Kalah Dari Man City Bukanlah Hal Yang Spesial Bagi Klopp

  • by

Liverpool – Pekan ke-21 Premier League 2018/19, merupakan pertandingan yang sangat krusial bagi Liverpool dan Manchester City. Pasalnya, kedua tim itu memang terbilang paling di unggulkan untuk meraih gelar juara Premier League musim ini. 



Seperti yang kita tahu, Liverpool yang saat ini masih memimpin puncak klasemen sementara Liga Inggris, dibayangi oleh Man City di urutan kedua. Dan pada saat itu (sebelum laga), lebar jarak antara kedua tim adalah 7 poin.


Itu mengindikasikan bahwa jika Liverpool berhasil mengalahkan City, maka gelar juara musim ini kemungkinan besar akan ada ditangan Liverpool. Bahkan sang manajer Man City pun, Pep Guardiola mengungkapkan jika timnya kalah dari Liverpool, maka kesempatan untuk menjadi juarapun bisa sirna.


Namun siapa sangka? Liverpool yang lebih diunggulkan pada pertandingan itu justru malah berhasil dikalahkan dengan skor 2-1, dan itu merupakan kekalahan pertama Liverpool di Liga Primer musim ini.


Tapi bukan itu yang menjadi masalahnya. Masalahnya adalah, jarak antara City dan The Reds saat ini menjadi 4 poin saja. Dengan kata lain, Man City masih memiliki peluang besar untuk merebut posisi pertama dari Liverpool.


Walau begitu, nampaknya Jurgen Klopp, pelatih Liverpool berusaha tetap tenang dan positif thinking. Menurutnya, itu memang laga yang sulit bagi kedua tim.


“Laga ini [vs Man City] berbeda dan merupakan langkah penting bagi kami. Pertandingan ini sangat sulit bagi kedua tim,” tutur Klopp kepada fourfourtwo seperti yang dikutip dari bola.net (6 Januari 2019).

Klopp juga menambahkan bahwa kekalahan tersebut adalah hal wajar dan bukan sesuatu yang spesial.
“Ada masa-masa ketika anda menelan kekalahan. Ini adalah kekalahan pertama di liga tetapi kami sudah kalah dua atau empat kali sebelumnya musim ini, jadi ini bukanlah hal spesial.”
Selain itu, menurut pria berpaspor Jerman itu Liverpool hanya jauh dari keberuntungan pada momen-momen penting.
“Ya, kami kalah 2-1, tetapi jika anda mengamati pertandingan itu, tak ada yang akan terkejut jika laga berakhir imbang.”
“Saya melihat pertandingan itu bahwa kami tidak beruntung pada momen-momen penentu tetapi itu sama sekali bukan masalah karena anda tak bisa selalu berada di sisi keberuntungan,” pungkas Klopp.
Rekomendasi  Mu Kesudahannya Clean Sheet, De Gea Jangan Mengeluh Lagi Ya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *