Sinopsis Anime Granbelm | Anime Summer 2019

Sinopsis Granbelm – Dahulu kala, sihir menghilang dari dunia.  Pada suatu malam, Mangetsu Kohinata, seorang siswi sekolah menengah yang pindah kembali ke Jepang dari Jerman  dan Shingetsu Ernesta Fukami, bertemu pada malam bulan purnama.

Setelah mengetahui tentang sihir yang hilang, keberadaan “boneka” pertempuran sihir raksasa bernama Almanox, dan rahasia di balik dunia, gadis itu memutuskan …

Granbelm

Cek keyboard! cek keyboard! Ya halo pembaca Im4j1ner dan pecinta anime…. Gimana nih kabarnya? Pasti baik-baik aja, kan? Nah, pada kesempatan kali ini saya ingin sedikit berbagi informasi mengenai sebuah anime baru original yang akan tayang pada musim gugur nanti, atau bulan Juli. Anime ini berjudul Granbelm.

Sebetulnya, episode perkenalannya sudah rilis, hanya saja untuk episode lengkapnya nanti pada tanggal 5 Juli 2019. Jadi, diharapkan untuk kamu semua yang sudah lama menanti, untuk sabar.

Saya sedikit mereview episode perkenalannya, ya. Karena kalau lengkapnya kan belum tahu. Jadi, yang udah tayang aja dulu.

Review Anime Granbelm

Cerita dimulai dari adegan dua bersaudara dari keluarga Kohinata, mereka adalah Mangetsu Kohinata dan juga Kibou Kohinata. Mereka hanyalah gadis biasa yang baru pindah dari Jerman.

Pada suatu malam, Mangetsu tengah menyiapkan bekal untuk sekolah nanti. Dia sangat suka membuat bekal sekolah. Teman-temannya pun banyak yang menginginkan bekal buatannya. Ya walaupun itu hanya alasan mereka biar bisa makan gratis. Tapi bukan itu masalah utamanya.

Masalah dimulai ketika Mangetsu merasakan sesuatu yang aneh dirumahnya. Awalnya dia biasa-biasa saja, dan terlihat mengabaikan nya. Namun, dia tersadar bahwa ada sesuatu yang tertinggal di sekolah. Oleh sebabnya dia langsung pergi ke sekolah untuk mengambil sesuatu tersebut.

Berita terkait:   Kakegurui S3 Kapan Rilis? Jawabannya Ada Disini!

Nah, ketika Mangetsu sudah berada di sekolah, barulah masalah sebenarnya muncul. Tiba-tiba, Mangetsu diserang oleh sebuah robot. Awalnya satu, kemudian muncul lagi 2 robot. Dan 3 robot itu mencoba menyerang Mangetsu.

Mangetsu yang polos dan lugu pun terkejut akan apa yang terjadi. Ia beranggapan bahwa itu adalah mimpi. Tapi dia sadar kalau itu bukanlah mimpi.

Mangetsu bisa sedikit bernafas lega, saat sebuah robot muncul dan mencoba menyelamatkan nyawanya. Robot itu dikendalikan oleh Shingetsu Ernesta Fukami.

Meski begitu, tetap saja Mangetsu harus menyelamatkan dirinya. Karena Fukami hanya meladeni satu robot saja. Itu artinya, yang duanya lagi masih mengejar Mangetsu.

Nah, kira-kira seperti itulah cuplikan episode perkenalannya. Sekarang, ijinkan saya untuk memberi komentar atau review untuk anime ini. Review-nya sedikit saja, ya!

Sedikit Info

Jadi, anime Granbelm merupakan anime original yang disutradarai dan didesain oleh orang yang sama dengan anime Re: Zero. Maka dari itu, jangan heran jika penggambaran karakternya agak sama.

Pada episode perkenalannya, saya sempat dibuat bertanya-tanya, anime ini tentang apa? Ya saya sebelum menonton baca dulu sih sinopsisnya. Tapi yang namanya sinopsis terkadang tidak menggambarkan samasekali tentang anime itu sendiri.

Saya lihat genrenya, ternyata fantasi, scie-fi, dan juga Mecha atau robot-robot. Saya langsung beranggapan bahwa anime ini bakal seru, nih. Ok deh saya langsung tonton.

Ketika menonton, saya mengira bahwa saya akan tertipu, karena karakternya loli. Ya walaupun dia sebenarnya gadis SMA, tapi penggambaran karakternya membuat si tokoh utamanya bertubuh mungil. Dan itu membuat saya berpikir aneh.

Tapi, pas mulai memasuki konflik utamanya, disitulah saya mulai merasa tertarik dengan anime ini. Yap! Saya yakin anime ini bakal menjadi anime terbaik musim gugur nanti. Kita lihat saja, nanti.

Berita terkait:   Dekisokonai to Yobareta Moto Eiyuu wa Tayang April 2024

Di episode perkenalannya, anime Granbelm hanya berdurasi 10 menit. Untuk nanti pas tayangnya, saya belum tahu pasti, ya! Karena waktu saya cari tau, belum ada yang update mengenai durasinya.

Tapi yang pasti, saya sudah tidak sabar untuk menunggu perilisan lengkapnya anime ini. Kalau soal grafik, saya rasa anime ini cukup bagus dan nggak buat mata sakit. Kalau masalah ada efek CG, saya bisa sedikit memakluminya, karena ini anime Mecha. Ya asalkan jangan kayak Revision, ceritanya seru tapi CG semua. Jadi agak….. Ya gimana gitu.

Penutup

Ya, itulah sedikit review saya mengenai anime Granbelm. Bagaimanapun juga, saya berharap anime musim gugur nanti bisa lebih menghibur saya dibanding anime musim semi yang mulai pada berakhir ini.

Ya kalian tahulah, kalau bukan karena anime sekuel macam Shingeki no Kyojin, One Punch Man, dan anime sekuel lainnya, mungkin nggak ada anime yang terbaik.

Ada sih anime yang cukup menarik untuk ditonton. Tapi ceritanya nggak bisa sampai bikin saya greget atau membuat saya sampai menjiwai cerita dari anime itu sendiri. Hanya Hitori Bocchi yang membuat saya sampai baper.

Mungkin itu saja yang bisa saya tulis, semoga hari-harimu menyenangkan, ya!