Lompat ke konten
Home » Google Rilis Android Studio 3.1

Google Rilis Android Studio 3.1

Android Studio ialah IDE atau Integrated Development Environment resmi untuk menciptakan aplikasi berbasis android. Kini Android Studio sudah rilis versi 3.1 secara resmi dan sanggup diunduh di halaman resmi disini. Pada versi Android Studio ini berfokus pada perbaikan kualitas produk dan produktifitas proses pengembangan aplikasi. Ada juga beberapa fitur gres di versi 3.1 yang sudah sanggup dipakai. Berikut perbaikan dan penambahan fitur gres di Android Studio 3.1.
Image Courtesy Mindiventory

Kotlin

Pada rilis kali ini, Android Studio makin memberi derma kepada bahasa pemrograman Kotlin. Kali ini mereka meningkatkan kualitas di Lint code quality check-nya.
Apa sih itu Lint? Lint itu bekerjsama ialah sebuah software untuk memperingatkan kita akan adanya baris arahan yang mencurigakan. Awalnya dikembangkan pada bahasa C namun kini sudah digeneralisasi termasuk untuk bahasa Kotlin sendiri.

Database Code Editing

Android Studio 3.1 menawarkan auto-complete untuk deklarasi @Query, refactoring perintah SQL yang lebih baik, dan navigasi arahan SQL di dalam project.

IntelliJ Platform Update

Android Studio 3.1 turut menurunkan perbaruan dari IntelliJ 2017.3.3. fitur-fitur gres diantaranya Kotlin language intention dan built-in support untuk preview gambar SVG.

D8 Dex Compiler

Penggunaan D8 sanggup menciptakan ukuran file menjadi lebih kecil, step debugging yang lebih akurat, dan proses build yang jauh lebih cepat.

Quick Boot

Nah ini fitur yang paling dinanti, saya akuin ketika memakai android emulatornya hambatan saya ialah usang sekali proses loadingnya. Akhirnya saya memutuskan live eksklusif diperangkat android yang saya punya. Fitur quick boot akan aktif secara otomatis disemua Android Virtual Devices dan katanya ia memiliki fitur resume sesi Android Simulator dalam waktu kurang dari 6 detik.

Network Profiler Updates: Threads & Network Request

Network Thread View ditambahkan untuk membantu menganalisis multithreaded network traffic. Network Request Tab juga ditambahkan untuk menyelami network request dikala sedang berjalan.
Mungkin belum semua dibahas mengenai penambahan fitur di Android Studio 3.1 namun kalian sanggup eksklusif mencobanya dan sanggup diunduh dihalaman resmi web mereka disini. Bila kalian ingin mengetahui seluruhnya apa saja yang gres dari Android Studio 3.1 sanggup eksklusif ditonton video berikut.

Miko Yotsuya Mieruko-chan Harga Action Figure Kimetsu no Yaiba Kamado Tanjirou Tokopedia Jujutsu Kaisen 0 Movie Anime Citrus Season 2 Aplikasi Fujoshi? Coba Cek Ini!