Lompat ke konten
Home » Cara Bermain Game Poke Arena Dan Trik Bertarungnya

Cara Bermain Game Poke Arena Dan Trik Bertarungnya

Game Poke Arena telah sukses menjadi Game populer di tahun ini. Ya, meskipun pada kenyataannya game ini tergolong game yang baru rilis, ternyata telah banyak yang mendownloadnya saat masih belum resmi di rilis, dan hingga kini penggunanya terus bertambah. Tapi ternyata, ada yang unik dari cara bermainnya game ini. Ya, di game ini meskipun ini adalah game online, ternyata lawan yang akan kita lawan adalah CPU, bukan pemilik akun yang lain.

Misalnya pada liga pet, kita bisa memilih sendiri lawan kita, atau di pilih secara random. Nah pada saat kita dapat lawannya, kita akan mulai berperang. Dan kita bisa pilih mode perang otomatis atau manual? Jika kita pilih yang manual, tentu kita sendiri yang mengendalikan pet kita. Begitupun sebaliknya, jika kita memilih mode perang otomatis, itu berarti kita hanya jadi penonton saja. Nah untuk yang jadi lawannya, itu sebenernya antara online atau offline. Karena meskipun musuh menyerang pet kita, itu bukan berarti yang jadi musuh kita sedang online. Kemungkinan besar musuh itu CPU yang mengendalikan. Tentu saja hal ini berbeda dengan game online RPG lainnya. Seperti Clash Royal, COC, dan lain-lain. Yang musuhnya bermain secara real time. Maksudnya, kita online mereka juga online. Kita jual, mereka beli.

Tapi inilah yang menjadikan game Poke Arena menarik. Karena kita tidak perlu menunggu waktu lama untuk mengupgrade sesuatu ataupun berperang. Karena selain melawan pengguna lain, kita juga bisa mengerjakan tugas yang ada, serta melakukan liga lainnya.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Cara bermain Poke Arena

Untuk cara mainnya, sebelum kamu bermain tentu kamu harus punya akun dulu. Daftar menggunakan Facebook atau alamat email kamu. Sesudah itu, pilih karakter yang kamu ingini, karena itu yang akan menjadi ikon kamu di Game tesebut. Jika sudah, ikuti instruksi yang di berikan, dan pahami secara pelan-pelan. Maka lama-kelamaan kamu juga nanti akan mengerti. Untuk pengguna baru, disini tidak ada banyak yang bisa kamu lakukan selain mengikuti instruksi yang di berikan. Instruksi tersebut meliputi mencari pet, mengerjakan tugas, melakukan pelatihan pet, serta mencari teman. Ikuti saja instruksinya.

Jika sudah paham dan level kamu sudah naik, itu artinya kamu sudah bisa bermain secara mandiri. Karena pastinya nanti instruksi itu tidak muncul lagi (kecuali ada pemberitahuan fitur baru atau memperoleh prestasi). Nah, disinilah petualangan kamu yang sebenarnya di mulai. Dan berikut penjelasan bagaimana cara bermainnya dari fitur ke fitur yang ada.

Rekomendasi  Jika 5 Cheat Clash of Clans Ini Diterapkan, Auto Sultan! Tapi Apakah Kamu Bersedia Bermain Curang?

Tugas (misi) 
Tugas atau misi adalah, fitur yang terdapat skenario dalam game ini. Ya sebut saja ini gameplay-nya. Jadi disini, kamu akan di suruh meneliti pet, mengawasi tim roket, dan lain-lain (tergantung tugas yang di berikan). Kamu tidak perlu bingung! Karena kamu tidak di suruh meneliti pet beneran, ataupun mengawasi tim roket. Karena pada kenyataannya, meskipun kamu bersedia menerima tugas tesebut, pada gamenya kamu tetap bertarung dengan pet lain. Jadi di game ini ya, hanya tarung dan tarung di tiap tugasnya. Meskipun kamu di suruh nyari benda yang bernama “Ore”, kamu tetap saja harus bertarung, bukan nyari benda tersebut.

Ini screenshootnya biar lebih paham:

Yang di dalam lingkaran hijau itu, adalah tugas-tugas yang harus kamu selesaikan.

Peristiwa
Pada fitur perisitwa, kamu nantinya akan melihat even yang sedang terjadi pada waktu tertentu. Semisal “Boss dunia, pemburu pet, kerusuhan pet, dan lain-lain.” Tapi, untuk dapat berpartisipasi dalam peristiwa tersebut, level kamu harus sudah mencapai level yang di tentukan.

Untuk melawan bos dunia, biasanya ini akan muncul setiap jam 8 malam. Cara mainnya, kamu beserta pengguna yang lainnya, di suruh untuk menghabisi bos dunia ini. Pilihlah pet dengan skill yang terhebat yang kamu miliki, agar kamu dapat membunuh bos dunia. Nantinya, setiap pengguna akan mendapatkan hadiah. Kalau kamu tidak ikut juga tidak apa-apa, karena tetap dapat hadiah. Jadi, siapkan dirimu untuk melawan bos dunia.

Lalu peristiwa kerusuhan pet, biasanya ini akan berlangsung pada jam 9 malam. Cara mainnya, kamu bersama pengguna lainnya akan berusaha mengalahkan pet-pet yang menjadi biang kerusuhan. Pet-pet yang muncul ini biasanya pet-pet yang langka dan benar-benar kuat. Jadi kamu harus siapkan pet terbaik kamu, agar tidak mudah di kalahkan oleh pet perusuh itu.

Berburu kristal
Dalam fitur ini, kamu tidak perlu khawatir untuk kalah atau menang. Karena disini yang terpenting adalah membuat luka yang sebanyak-banyaknya untuk kristal yang di jadikan target. Jadi tugas kamu hanya perlu memilih pet yang memiliki skill ATK yang besar.

Liga pet
Pada liga pet, disini kamu harus bisa mengalahkan 15 pengguna yang ada. Tahap demi tahap, tingkat power yang dimiliki musuh berbeda-beda. Ada yang lebih besar dari power kamu, ada juga yang lebih rendah. Tapi kamu jangan senang dulu. Karena meskipun kamu berhasil mengalahkan lawan pertama kamu, luka pet kamu yang di dapat saat pertempuran sebelumnya, tidak akan hilang. Artinya, saat melawan musuh selanjutnya HP pet kamu tetap seperti sebelumnya. Tapi jangan khawatir, karena nantinya kamu juga akan mendapat koin pemulihan.

Rekomendasi  Download Google Chrome Android Apk - Update Terbaru

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tips: kumpulkan dulu koin pemulihan sebanyak-banyaknya. Tidak perlu ngotot ingin cepat mengalahkan 15 lawan. Caranya, setiap dapat koin pemulihan, jangan dulu di gunakan untuk pet yang luka. Tapi ulangi lagi laganya dari awal. Jika koin pemulihan sudah dapat banyak, barulah silahkan lawan 15 pengguna tesebut dengan memanfaatkan koin pemulihan yang telah di kumpulkan. Untuk pet, sebaiknya pilih yang terkuat saja. Yang sekiranya memiliki power yang melebihi power musuh. 

Perang guild
Dalam fitur ini, kamu di haruskan untuk sudah bergabung dengan salah satu guild yang ada. Guild ini di ibaratkan klan pada COC. Jadi kamu akan bergabung dengan pengguna lainnya. Nah kalau soal perang guild, ini biasanya di adakan setiap Sabtu malam (malam Minggu). Jadi bagi kamu yang jomblo, tidak usah bingung malam Minggu mau kemana? Cukup ikutan perang guild saja. Untuk jam nya itu sekitar jam 7.30 malam. Untuk sistem perangnya, ini tidak seperti COC.

