Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 5 Lengkap

  • by

Sebelum merilis smartphone ini, Xiaomi terlebih dahulu merilis Redmi Note 5 Pro dengan kamera depan 20 megapiksel. Inilah yang membedakan Redmi Note 5 Pro dari standar Redmi Note 5. Dan disini kami akan memberikan info Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 5 untuk Anda yang berminat untuk membelinya.

Smartphone ini hanya memiliki kamera depan 13 megapiksel. Kamera depan Redmi Note 5 kecil, tetapi fungsional dan dapat diandalkan saat mengambil foto narsis. Fitur ini tidak dapat dipisahkan dari fitur lampu kilat LED yang membuat selfie lebih cerah dan meminimalkan noise saat mengambil selfie di malam hari.

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 5

Dapur pacu Xiaomi Redmi Note 5 mengandalkan chipset Snapdragon 636, tetapi perbedaannya adalah smartphone ini memiliki tiga variasi dengan Ram 3GB, Ram 4GB, dan Ram 6GB. Anda dapat memilih sesuai dengan anggaran Anda. Kami percaya bahwa harga Xiaomi Redmi Note 5 jauh lebih murah daripada smartphone dengan spesifikasi serupa. Silakan merujuk ke spesifikasi Xiaomi Redmi Note 5 dan informasi harga di bawah ini untuk melihat spesifikasi lengkap dan semua fitur Redmi Note 5.

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 5 Kelebihan Dan Kekurangan

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 5

  • Bodi : Metal
  • Layar : IPS LCD, 5.99 inches, 1080 x 2160 pixels (~403 ppi pixel density)
  • Jaringan : 4G LTE
  • Sistem Operasi : Android Oreo (MIUI 9)
  • Chipset : Qualcomm Snapdragon 636
  • Processor : Octa-core 1.8 GHz Kryo 260
  • GPU : Adreno 509
  • Ram : 3 GB / 4 GB / 6 GB
  • Memori : 32 GB / 64 GB
  • Kamera Belakang : Dual 13 Megapixel + 5 Megapixel, dual-pixel phase detection autofocus, LED flash
  • Kamera Depan : 13 Megapixel, LED Flash
  • Sensor : Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
  • Baterai : Non-removable Li-Po 4000 mAh (Fast Charging)

Desain

Xiaomi Redmi Note 5

Xiaomi Redmi Note 5 memiliki spesifikasi yang sama dengan Redmi Note 5 Pro. Keduanya memiliki layar 5,99 inci dengan resolusi 1080 x 2160 piksel. Layar ini menggunakan teknologi baru yang membuat bezel atas dan bawah sangat sempit. Semua sudut melengkung, memberikan kesan premium pada tampilan Redmi Note 5. Selain itu, smartphone menggunakan panel layar IPS rasio 18: 9 yang memiliki kerapatan piksel 403 ppi dan dilindungi oleh Corning Gorilla Glass.

Layar Redmi Note 5 kualitasnya sangat tinggi sehingga sebanding dengan harga Xiaomi Redmi Note 5 yang lebih mahal daripada harga Redmi 5 Plus. Masalah desain berikutnya adalah dimensi panjang 158,6 mm, lebar 75,4 mm, dan tebal 8,1 mm. Setelah itu, beratnya mencapai 181 gram. Smartphone ini menjadi sangat berat ketika dioperasikan dengan satu tangan. Dengan kapasitas baterai 4.000 mAh di belakang unit, Redmi Note 5 akan bertahan untuk waktu yang sangat lama saat digunakan untuk permainan dan menonton video.

Rekomendasi  Begini Cara Login FB Tanpa Email? Gampang Banget!

Dapur Pacu

Menghemat daya baterai adalah salah satu keunggulan Xiaomi Redmi Note 5 dan tidak tersedia jika Anda membeli smartphone dengan harga yang sama. Masa pakai baterai Redmi Note 5 sangat ekonomis karena banyak faktor, salah satunya adalah chipset Qualcomm Snapdragon 636 yang diintegrasikan ke dalam Octa Core 1.8 Ghz Kryo, prosesor berkecepatan 14nm 260 kecepatan. Lebih baik dari Android Nougat atau Android Marshmallow.

Chipset Snapdragon 636 juga membuat kinerja game Redmi Note 5 sangat baik. Ini karena ada jenis GPU Adreno 509 dengan kinerja melebihi Adreno 506. Kinerja dioptimalkan dengan kehadiran Ram besar yang menghaluskan kinerja multitasking. Xiaomi sendiri menggabungkan tiga varian berbeda dengan memori internal 32GB + Ram 3GB dan memori internal 64GB Menawarkan varian 4GB Ram dan 6GB Ram. Semua memiliki slot tipe microSD hybrid dengan kapasitas maksimum 256GB.

Keunggulan Kamera

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 5

Kombinasi Android Oreo dan Snapdragon 636 membuat smartphone ini lebih sempurna. Meskipun harga Xiaomi Redmi Note 5 relatif rendah, smartphone ini menawarkan spesifikasi kelas atas yang siap untuk memanjakan semua pengguna. Xiaomi telah memanjakan penggemar selfie dengan menawarkan kamera depan 13 megapiksel yang mampu merekam video full HD 1080p @ 30fps.

Fitur Smart Beautify 3.0 yang mencerahkan kulit dan menghaluskan wajah juga termasuk dalam kamera depan Redmi Note 5. Bagian belakang, di sisi lain, memiliki teknologi kamera ganda yang menggabungkan kamera dengan resolusi 12 dan 5 megapiksel. Kamera utama memiliki aperture f / 1.9 dan sensor 1.4μm. Selanjutnya, untuk kamera sekunder, ada aperture f / 2.0 dan sensor 1,12μm. Kombinasi keduanya memungkinkan untuk membuat foto berkualitas tinggi yang cocok untuk diunggah ke media sosial atau disimpan secara pribadi.

