Darimana Poke Ball Berasal? Asal-usul Poke Ball Pokemon

Jika Anda pernah bertanya-tanya dari mana Poke Ball berasal, siapa yang membuatnya dan bagaimana cara kerjanya, Anda bukan satu-satunya!

Simak fakta menarik tentang Poké Ball ini untuk menambah pengetahuan Pokémon Anda .

Bagi Anda yang benar-benar penggemar Pokémon mati-keras kemungkinan besar sudah tahu jawaban untuk pertanyaan-pertanyaan ini, tetapi bagi Anda yang tidak tahu – izinkan saya memperingatkan Anda bahwa ini bukan masalah sederhana.

Penemuan Poke Ball

Penemuan Poké Ball mendahului kanon dengan jangka waktu antara 400 – 700 tahun.

Di dunia modern Pokémon, Poké Balls dibuat terutama oleh perusahaan Silph Co. dan Devon Corp.

Namun, sebelum waktu produksi massal mekanis memungkinkan, Poké Ball awalnya dibuat oleh para ahli Poké Ball dari buah aneh asli daerah Johto yang disebut Apricorn.

Salah satu ahli Poké Ball yang bisa ditemui pemain dalam permainan adalah Kurt.

Kurt si Ahli Poke Ball

Enam Poké Balls yang berbeda

Kurt berada di wilayah Johto dan dapat ditemui oleh pemain di game Gold, Silver, Crystal, serta HeartGold & SoulSilver.

Dalam game tersebut, Kurt akan menawarkan untuk membuat pemain Poké Balls selama pemain tersebut membawakannya Apricorn.

Ada tujuh warna berbeda dari Apricorn yang dapat dibawa oleh pemain Kurt, yaitu Hijau , Merah , Biru , Hitam, Merah Muda , Putih & Kuning .

Dengan Kurt ini masing-masing dapat membuat Friend Ball, Level Ball, Lure Ball, Heavy Ball, Love Ball, Fast Ball & Moon Ball.

Proses ini dilakukan dengan melubangi Apricorn dan memasangnya dengan perangkat penangkap energi khusus.

Poke Ball seperti Sam’s twist-top Poke Ball yang ditampilkan dalam pembukaan film Celebi: Voice of The Forest , 40 tahun sebelum hari ini, atau bola hantu Kapten di episode A Shipful of Shivers lebih dari 300 tahun yang lalu, cocok Deskripsi Kurt tentang Poké Balls buatan tangan untuk pemain.

Poke Ball sebelum Produksi Massal

Berbagai Jenis Pokeball

Dari pakar Poké Ball seperti Kurt, Poké Balls berasal sebelum produksi massal, tetapi bagaimana dengan sebelumnya?

Dalam Seri Animasi Pokémon , ada beberapa artefak dan relik – beberapa mirip dengan Poké Ball konvensional – yang berisi Pokémon di dalamnya.

Rekomendasi  Urasekai Picnic (Otherside Picnic)! | Winter 2021

Dalam episode The Ancient Puzzle of Pokémopolis ada tiga artefak kuno yang ditemukan di Pokémopolis yang berisi Alakazam, Gengar , dan Jigglypuff raksasa .

Dalam episode Battling The Enemy Within! Ash dan rekan menemukan bola batu yang ukuran dan penampilannya mirip dengan Poké Ball modern di dalam makam Raja Pokélantis. Dikabarkan bahwa Raja Pokélantis menggunakan bola ini untuk menjebak Pokémon HO-Oh yang legendaris di dalamnya.

Seperti disebutkan sebelumnya, Poké Balls modern diproduksi secara massal oleh dua perusahaan Silph Co. dan Devon Corp. Silph Co. dikreditkan dengan penciptaan Poké Ball modern, Great Ball, dan Ultra Ball.

Sedangkan Devon Corp. dikaitkan dengan pembuatan Bola Mewah, Bola Premier, Bola Sarang, Bola Selam, Bola Jaring, Bola Pengatur Waktu, dan Bola Ulangi.

Bola-bola ini terbuat dari Cangkang Logam, Batang Pengunci, dan Tombol Pelepas.

Mekanika & Informasi Poke Ball

Pengukuran Poké Ball

Kira-kira seukuran jeruk , Bola Poké modern dapat dikecilkan menjadi seukuran bola golf dengan menekan Tombol Lepas, yang berguna untuk menyimpan banyak di antaranya di ruang kecil.

Bola Poké normal rata-rata Anda memiliki berat 5,53 ons, berdiameter 2,5 inci, dan lingkar 7,85 inci.

Sebuah Poké Ball menyimpan dan berisi Pokémon melalui pembiasan energi cahaya di dalam Poké Ball.

Ini berasal dari sumber energi yang ditempatkan di bagian bawah yang membiaskan cahaya dari serangkaian panel kaca kecil yang memantulkan cahaya yang dipegang ke bagian dalam Batok Logam Poké Ball dengan pin tembaga.

Energi cahaya yang dibiaskan dari panel kaca inilah yang mampu mempertahankan status energi Pokémon di dalam Poké Ball.

Jadi begitulah, asal-usul Poké Ball kuno masih tetap menjadi misteri, meskipun kita tahu bahwa dalam sejarah yang lebih baru, Poké Ball dirancang oleh para ahli Poké Ball dari buah Apricorn.

Rekomendasi  Inilah 5 Daftar Komik Pupular 2019 Yang Di Tunggu

Kita juga tahu bahwa dalam Pokémon modern, Poké Balls sebagian besar dibuat oleh dua perusahaan Silph Co. dan Devon Corp.

Dan sekarang kita juga tahu bahwa proses refraksi cahaya yang kompleks adalah yang digunakan untuk menyimpan energi Pokémon di dalam Poke Ball.

Tinggalkan Balasan