Jeff Bezos Kian Tajir Tahun Ini, Beda Dengan Mark Zuckerberg

  • by

Jeff Bezos, pendiri Amazon, sukses mempertahankan posisinya sebagai orang paling kaya sejagat. Foto: ReutersJeff Bezos, pendiri Amazon, sukses mempertahankan posisinya sebagai orang paling kaya sejagat. Foto: Reuters
JakartaJeff Bezos diketahui sudah menjadi insan paling kaya di dunia sesudah mengalahkan Bill Gates pada Oktober 2017 lalu. Bahkan, ia juga menyandang status sebagai yang paling tajir sepanjang masa, sesudah kembali menaklukkan catatan pendiri Microsoft tersebut pada pertengahan tahun ini.

Lantas, berapa kekayaan laki-laki plontos tersebut ketika menutup kalender 2018? Angkanya makin fantastis, ialah USD 123 miliar, atau sekitar Rp 1.780 triliun. Nilainya bertambah USD 24 miliar dibandingkan selesai tahun lalu.

Walau begitu, sejatinya Bezos dapat lebih tajir lagi. Pada awal Oktober 2018, kekayaannya sempat berada di angka USD 160 miliar atau sekitar Rp 2.431 triliun ketika itu. Sayang, anjloknya saham Amazon dalam beberapa kesempatan menciptakan uangnya juga ikut menipis.

Dalam enam bulan terakhir, saham raksasa e-commerce itu memang kurang baik trennya. Juli lalu, nilainya masih berada di kisaran USD 1.700an, namun sekarang hanya sekitar USD 1.400an.

Meski begitu, nasib Bezos masih jauh lebih baik ketimbang Mark Zuckerberg. Kekayaan pendiri Facebook tersebut terjun bebas jikalau dibandingkan dengan selesai tahun lalu.

Saat ini, harta laki-laki yang bersahabat disapa Zuck itu berada di angka USD 52,9 miliar, atau sekitar Rp 766 triliun. Catatan tersebut merosot hampir USD 20 miliar jikalau dibandingkan dengan torehannya setahun lalu.

Hal ini juga berdampak pada posisinya di daftar miliarder dunia. Sempat berada di peringkat ketiga di belakang Bezos dan Gates hingga Juli lalu, sekarang Zuck tercecer di urutan tujuh, merujuk pada Bloomberg Billionaires Index per 31 Desember 2018.

Sama ibarat Bezos, kekayaan suami Priscilla Chan ini juga merosot jawaban saham Facebook yang anjlok. Dalam setahun terakhir, tren pergerakan saham dari raksasa jejaring sosial itu memang sedang kurang bagus.

Rekomendasi  Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 7 Pro Dan Ulasan Singkat

Setahun lalu, selembar saham Facebook berharga USD 181. Kini, nilainya hanya USD 133.

Selain Zuck, kekayaan dari nama-nama ibarat Gates, Jack Ma, duo pendiri Google Sergey Brin dan Larry Page, hingga bos Tencent Ma Huateng juga terpantau menurun dalam setahun terakhir. Di sisi lain, Elon Musk yang seakan melewati banyak cobaan sepanjang tahun ini, hartanya naik USD 4 miliar jikalau dibandingkan selesai 2017 kemudian menjadi USD 24,1 miliar (Rp 349 triliun).


Sumber detik.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *