Sinopsis Anime Maou-sama, Retry! – Summer 2019

Maou-sama Retry! – Diadaptasi dari Light Novel dengan genre fantasy yang ditulis oleh Kanzaki Kurone dan digambar oleh Iino Makoto.

Maou-sama, Retry! bercerita  tentang Akira Oono, yang merupakan seorang pria biasa yang bekerja di sebuah perusahaan yang mengelola game online. Ia sendiri sering bermain dengan nama karakter Maou (Raja Kegelapan).

Suatu hari, ketika login, ia terseret ke dunia fantasi dan benar-benar menjadi Maou. Di sana ia bertemu dengan seorang gadis yang cacat kaki, dan memulai petualangan bersamanya. Namun, karena kekuatannya yang luar biasa, ia diincar banyak pihak dan sering membawa masalah ke mana pun ia pergi. (Neonime)

Maou-sama, Retry!

Review Singkat Anime  Maou-sama Retry!

Ya halo pembaca Im4j1ner! Udah pada nonton belum, episode perdana dari anime  Maou-sama, Retry!? Kalau belum, nonton dulu, gih! Biar kita bisa berdiskusi bersama dikolom komentar dibawah. Tapi kalau kamu mau membaca dulu sih ya, nggak papa.

Jadi sekarang saya mau sedikit me-review jalannya cerita anime ini. Tentu saja episode pertamanya saja, ya! Karena anime nya juga masih on-going.

Awalnya saya mau langsung nulis disini setelah selesai nonton. Namun ternyata ada sedikit masalah pribadi yang membuat saya menunda untuk menulisnya. Jadi, sekarang kesempatan saya untuk meluapkan pendapat saya mengenai anime ini. Mungkin langsung saja, ya!

Awal saya menonton di menit-menit pertama, saya merasa agak sedikit mengganjal dengan anime ini. Ya tahulah, isekai lagi, isekai lagi. Jadi saya kira ini anime udah mainstream banget. Cara masuk ke isekainya pun hampir sama dengan anime isekai lainnya. Ya si MC masuk kedunia game yang dia buat sendiri, saat log-in ke game tersebut. Ya pokoknya gitu lah… Intinya dia masuk ke isekai karena dipanggil oleh satu kelompok.

Berita terkait:   Sinopsis Anime Tensei shitara Slime Datta Ken | Hidup Kembali Menjadi Slime

Tadinya saya mau close aja dan ganti nonton anime lainnya. Tapi entah mengapa tangan ini berat untuk menggerakkan mouse dan mata ini masih terus ingin melihatnya.

Sedikit Penasaran

Yang membuat saya sedikit penasaran adalah, si karakter utama penampilannya kayak seorang bos mafia, dia pakai jas, dan juga memiliki wajah yang cukup seram. Ya kamu bayangin aja deh wajah bos mafia!

Maou-sama, Retry!

Nah kemudian setelah dia sadar kalau dia masuk ke isekai, dia pun sudah menduga kalau dia masuk ke dunia game yang sudah dia buat. Lalu tak lama kemudian muncul seorang gadis kecil, mungil, imut, lucu, gemesin, nampak mirip dengan Ram dan Rem di anime Re: Zero. Disini saya mulai kembali penasaran. Nama gadis itu adalah Aku. Ya, Aku!

aku maou-sama

 

Nah setelah pertemuan singkat itu, muncullah seekor monster iblis di tengah-tengah mereka. Namun sang karakter utama dengan cepat mengalahkan si monsternya. Ya OP (Over Power) gitu deh, cukup mainstream kan? Tapi untungnya anime ini terselamatkan oleh jalan ceritanya. Jujur! Saya penasaran dengan kelanjutannya. Jadi, biarpun awalnya saya sempat meragukan anime ini, ternyata saya bisa memberi nilai plus untuk anime ini, sekarang. Nggak tahu ya nanti pas ceritanya udah panjang.

Nah, kalau kamu tertarik untuk menontonnya atau sudah menonton dan menurut pendapat kamu mengenai anime ini agak berbeda dengan saya, yuk ulas di kolom komentar!

Daftar Karakter & Aktor Suara Maou-sama Retry!

Hakuto Kunai

Voice Actor: Kenjirou Tsuda


Hakuto adalah bos terakhir MMORPG, ‘GAME’ yang telah tampil sebagai bos terakhir dan kekuatannya. Di dalam, dia adalah karyawan perusahaan, Akira Oono. Dia mungkin orang biasa, tetapi dengan mempersiapkan diri untuk hasil yang paling buruk, tetapi ironisnya, dia sangat piawai dalam melakukan pertunjukan agar sesuai dengan situasi apa pun. Karena dianggap sebagai bos terakhir, ia memiliki statistik yang sangat tinggi.

Berita terkait:   Dari Halaman ke Layar: Manga Tsuma Shougakusei ni Naru Siap Diadaptasi Menjadi Anime

Aku

Voice Actor: Kanon Takao


Aku adalah gadis desa muda. Dia kehilangan kedua orang tuanya karena penyakit ketika dia masih muda. Karena itu, dia dianiaya oleh desa. Tepat ketika dia harus dikorbankan, dia diselamatkan oleh Hakuto. Tidak bersalah dan murni, dia memuja Hakuto sebagai ayahnya sendiri.

Luna Elegant

Voice Actor: Kaori Ishihara


Luna adalah yang termuda dari tiga orang kudus. Dari mereka, dia adalah jenius magis yang unggul. Karena bakat bawaannya, dia dibesarkan seperti seorang putri yang membuatnya sangat egois.

Killer Queen

Voice Actor: Haruka Tomatsu


Killer adalah anak tengah dari tiga orang kudus. Seperti tersirat dari namanya, dia adalah ratu pertempuran pedang. Anda bahkan tidak dapat mengharapkannya dengan jelas dari sikap kasarnya, tetapi dia memiliki hati seorang gadis murni dan sedang menunggu belahan jiwanya untuk muncul di hadapannya.

Angel White

Voice Actor: Aki Toyosaki


Angel adalah yang tertua dari tiga orang kudus. Dia adalah yang paling berpengetahuan dari ketiganya namun, menderita menjadi orang yang diseret oleh mereka. Ketika Hakuto muncul, dia mulai khawatir tentang masa depan untuk Luna dan negaranya.

Yu Kirino

Voice Actor: Rina Satou


Yu adalah salah satu asisten dekat Hakuto. Dia agak sadis ketika bermain GAME dan karena itu, memiliki sekelompok penggemar yang bersemangat.

Detil Anime Maou-sama, Retry!

OTHER TITLE Demon Lord, Retry!
THEME SONGS
  • Opening Song: TEMPEST by Kaori Ishihara
  • Ending Song: NEW by Haruka Tojo
ADAPTATION
Light Novel
MAIN STAFF
  • Original Creator: Kanzaki Kurone
  • Director: Hiroshi Kimura
  • Series Composition: Ouka Tanizaki
  • Character Design: Tomoyo Nakayama
  • Sound Director: Nobuyuki Abe
  • Original Illustrator: Makoto Iino
  • Music: Satoshi Houno

For more information: Official Website

(Credit Honey’s Anime)

Berita terkait:   Sinopsis Dari Anime Tonikaku Kawaii | Fall 2020