Gagal Total Pelapismu, Liverpool

  • by

Gagal Total Pelapismu, LiverpoolLiverpool kalah 1-2 dari Wolverhampton dan tersingkir dari Piala FA. (Foto: Action Images via Reuters/Carl Recine)
Jakarta – Kekalahan dari Wolverhampton Wanderers menciptakan Liverpool disorot tajam. Penampilan para pemain pelapis dinilai amat mengecewakan.

Liverpool takluk 1-2 kala melawat ke Molineux Stadium, Selasa (8/1/2019) dinihari WIB di babak ketiga Piala FA. Dibobol Raul Jimenez dan Ruben Neves, Liverpool hanya bisa mencetak satu gol lewat Divock Origi.

Di berkelahi ini, belum dewasa Merseyside tampil dengan susunan starter yang amat berbeda dengan berkelahi melawan Manchester City sebelumnya. Ada sembilan perubahan, dengan para pelapis ibarat Simon Mignolet, Alberto Moreno, Rafael Camacho, Curtis Jones, Divock Origi, dan Daniel Sturridge diberi kesempatan tampil.

Penampilan mereka ini yang lantas disoroti. Mantan penyerang tim nasional Inggris Alan Shearer menilai para pelapis Liverpool gagal menjawab akidah Juergen Klopp dengan penampilan meyakinkan.

“Mereka punya skuat yang sangat besar dan ketika Anda merotasi ibarat yang ia (Klopp) lakukan, Anda berjudi dan Anda melihat ke para pemain seraya berkata ‘Ayo, berikan sesuatu. Berikan saya sebuah penampilan bagus,” ujar Shearer kepada BBC, ibarat dilansir Liverpool Echo.

“Tim utama sudah tampil luar biasa baik sepanjang musim, di Liga Champions dan Premier League. Dan ia melihat ke para pemain yang belum masuk ke tim utama untuk mendapat sebuah performa. Dan mereka gagal total malam ini,” sambungnya.

Dua pemain yang paling disorotinya yaitu Sturridge dan Origi di lini depan. Keduanya dinilai gagal merepotkan barisan pertahanan lawan.

Liverpool tercatat melepaskan delapan tembakan sepanjang laga. Sturridge tak sekalipun mencatatkan tembakan, sementara Origi tercatat sekali melaksanakan percobaan dan mengarah ke gawang, yang mana berbuah gol.

Rekomendasi  Jurgen Klopp Menilai Neymar Adalah Kelemahan Paris Saint-Germain

Tembakan Origi sendiri hanya satu dari dua percobaan Liverpool yang on target, dengan satu lainnya dicatatkan Fabinho. Sedangkan satu peluang nyaris gol didapatkan Xherdan Shaqiri dikala tendangannya menghantam tiang gawang.

“Anda punya satu orang, Sturridge, yang habis kontraknya di selesai musim, Anda punya Origi yang kontraknya tersisa 18 bulan saja. Lakukanlah sesuatu. Berlarilah. Beri bek-bek tengah lawan masalah. Mereka tak melaksanakan apapun,” kata Shearer.

“Mereka bermain sebagai individu-individu. Lihat saja, mereka terpisah 27 meter. Dia memenangi sundulan di sini, kemudian di mana Sturridge kalau-kalau ia memenangi duel itu? Bergegaslah dan bantu rekan setim Anda,” tandasnya.

Simak Juga ‘Liverpool Keok di Markas Wolves’:

[Gambas:Video 20detik]


Sumber detik.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *