Cara Merekam Desktop Dengan Vlc

Halo semuanya, gimana kabar kalian? Masih sehat kan? Kalo ujan gini, enaknya emang makan bakso sambil minum teh anget. Eh tapi kan saya gasuka bakso. Pokoknya pada dasarnya jangan lupa jaga kesehatan soalnya banyak orang yang lagi kena flu.

Ini mau ngapain sih ceritanya? Kelamaan nih.

Iya iya, jadi kali ini saya mau ngasih tips seputar desktop recording. Itu loh yang ngerekam acara screen desktop kita. Sebenernya ada beberapa sih software desktop recording. Ada OBS, Vmix, Bandicam, dsb. Tapi saya disini mau ngebahas software yang udah saya punya dari usang buat nonton anime, tapi saya gres tau kalo ternyata ia dapat buat ngerekam desktop. Namanya, VLC.


Oke pribadi aja masuk langkah-langkahnya.

Pertama pada VLC klik Media > Buka perangkat penangkap. Atau dapat diakses melalui shortcut Ctrl+C.
Nanti akan muncul jendela baru, klik tab Perangkat Penangkap. Pada Mode Penangkapan pilih Desktop. Pada hidangan Pilihan, ubah kadar penangkapannya jadi 30,0 f/s.  Pada tanda panah yang ada di sebelah tombol Play, pilih Konversi. Nanti akan muncul jendela gres lagi.


Klik Setting(gambar kunci sama obeng) pada jendela gres yang muncul .

 Pada tab enkapsulasi, pilih MP4/MOV (opsional). Pada tab Kodek Video pilih MPEG-4 dan bit rate/kadar bit nya ubah menjadi 2000 kb/s. Kalau sudah klik Simpan.
 Untuk menyimpan video yang akan kita tangkep, kita harus menentukan folder untuk menyimpannya. Klik Browse, pilih folder yang akan kau gunakan untuk simpan video hasil rekaman. Masukan nama filenya. Klik Save.
Kalau langkah diatas sudah dijalankan semua, kau tinggal klik Start.
Untuk menghentikan proses rekaman, kau dapat balik ke VLC nya dan klik Stop (pojok kiri bawah) atau pribadi tutup VLC nya juga bisa.

Kamu dapat cek video yang sudah kau rekam di folder tadi.

Sebelumnya sama sekali gatau kalo VLC dapat buat ngerekam taunya buat nonton anime doang, sampe kekepoanku terjawab disini. Sebenernya ini pas dicobain sempet gagal beberapa kali. Ada yang ga kebaca pas dimasukin ke video editor, ada yang dapat dimasukin ke video editor tapi “gresek-gresek”. Sampe jadinya saya nemuin cara yang pas agar video nya anggun dan dapat dimasukin ke video editor dengan mulus terus dishare deh kesini. Oh iya ini hasil percobaan aku, saya iseng masukin yutub.



Sekian deh tips Cara Merekam Desktop dengan VLC dari aku. Kalo kau ada pertanyaan, saran, atau kritik kau dapat tinggalin di kolom komentar. Semoga bermanfaat dan terakhir, terima kasih sudah mampir 😀

Halo semuanya, gimana kabar kalian? Masih sehat kan? Kalo ujan gini, enaknya emang makan bakso sambil minum teh anget. Eh tapi kan saya gasuka bakso. Pokoknya pada dasarnya jangan lupa jaga kesehatan soalnya banyak orang yang lagi kena flu. Ini mau ngapain sih ceritanya? Kelamaan nih. Iya iya, jadi kali ini saya mau ngasih tips…

Miko Yotsuya Mieruko-chan Harga Action Figure Kimetsu no Yaiba Kamado Tanjirou Tokopedia Jujutsu Kaisen 0 Movie Anime Citrus Season 2 Aplikasi Fujoshi? Coba Cek Ini!