Rekomendasi  Honor 8X Abadikan Momen Perayaan Tahun Baru 2019

Kami percaya harga Xiaomi Redmi Note 5 satu tingkat lebih tinggi dari Redmi 5 Plus. Tentu saja, harga Xiaomi Redmi Note 5 lebih mahal. Ponsel cerdas ini menggunakan teknologi dual foto AI yang memberikan kamera belakang Redmi Note 5 fungsi cahaya rendah yang luar biasa. Selain itu, ada fungsi mode Potrait untuk mengambil foto bokeh. Selain kamera belakang, Anda juga dapat menggunakan kamera depan untuk mengambil foto bokeh saat mengambil foto sendiri.

Hasil Jepretan Xiaomi Redmi Note 5

Hasil Kamera Belakang

Hasil Kamera Belakang

Layar

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 5

Mengingat masih ada ponsel dengan rasio 16: 9, HP dengan layar penuh masih merupakan keuntungan. Bahkan, apakah Anda bingung apakah tampilan layar penuh alias fullview digolongkan berlebihan atau standar? Ini karena HP baru umumnya dalam rasio layar penuh dan tetap 16: 9 dibandingkan dengan rasio lama, termasuk Xiaomi Redmi Note 5.

Xiaomi Redmi Note 5 hadir dengan layar 5,99 inci dengan resolusi full HD + alias 1080 x 2160 piksel. Tentunya, layarnya sangat lebar dan cocok untuk kebutuhan multimedia. Layar juga dapat menampilkan tampilan visual yang bagus dan cerah. Seperti yang dikatakan SobatHape, tampilan visual Xiaomi Redmi Note 5 sangat bagus. Layar bisa tetap jernih bahkan di bawah terik matahari. Tentu saja, ini tentu saja merupakan nilai tambah bagi mereka yang lebih suka bepergian dan melihat layar di bawah terik matahari, selain menggunakan Corning Gorilla Glass sebagai pelindung layar.

Fitur Konektivitas

Redmi Note 5

Teknologi dual kamera Redmi Note 5 bahkan lebih mengejutkan karena kehadiran fitur autofokus pendeteksian fase piksel ganda yang membuat gambar lebih jelas dan tajam. Ini juga memiliki flash LED dan fungsi perekaman video full HD 1080p @ 30fps. Selanjutnya, menggunakan teknologi dual-band, Bluetooth v5.0 yang terhubung dan Wi-Fi 802.11 a / b / g / n / ac. Smartphone ini juga dilengkapi teknologi inframerah dan GPS dengan A-GPS, Glonass, dan BeiDou.

Menurut laporan, Redmi Note 5 masih menggunakan port MicrUSB 2.0. Selama harga Xiaomi Redmi Note 5 terjangkau, kekurangan ini bukan masalah serius. Selain itu, smartphone ini dilengkapi dengan sistem keamanan biometrik yang menggunakan sensor pemindai sidik jari. Selanjutnya, ada fungsi ID Wajah, salah satu fungsi utama MIUI 9. Kedua, bagian baterai memiliki kapasitas 4.000 mAh dan fitur teknologi pengisian cepat dengan Quick Charge 2.0.

Rekomendasi  Setelan APN XL Terbaru Dan Tercepat Di 2019

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 5 Kelebihan

  • Mengadopsi teknologi dual kamera dengan kecerdasan buatan yang bisa mengambil foto bokeh dan memiliki kemampuan low light sangat baik untuk menghasilkan foto minim noise
  • Resolusi kamera depannya sangat tinggi dan tersedia fitur Selfie Bokeh yang membuat hasil selfie semakin artistik
  • Tersedia beberapa opsi yang menggunakan Ram dan memori internal berkapasitas besar
  • Menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 636 dan processor Octa Core yang dibuat dengan proses Fabrikasi 14nm, sehingga performa Redmi Note 5  semakin cepat dan hemat daya baterai
  • Sudah mengadopsi sistem operasi Android Oreo dengan antarmuka MIUI 9 yang didalamnya tersedia berbagai macam fitur
  • Desain premium dengan balutan bodi metal yang terkesan elegan dan mewah
  • Koneksi internetnya mendukung jaringan 4G LTE dan memiliki fitur Dual Sim
  • Harga Xiaomi Redmi Note 5 tergolong sangat terjangkau
  • Memiliki layar berukuran 5.99 inci dengan resolusi Full HD+, sehingga bisa menampilkan gambar dan video dengan kualitas yang sangat detail dan tajam

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 5 Kekurangan

  • Belum mampu merekam video beresolusi 4K
  • Tidak ada fitur NFC
  • Harga Xiaomi Redmi Note 5 yang murah membuatnya belum dilengkapi kemampaun tahan air

Lainnya:
Review Singkat Xiaomi Redmi Note 5 

Xiaomi benar-benar memanjakan para penggemar foto dengan mengumumkan smartphone kamera ganda dengan teknologi AI (kecerdasan buatan).

Berkat teknologi ini, Anda dapat mengambil gambar buram dengan kamera depan dan belakang. Bahkan kamera belakang memiliki fitur cahaya rendah yang sangat baik dan didukung oleh kemampuan fotografi penuh.

Performa smartphone ini juga luar biasa, dengan baterai berkapasitas tinggi dan chipset Snapdragon 636, sehingga masa pakai baterai Redmi Note 5 bertahan sangat lama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *