Mark Zuckerberg Di Paksa Mundur Atas Penyalahgunaan Data Pengguna Facebook Dan Messenger

Permasalahan skandal Facebook nampaknya masih terus berlanjut. Pasalnya setelah kabar penyalahgunaan puluhan juta data pengguna, kini ada beberapa pihak yang meminta agar Mark Zuckerberg mundur dari posisi CEO ataupun chairman Facebook. Mereka adalah lembaga konsumer internasional, SumOfUs.

Menurut SumOfUs yang memiliki 14 juta anggota, berpendapat bahwa kebijakan terkait pengumpulan data pengguna tersebut tidak dapat di terima. Untuk itu SumOfUs meminta Zuck untuk mundur.

“CEO Facebook, Mark Zuckerberg, harus mundur. Terlalu lama Mark Zuckerberg membuat user tak tahu apa-apa, memungkinkan perusahan seperti Cambridge Analytica memanfaatkan user di platformnya dan mengumpulkan data serta panggilan privat user. Ini tak dapat diterima.” Kata Lisa Lindsley dari SumOfUs, seperti yang di lansir dari laman detik.com (6/4/2018).

“Jelas bahwa cukup adalah cukup. Zuck membuktikan dirinya tidak mampu atau tidak mau melindungi data dan privasi user, sehingga kami yakin pemegang saham harus mengambil aksi untuk melengserkannya sebagai CEO dan chairman.” Lanjutnya.

“Ini adalah waktunya ada kepemimpinan baru di Facebook, seseorang yang melindungi user dari pengumpulan data yang tidak etis, sensor oleh negara dan pelanggaran privasi.” Tegas Lisa.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Sementara itu di sisi lain, Scott Stringer, pakar investasi yang mengelola saham di Facebook meminta Zuck dilengserkan dari posisi chairman Facebook.

“Mereka punya 2 miliar user. Mereka tidak bertindak dalam cara yang membuat orang nyaman dengan Facebook.” Ujarnya.

Meski begitu, pemilik sekaligus pendiri Facebook ini tetap yakin bahwa sekarang belum saatnya untuk mundur. Dan dirinya berharap di beri kesempatan untuk tetap menjadi pemimpin media sosial buatannya itu dan berusaha memperbaikinya.

“Berikan aku kesempatan yang lain. Ini memang kesalahan besar. Ini kesalahanku.” Kata Zuck yang dikutip detikINET dari BBC, Kamis (5/4/2018).

Rekomendasi  Baca! Mau Mencar Ilmu Matematika Mudah? Pake 5 Aplikasi Android Ini

“Ya, orang membuat kesalahan dan belajar darinya. Aku yang pertama mengakui bahwa kami tidak cukup memperluas pandangan tentang apakah tanggung jawab kami.” Pungkasnya.

Zuck mengaku tidak diminta mundur oleh siapapun dalam skandal penyalahgunaan data Facebook ini, dan juga belum ada satupun pegawai Facebook yang dipecat olehnya. 

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Permasalahan skandal Facebook nampaknya masih terus berlanjut. Pasalnya setelah kabar penyalahgunaan puluhan juta data pengguna, kini ada beberapa pihak yang meminta agar Mark Zuckerberg mundur dari posisi CEO ataupun chairman Facebook. Mereka adalah lembaga konsumer internasional, SumOfUs. Menurut SumOfUs yang memiliki 14 juta anggota, berpendapat bahwa kebijakan terkait pengumpulan data pengguna tersebut tidak dapat di…

Miko Yotsuya Mieruko-chan Harga Action Figure Kimetsu no Yaiba Kamado Tanjirou Tokopedia Jujutsu Kaisen 0 Movie Anime Citrus Season 2 Aplikasi Fujoshi? Coba Cek Ini!