Smartphone Xiaomi Android 8 Oreo

  • by

Tidak terasa bahwa operating system yang sekarang merajai smartphone yakni Android pada tahun 2018 ini telah hingga pada versi Android Oreo versi 8.1 dimana Oreo versi 8.0 dirilis pada Agustus 2017. Perjalanan panjang Android berawal pada 30 April 2009 dengan versi pertamanya yakni versi 1.5 yang dinamakan Android Cupcake. Dalam versi-versi Android selanjutnya, operating sistem ini sangat unik yakni memakai nama-nama makanan atau pun kue. Lihat saja nama-namanya mulai dari Cupcake, Donut, Eclair, Froyo, Gingerbread, Honeycomb, Ice Cream Sandwich (ICS), Jelly Bean, Kit-Kat, Lollipop, Marshmallow, Nougat dan Oreo. Khabarnya, sehabis generasi Oreo, untuk Android versi 9.0 telah disiapkan namanya yakni “Pie”.

 Tidak terasa bahwa operating system yang sekarang merajai smartphone yakni Android pada tahun Smartphone Xiaomi Android 8 Oreo
Xiaomi Mi 8 salah satu smartphone Xiaomi yang ber OS Android Oreo

Android Oreo punya fitur yang tidak dimiliki versi android sebelumnya, diantaranya yakni :
Picture in Picture (PiP)
Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menjalankan aplikasi video call atau menonton video disertai dengan aktivitas menyelidiki email atau menjalankan aplikasi lainnya di latar belakang. PiP hadir untuk memaksimalkan fungsi multitasking pada perangkat smartphone berbasis Android.

Background Limits
Sistem android 8.0 akan mengubah proses background (latar belakang), artinya akan mengubah cara kerja pada sejumlah aplikasi. Perubahan tersebut akan membawa efek pada daya tahan baterai menjadi lebih baik. Android Oreo juga akan sanggup mengidentifikasi aplikasi apa saja yang berjalan pada background namun tidak ada kaitannya dengan aplikasi yang sedang dipakai oleh pengguna.

Autofill API
Tidak sedikit orang yang sering lupa dengan password-nya. Walaupun banyak aplikasi pengingat menyerupai manager password, namun banyak pengguna yang merasa tidak nyaman dengan aplikasi semacam tersebut. Di Android Oreo telah ditanamkan fitur Autofill yang sanggup membantu pengguna mengingat password dikala masuk aplikasi yang membutuhkan login, tentunya setela pengguna menentukan dan mengatur setting Autofill terlebih dahulu.

Perbaikan Koneksi WiFi
Android Oreo memiliki fitur untuk sanggup terkoneksi otomatis ketika tersedia jaringan WiFi dengan sinyal besar lengan berkuasa dan koneksi kencang.

Notification Badges
Merupakan fitur gres yang ada pada Android Oreo, dimana setiap kali sebuah aplikasi menerima pemberitahuan maka akan ada notifikasi berupa titik pada aplikasinya.

Smar Text Selection
Fitur ini memungkinan pengguna untuk sanggup menentukan teks hanya dengan mengetuk dual kali teks yang dipilih dan menampilkan pilihan aplikasi untuk menjalankannya.

Dan masih banyak fitur-fitur gres lainnya dari Android Oreo.

Smartphone Xiaomi tipe apa saja yang telah memakai OS Android Oreo? Sampai dengan medio Oktober 2018, tercatat ada 20 tipe dan varian smartphone Xiaomi yang telah memakai OS Android Oreo serta satu tipe lagi yakni Mi Mix 3 yang akan diperkenalkan pada selesai Oktober 2018 yang juga rencananya akan mengusung OS Android Oreo. Berikut daftar smartphone Xiaomi yang memakai OS Android 8 Oreo :

  1. Xiaomi Mi 5
  2. Xiaomi Mi Max 3
  3. Xiaomi Mi Mix 2S
  4. Xiaomi Mi Mix 3
  5. Xiaomi Redmi S2 (Redmi Y2)
  6. Xiaomi Redmi 6
  7. Xiaomi Redmi 6A
  8. Xiaomi Redmi Note 5 (Redmi 5 Plus)
  9. Xiaomi Redmi Note 5 Pro
  10. Xiaomi Redmi Note 5 AI Dual Camera
  11. Xiaomi Redmi Note 6 Pro
  12. Xiaomi Mi A1 (Mi 5X)
  13. Xiaomi Mi A2 (Mi 6X)
  14. Xiaomi Mi A2 Lite (Redmi 6 Pro)
  15. Xiaomi Mi 8
  16. Xiaomi Mi 8 Pro
  17. Xiaomi Mi 8 Explorer
  18. Xiaomi Mi 8 SE
  19. Xiaomi Mi 8 Lite
  20. Xiaomi Black Shark
  21. Xiaomi Pocophone F1

Itulah daftar Smarphone Xiaomi dengan OS terbaru Android OREO. 

Sumber https://trendxiaomi.blogspot.com/

Tag:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *