(5) Smartphone Kamera Canggih Untuk Penggemar Selfi

  • by
Smartphone dengan Kamera Canggih
Sumber gambar: dxomark.com

Di awal tahun 2019, banyak para pengembang smartphone yang berlomba-lomba untuk memberikan pelayanan yang memuaskan kepada para pelanggannya, salah satunya adalah membuat smartphone dengan kamera canggih.

Tentu kita tahu betapa pentingnya kamera pada smartphone sekarang ini. Selain untuk mengabadikan momen, juga untuk berlomba membuat foto yang bagus, supaya layak di upoload ke sosial media dan mendapat banyak like.

Nah, apakah Anda termasuk orang yang suka berfoto selfie? Kalau memang Anda gemar selfie, maka sudah selayaknya Anda untuk mengetahui informasi penting ini, yaitu 10 smartphone dengan kamera canggih di pertengahan tahun 2019 ini. Supaya Anda tidak ketinggalan jaman.

Smartphone Dengan Kamera Canggih Terbaik Yang Membuat Foto Anda Lebih Terlihat Profesional

Inovasi yang dibuat oleh produsen smartphone telah membuat kebutuhan fotografi lebih mudah dan lebih praktis. Bahkan, kualitas foto yang dihasilkan jelas tidak kalah dengan kamera profesional.

Mungkin di masa depan, kamera smartphone akan menjadi lebih canggih, melampaui teknologi DSLR dan kamera mirrorless saat ini. Terutama untuk ponsel kelas atas atau unggulan.

Kamera smartphone tentu saja merupakan komponen yang cukup penting saat ini, dan fungsi serta teknologi yang tersedia untuk kamera smartphone sama dengan kualitas kamera digital di pasar gadget. Karena itu, banyak dari produk smartphone terbaru hadir dengan kamera berkualitas tinggi.

Sehubungan dengan hal di atas, pada artikel ini, Klik Mania memberikan rekomendasi untuk 10 smartphone pada pertengahan 2019 dengan kamera teknologi canggih. Jadi apa saja rekomendasinya? Lihat ulasan di bawah untuk detailnya.

Asus ROG Phone II – Smartphone Gaming Dengan Kamera Canggih

Asus ROG Phone II - Smartphone dengan Kamera Canggih
Sumber gambar: smartprix.com

Selain memenuhi kebutuhan gaming, smartphone ini juga dilengkapi dukungan kamera lensa canggih yang ideal untuk mengambil foto.

Rekomendasi  Download MEmu App Player 6 - Emulator Android PC

Di dapur pacu, smartphone ini memiliki prosesor Octa-core (1×2.96 GHz Kryo 485 & 3×2.42 GHz Kryo 485 & 4×1.8 GHz Kryo 485), memori RAM 12 GB, memori internal 256/215 GB, kamera depan 24 MP, kamera belakang 48 + 13 MP, serta memiliki baterai berkapasitas 6000 mAh.

Sedangkan untuk harga, Asus ROG Phone II adalah sekitar 11 juta rupiah.

Samsung Galaxy Note 10 Plus

Samsung Galaxy Note 10 Plus

Smartphone ini adalah varian terbaru Samsung yang mendukung kamera teknologi canggih dengan lensa ultrawide, telephoto, dan wide.

Di dapur pacu, smartphone ini menggunakan prosesor prosesor Octa-core (2×2.73 GHz Mongoose M4 & 2×2.4 GHz Cortex-A75 & 4×1.9 GHz Cortex-A55), memori RAM 12 GB, memori internal 256/512 GB, kamera depan 10 MP, kamera belakang Quad 12 + 12 + 16 MP + TOF 3D VGA camera, serta memiliki baterai berkapasitas 4300 mAh.

Mengenai harga, dilaporkan bahwa harga smartphone ini sekitar 17 juta rupiah.

Apple iPhone XS Max

Apple iPhone XS Max
Sumber Gambar: The Indian Express

Apple telah berhasil menjadikan iPhone XS Max salah satu smartphone dengan kamera paling canggih, dengan smartphone Android. Namun, tiga kamera tidak diperlukan untuk menjadikan ponsel cerdas ini memiliki kamera canggih, dan iPhone dengan layar terbesar didukung oleh dua kamera di bagian belakang.

Resolusi lensa ganda hanya 12 MP, tetapi foto dan video yang dihasilkan oleh ponsel ini sangat menjanjikan.

Selain itu, dukungan chipset Apple A12 Bionic berfabrikasi 7 nm membuat iPhone XS seriesini punya performa ‘fantastik.’

Kisaran harga: Rp. 18.349.000-Rp. 22.680.000

Apple iPhone XR

Apple iPhone XR
Sumber Gambar: Apple

iPhone XR muncul sebagai alternatif murah untuk seri iPhone XS yang dirilis bersama. Namun, harga lebih sederhana daripada saudara kandung, tetapi spesifikasi yang dipasang sangat mirip.

Rekomendasi  Akun UC News Dihapus Permanen? Kenapa?

Sudah termasuk dalam kamera, hanya jumlah lensa yang berbeda. Dilengkapi dengan jenis sensor yang sama dengan iPhone XS.

iPhone XR memiliki satu kamera belakang, sehingga Anda dapat mengambil foto berkualitas tinggi dan mengambil foto terbaik.

Kisaran harga: Rp. 14.099.000-Rp. 14.699.000

Baca Juga: Spesifikasi Samsung A80 Yang Baru Rilis

Lenovo Z6 Pro 5G

Lenovo Z6 Pro 5G - Smartphone dengan kamera canggih
Sumber Gambar: Kompas Tekno

Tidak hanya memiliki dukungan kamera Quad yang canggih dengan fitur dan lensa paling mutakhir, smartphone ini juga memiliki dukungan konektivitas 5G yang agak lebih cepat daripada teknologi sebelumnya.

Untuk spesifikasinya, smartphone ini mengusung penggunaan prosesor Octa-core (1×2.84 GHz Kryo 485 & 3×2.42 GHz Kryo 485 & 4×1.8 GHz Kryo 485), memori RAM 6/8/12 GB, memori internal 128/256 / 512 GB, kamera depan 32 MP, kamera belakang Quad 48 + 8 + 16 + 2 MP, dan memiliki kapasitas baterai 4000 mAh.

Untuk harga, Lenovo Z6 Pro 5G dibanderol dengan harga sekitar Rp. 15,8 juta.

Itulah beberapa smartphone dengan kamera canggih yang mungkin membuat Anda tertarik untuk mmbelinya. Dengan memanfaatkan kamera dari kelima smartphone tersebut, itu akan membuat hasil foto Anda semakin cantik dan lebih profesional, layaknya memakai kamera digital.

Namun terlepas dari itu, fakta bahwa hasil foto memang selalu ditentukan oleh kreatifitas masing-masing pengguna, akan tetapi itu tidak menutup kemungkinan Anda akan mendapatkan hasil foto yang bagus dengan menggunakan ponsel cerdas di atas.

Oleh karena itu, dari tinjauan rekomendasi smartphone dengan kamera canggih di atas, tentu saja, lima smartphone di atas rekomendasi sekali untuk dibeli, mengingat spesifikasi kamera yang sangat andal untuk kebutuhan fotografi saat ini. Sangat direkomendasikan.

Tinggalkan Balasan