Even COC Dari Supercell? Hati-hati Penipuan!

  • by
Sumber gambar: wikipedia.com

Pencurian akun COC dengan modus even dari Supercell, mungkin sudah lama terdengar dan mungkin juga beritanya sudah tidak asing lagi di telinga para sahabat pengguna setia game Clash Of Clans. Tapi meskipun begitu, saya tertarik untuk membahasnya. Di karenakan baru-baru ini teman saya yang masih setia bermain COC akunnya telah di curi atas modus seperti yang saya katakan di atas. Ya, modus dengan even dari Supercell. Saya tidak tahu pasti even apa yang di maksud. Yang jelas si pengguna akan mendapatkan GEMS yang banyak serta eliksir dan juga gold “katanya”.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Saya sendiri sudah tidak memainkan COC lagi, tapi tidak ada salahnya kan saya berbagi informasi ini? Siapa tahu diantara kalian ada yang belum tahu. Jadi sebelum akun COC nya di curi, sebaiknya hati-hati!

Kronologi kejadiannya sepeti ini. Menurut pengakuan teman saya, waktu membuka akun COC, di dapatinnya obrolan di chat yang membahas tentang even dari Supercell. Even tersebut di tandai dengan adanya perahu yang bertengger di tepi pantai desa. Kemudian teman saya mengklik ikon perahu tesebut, dan di dapatinnya bacaan info lebih lanjut. Lalu dia pun mengikuti instruksi tersebut, dan di bawalah dia ke sebuah laman melalui aplikasi peramban nya. Di situ dia menemukan sebuah blog yang membahas cara mendapatkan hadiah dari even Supercell tersebut. Dia mengklik tautan tersebut, dan terdapat artikel yang membahas tentang cara mendapatkan GEMS yang banyak dari Supercell.

Ini alamat blognya: https://tips-clashofclans.blogspot.com/2016/05/cara-mengikuti-event-supercell-dan.html?m=1

Sampai di paragraf inti, disitu terdapat tutorial yang menyuruh teman saya mengirimkan​ email ke alamat email yang tertulis, dengan mencantumkan​ akun email yang di tautkan ke akun COC miliknya, serta password-nya juga. Karena teman saya masih awam dengan yang namanya domain, jadi tanpa ragu dia mengikuti perintah tersebut. Dan alhasil, akun Google nya telah di akusisi tanpa persetujuan dari dia.

Rekomendasi  Dapat Uang Hanya Dengan Menulis? Mau?

Inilah bentuk perintahnya:

Bayangkan! Perusahaan sebesar Supercell, masa pake Gmail?

Tapi beruntunglah akun COC nya masih aman di hapenya. Tapi, bagaimanpun juga, akun Gmail itu sangat penting. Karena seperti yang kita tahu, akun Gmail itu telah terhubung dengan akun COC. Jika suatu saat terjadi sesuatu yang tidak di inginkan terhadap akun COC nya, sangat di sayangkan bukan? Dan sampai sekarang teman saya masih menunggu persetujuan pemindahan email lama ke email baru dari Supercell. Ya, mudah-mudahan bisa kembali lagi​.

Kasian juga kan, udah dua tahun bermain COC dan siang-malam sibuk merampok demi membesarkan akun COC nya, masa hilang begitu saja hanya karena sebuah kecerobohan. Dan ini bisa jadi pelajaran buat kita semua. Jangan mudah percaya untuk mengirimkan email serta password kita ke orang yang tidak kita kenal. Apalagi mengatasnamakan perusahaan besar. Karena sejatinya, perusahaan besar tidak pernah meminta kita untuk memberitahu password email kita. Semoga postingan ini bisa bermanfaat.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Catatan: jika mendapat permintaan mengatasnamakan perusahaan besar melalui email, perhatikan domain email nya terlebih dahulu. Karena Google yang punya Gmail pun, tidak pakai @gmail.com untuk memberitahu penggunanya melalui email.

Bantu adukan ke Google juga blog tesebut, ya! Supaya di hapus blog-nya. Dengan alasan terdapat konten penipuan.

Tinggalkan Balasan