Lompat ke konten
Home » Cara Membuat Efek Fading Audio Pada Adobe Premiere Dengan Gampang

Cara Membuat Efek Fading Audio Pada Adobe Premiere Dengan Gampang

Masih ada yang suka edit video pake Premiere? Kalo ada, kita sama, toss! Biasanya orang-orang pake iMovie untuk editting video. Tapi alasannya yakni saya punyanya Premiere *dapet waktu praktikum* yaudah deh pake itu aja. Sekarang saya kasih tau caranya agar dapat bikin pengaruh audio yaitu fading. Kalau di akhir-akhir video itu kan suka musiknya lama-lama mengecil terus berhenti. Nah, gini ni caranya.

Pertama, anggeplah kita sudah punya file audio pada timeline, menyerupai dibawah ini.

Klik tanda panah di sebelah kiri goresan pena Audio 1.


Klik tanda keyfame, pilih Show Track Keyframes.


Posisikan kursor merah (kursor? yaudah deh apapun itu namanya) di daerah kita mau bikin awal pengaruh fading. Klik tanda keyframe yang saya kotakin warna merah dibawah.


Posisikan lagi kursor merah di bab paling selesai video. Tambahkan lagi keyframenya dengan cara yang sama menyerupai diatas. Makara ada dua keyframe menyerupai gambar dibawah.


Tarik keyframe kedua kebawah hingga ke posisi 0.0 dB sehingga posisi keyframe yang kedua sama menyerupai pada gambar dibawah ini.


Coba di play, dapat kan?
Nah, itu sedikit tips dari saya tentang Cara Membuat Efek Fading Audio pada Adobe Premiere. Kalau kau ada pertanyaan, kritik, atau saran kau dapat tinggalkan di kolom komentar. Semoga bermanfaat, selamat mencoba, dan terakhir, Terima Kasih…

Rekomendasi  Kenali Virus Nipah Virus Yang Dapat Merusak Otak Manusia Dan Menyebabkan Kematian Di India
Miko Yotsuya Mieruko-chan Harga Action Figure Kimetsu no Yaiba Kamado Tanjirou Tokopedia Jujutsu Kaisen 0 Movie Anime Citrus Season 2 Aplikasi Fujoshi? Coba Cek Ini!