Smartphone Xiaomi Yang Dapat Upgrade Ke Android Oreo

  • by


Operating System (OS) atau sistem operasi Android OREO merupakan OS Android paling anyar yang dirilis semenjak Agustus 2017. Pada tahun 2018 ini sudah semakin banyak smartphone yang dirilis dengan memakai OS Oreo baik versi 8.0 maupun yang versi lanjutan yaitu 8.1.

Tidak semua perangkat dan tipe smartphone yang ber-OS Android dibawah versi Android OREO menyerupai Marshmallow, Nougat sanggup di-upgrade ke Android OREO, termasuk smartphone Xiaomi.

Lalu apakah smartphone dengan OS Android sebelum Oreo yaitu Nougat sanggup di-upgrade ke Oreo? Jawabannya sanggup iya, sanggup juga tidak. Untuk sanggup di-upgrage ke sistem Android Oreo, perlu dilihat detail spesifikasi perangkat smartphone-nya apakah sanggup di-upgrage atau tidak dengan menge-check ke situs atau web perangkat smartphone. 

 atau sistem operasi Android OREO merupakan OS Android paling anyar yang dirilis semenjak Agu Smartphone Xiaomi Yang Bisa Upgrade ke Android OREO
Upgrade dari Nougat ke Android Oreo

Informasi dan literatur mengenai syarat atau kondisi bagi sebuah perangkat smartphone sanggup atau tidaknya untuk di-upgrade sangat sulit ditemui. Mungkin itu merupakan bab dari taktik marketing dan penjualan vendor smartphone, supaya smartphone dengan OS terbaru sanggup diserap pasar. Tapi setidaknya menurut pengamatan sebelumnya, bahwa untuk meng-upgrade versi Android pada smartphone setidaknya ada beberapa hal yang perlu diperhatikan :

  1. Upgrade ke Android Oreo minimal OS yang dipakai dikala ini yakni versi Android 7 atau Nougat, namun tidak semua smartphone dengan OS Nougat sanggup upgrade ke Android Oreo
  2. Dukungan jeroan perangkat juga dimungkinkan menjadi suatu syarat, contohnya kecepatan / clock speed prosessor, sensor-sensor yang dimiliki perangkat dll
Kalau Anda ingin tidak ingin repot upgrade dan ingin eksklusif mempunyai smartphone Xiaomi yang sudah memakai OS Android OREO, Anda sanggup melihat disini tipe smartphone Xiaomi apa saja yang sudah memakai OS Android OREO :

Smartphone Xiaomi dengan OS Android OREO


Nah, bagi Anda yang mempunyai smartphone Xiaomi tentunya, apakah Smarphone Xiaomi Anda sudah ber-OS Android Nougat dan ingin upgrade ke Android Oreo? Check disini apa tipe Xiaomi Anda. Berikut daftar smartphone Xiaomi yang sanggup di-Updgare ke Android OREO :
  1. Xiaomi Redmi Note 5 Pro OS Android 7.1.2 (Nougat) sanggup di-upgrage ke Android Oreo 8.1
  2. Xiaomi Redmi Note 5 (Redmi 5 Plus) OS Android 7.1.2 (Nougat) sanggup di-upgrage ke Android Oreo 8.1
  3. Xiaomi Mi A1 (Mi 5X) OS Android 7.1.2 (Nougat) sanggup di-upgrade ke Android Oreo 8.0 maupun ke Android One.
  4. Xiaomi Mi 5 OS Android 6.0 Marshmallow sanggup di-upgrade ke Android Oreo 8.0

Bagi yang mempunyai smartphone Xiaomi Mi 5 sangat beruntung sekali, pasalnya smartphone tersebut masing memakai OS Android versi 6 atau Marshmallow yang merupakan versi Android dibawah Nougat yang merupakan Android versi 7.

Smartphone Xiaomi dengan OS Android Nougat terang lebih dari tiga, tapi ya itulah hanya tiga tipe smartphone xiaomi tersebut yang sanggup di-upgrade ke OS Android OREO.


Sumber https://trendxiaomi.blogspot.com/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *