Seperti Apa Prediksi Microsoft Ihwal 2019 Di Tahun 2009?

  • by

Foto: MicrosoftFoto: Microsoft
Jakarta – Namanya prediksi niscaya tidak selalu benar. Apalagi prediksi teknologi, yang niscaya berubah-ubah dengan cepat. Bagaimana dengan sebuah prediksi dari Microsoft hampir satu dekade lalu?

Microsoft pernah memprediksi bagaimana canggihnya teknologi buatan mereka pada tahun 2019. Prediksi tersebut muncul dalam video promosi yang diluncurkan Microsoft pada tahun 2009.

[Gambas:Youtube]
Video ini sendiri memang sudah lama, tapi mendadak terkenal lagi sesudah disebarkan di Reddit. Dalam video ini terlihat prediksi yang cukup mencengangkan, mulai dari koran interaktif, semua permukaan yang dapat diubah menjadi layar sentuh, sampai smartphone dengan dua layar yang dapat dilepas pasang.

Bisa dibilang, prediksi yang dibentuk Microsoft hampir 10 tahun yang kemudian belum ada yang benar-benar menjadi kenyataan. Bahkan dengan standar tahun 2018, yang akan segera habis dalam hitungan jam, beberapa prediksi tersebut masih terlihat mirip sesuatu dari film fiksi ilmiah.

Pun demikian, ada beberapa bab dari prediksi tersebut yang telah mulai hadir, walaupun teknologi tersebut bukan sepenuhnya produk buatan Microsoft. Misalnya mirip augmented reality (AR) sampai kontrol memakai gestur.

Beberapa teknologi juga sedikit mirip dengan produk yang sudah dikeluarkan oleh Microsoft. Seperti papan tulis interaktif yang muncul di menit ketiga, sedikit mirip Surface Hub dan Hub 2.


Sumber detik.com

Rekomendasi  Cara Mudah Membuat Tulisan Bergerak Di Android - Udah Tahu Belum?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *