Samsung Z1 Tizen – Spesifikasi Dan Harga

  • by

Samsung sebelumnya berencana untuk membuat penemuan yang sama sekali baru dalam sistem operasi, dan akhirnya akan dicapai dengan memperkenalkan saingan Android yang dijuluki Tizen.

Samung sendiri merilisnya dengan smartphone terbarunya Samsung Z1 Tizen, smartphone dari Samsung ini adalah ponsel pertama yang menggunakan platform Tizen.

Ponsel, yang pertama kali diluncurkan di India, memiliki penampilan yang elegan dan ditawarkan dengan harga bersahabat.

Samsung Z1 Tizen

Spesifikasi Samsung Z1 Tizen

Jaringan
Dual SIM GSM 2G (850/900/1800/1900 MHz), 3G (HSDPA 900/2100 MHz) – GPRS, EDGE, HSDPA
Dimensi
Tinggi 120.4 mm, Lebar 63.2 mm, Tebal 9.7 mm. Berat 112 gram
Layar
TFT Capasitive TouchScreen MultiTouch 4 inchi 16 Juta warna. Resolusi 480x800px. Kerapatan piksel -233 ppi
Kamera
Kamera belakang 3.15 MP + Lampu kilat, Geo-tagging dan Face Detection. Kamera depan VGA
OS
Sistem Operasi Tizen 2.3
Prosesor
Dual-core 1.2 GHz – Cortex A7
GPU
Mali-400
Memori
RAM 768 MB, Memori Internal 4GB, Eksternal MicroSD maks 64 GB
Konektivitas
Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth 4.1, GPS, microUSB 2.0
Sensor
Radio FM, Accelerometer
Baterai
Lithium Ion 1.500 mAh

Review Samsung Z1 Tizen

Samsung Z1 Tizen

Seperti yang diketahui bahwa samsung selama ini menggunakan platform dari google yaitu android, mungkin samsung terinspirasi hingga ingin membuat smartphone dengan system operasi milik sendiri.

Tizen tidak kalah menarik dibandingkan os yang sudah lebih dahulu merajai dunia Smartphone.

Alasannya ialah, Tizen mempunyai banyak kelebihan, seperti mempunyai sekumpulan aplikasi multimedia yang bisa kita bilang tergolong sederhana. Hal ini yang akan membuat kita jauh lebih gampang dalam mengoperasikanya.

Diantara aplikasi multimedia yang aku sebutkan tadi ialah pemutar musik, movie, mobile tv, radio dan video, semua itu difasilitasi sepenuhnya oleh Samsung corporation secara gratis.

Rekomendasi  Cara Upload Aplikasi Sendiri Ke Google Playstore Atau Google Play Developer

Anda akan mendapat layanan, seperti download ribuan lagu melalui aplikasi tersebut, kemudian televisi streaming hingga ratusan chanel yang tersedia.

Ada kelebihan yang jarang dimiliki oleh platform lainya, salah satunya ialah os tizen ini mempunyai kemampuan booting dengan waktu yang sangat cepat. Tentu saja ini akan menghemat waktu anda dengan tanpa terlalu lama menunggu, ketika ponsel pertama kali dihidupkan.

Samsung Z1 Tizen ini pun juga mempunyai daya tampung baterai yang cukup tinggi, dengan ditambahkan fitur Ultra Power Saving Mode. Ponsel ini sangat cocok untuk anda yang mempunyai pekerjaan penting.

Pastinya terkadang anda tidak banyak mempunyai waktu untuk mengisi ulang baterai, dengan memakali ponsel ini memungkinkan anda mengatasi problem tersebut.

Saat Samsung berganti platform nampaknya spesifikasi yang dibawakan oleh ponsel ini juga sedikit berbeda.

Ponsel Samsung Z1 Smartphone yang menggunakan platform atau os tizen pertama kali ini, hanya menggunakan jaringan 3G HSDPA, berbeda dengan vendor lainya yang sudah menambahkan 4G Lte pada ponsel canggih terbaru mereka.

Namun ini juga tidak terlalu menjadi problem, mengingat harga yang diberikan ponsel ini cukup dekat dikalangan entri level.

terlepas dari masalah jaringan, ponsel ini dilengkapi dengan kamera berkekuatan 3.15 MP, pada bagian depan, dan hanya VGA pada bagian depan. Tetapi pada kamera belakang sudah menggunakan Lampu kilat, Face Detection dan fitur Geo – Tagging.

Untuk mengoptomalkan kinerja ponsel ini, Samsung telah menggunakan procesor Dual Core 1.2 Ghz Cortex A7, ditambah GPU Mali-400, hingga disini anda sudah bisa mencicipi kinerja ponsel yang sangat maksimal.

Ada satu kelebihan lagi, yaitu ponsel ini mempunyai resolusi layar 480×800 piksel, dengan kepadatan warna 233 ppi. Untuk ukuranya mempunyai ketinggian 120.4 mm dan lebar 63.2 mm, tebal 9.7 mm, berat 112 g, tentu saja ini sangat nyaman bagi anda dalam menggunakan ponsel ini.

Rekomendasi  PES 2019 Siap Meluncur 28 Agustus 2018 Dengan 5 Fitur Baru Yang Keren

Harga Samsung Z1 Tizen

Harga Samsung Z1 ini sangat ramah kantong masyarakat, mengingat spesifikasi yang ditawarkan masuk kelas smartphone low end. Pihak Samsung telah resmi menjual dengan harga sekitar Rp. 900 ribu.

Tinggalkan Balasan