Alam gaib
Kalau alam gaib ini, ini tempatnya kamu mencari pokemon. Tapi syaratnya kamu harus memiliki tiket dulu untuk masuk. Ada dua golongan pada alam gaib ini. Yaitu alam gaib tingkat atas, dan alam gaib tingkat biasa. Tinggal kamu pilih yang mana? Kalau yang biasa, petnya pun biasa aja (belum evolusi), tapi kalau yang tingkat atas petnya banyak yang langka dan sudah berevolusi. Tapi tentunya tiketnya nya berbeda. Kalau mau masuk yang tingkat atas, kamu harus punya tiket tingkat atas dulu.

Itulah beberapa penjelasan mengenai cara bermain Poke Arena. Mungkin masih banyak yang tidak bisa saya bahas di sini. Karena tentunya masih ada fitur-fitur yang baru yang belum di buka, dan juga yang saya jelaskan di atas adalah yang menurut saya penting saja. Jadi, jika ada yang belum kamu mengerti, silahkan diskusikan di kolom komentar. Insya Allah akan saya jawab. Yang penting kita tetap terus belajar agar pet yang kita miliki menjadi kuat dan tidak terkalahkan.

Dan terakhir dari saya, ini ada sedikit tips cara bertarung Poke Arena agar tidak di kalahkan. Ini hanya untuk yang belum tahu aja, ya! 

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});


     style=”display:inline-block;width:336px;height:280px”
     data-ad-client=”ca-pub-2767487982721468″
     data-ad-slot=”1511831036″>

Rekomendasi  Cara Download Foto Instagram Privasi, Dll! Cek Disini!

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Trik bertarung Poke Arena agar tidak terkalahkan

Untuk cara bertarung, sebaiknya yang perlu di perhatikan lebih dulu adalah pet yang akan menjadi musuh kamu. Jika pet itu memiiki tiga jenis sifat khusus (mis: listrik, api, dan air), maka kamu harus menyiapkan pet yang bisa melawan jenis itu. Logikanya, api kalah dengan air. Air kalah dengan listrik (listrik kalau ketemu air, akan jadi kuat). Kemudian listrik akan kalah dengan api. Jadi, kamu juga harus siapkan tipe pet yang sama.

Selanjutnya, arahkan khusus pet air ke pet api. Karena jika menyerang pet air lagi, itu tidak akan mempan (meskipun mempan, hanya bisa membuat luka sedikit). Lalu biarkan pet listrik yang menyerang pet air (tentunya harus menggunakan setrum). Kemudian, pet jenis api yang melawan pet jenis listrik. Karena jika di sembur menggunakan api, jenis pet listrik akan mendapat luka yang lumayan banyak. Tapi kelemahan pet api untuk melawan pet listrik adalah, kekuatan bertahannya yang lemah. Karena ketika mendapat sengatan listrik, akan memberikan luka yang cukup banyak. Jadi jika tidak ingin mempan di sengat listrik, pilihlah pet jenis tanah atau batu. Percaya atau tidak, meskipun di sengat dengan skill spesial dari Pikachu, pet jenis tanah atau batu tidak akan terpengaruh besar. Mungkin hanya meninggalkan luka yang sangat sedikit.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Intinya, gunakanlah logika kamu setiap akan bertarung. Pahami dulu jenis pet yang akan menjadi musuh kamu, lalu siapkan pet yang dapat mengalahkannya. Mungkin itu saja tips berperang di game Poke Arena dari saya. Dan mungkin juga akan di bahas lebih detil pada postingan berikutnya, buat lebih rinci lagi. Ya, kesimpulannya game ini sedikit membuat kita belajar ilmu sains, kan? Ok, salam kenal buat semuanya. Kalau ada yang ingin di sampaikan, tulis saja di kolom komentar.

Add saya ya, id Ahaer pet Raichu. 

Di sarankan:
review Game Poke Arena
Cara keluar dari guild di Game Poke Arena, cara meningkatkan power pet

 4 cara mendapatkan pokemon legenda

Miko Yotsuya Mieruko-chan Harga Action Figure Kimetsu no Yaiba Kamado Tanjirou Tokopedia Jujutsu Kaisen 0 Movie Anime Citrus Season 2 Aplikasi Fujoshi? Coba Cek Ini!