Cara Membuat Efek Bokeh Dengan 3 Aplikasi Android Ini

Bokeh ialah istilah yang sangat familiar di bidang fotografi maupun videografi. Bokeh merupakan sebuah efek kamera, dimana background terlihat blur dan sangat kontras dengan objek utama. Oleh sebabnya, efek bokeh menjadi favorit dikalangan anak-anak remaja jaman sekarang yang lagi senang-senangnya mengambil foto maupun video. Karena terlihat keren dan mampu membuat orang-orang mengira bahwa itu adalah hasil kamera mahal, padahal tidak juga.

Nah, apakah kamu juga tertarik untuk menciptakan video bokeh? Kalau mau, saya akan bagikan rahasianya disini! Yaitu dengan menggunakan bantuan dari aplikasi android pembuat efek bokeh dibawah ini!

3 Aplikasi Pembuat Efek Bokeh di Android Rekomendasi

Untuk membuat efek bokeh, biasanya orang-orang menganggap kalau kita perlu memiliki kamera mahal seperti DSLR atau semacamnya. Padahal, jaman sekarang kamera smartphone juga bagus-bagus, bahkan ada juga yang sudah mendukung efek bokeh. 
Namun masalahnya adalah, apakah kamu punya DSLR atau  smartphone yang sudah mendukung efek  bokeh? Kalau belum punya, ada baiknya kamu coba 3 aplikasi dibawah ini! Siapa tahu kalau kamu yang pakai jadi lebih keren dibanding DSLR.

Meskipun HP kamu belum mendukung mode portrait, kamu masih bisa membuat efek  bokeh.

1. Instagram Focus

aplikasi-video-bokeh-1
Focus merupakan salah satu fitur Instagram yang mampu di pakai untuk menciptakan foto dan video bokeh. Focus ini terletak pada sajian Instagram Stories.
Jika Focus mendeteksi wajah, maka otomatis semua objek di belakang akan menjadi blur dan menampakkan imbas bokeh.
Sayangnya Focus hanya mampu menciptakan video dalam durasi pendek, ialah 15 detik. Tapi tidak mengecewakan kan buat sekadar edit video keren?
Sayangnya, fitur ini sepertinya belum tersedia untuk semua tipe smarphone. Tapi mungkin saja pada update berikutnya bisa dipakai di banyak tipe smartphone.Tips: Jikalau kamu ingin membuat video panjang, kamu harus mengambil gambar pendek-pendek lalu mengunduhnya terlebih dahulu. Setelah itu baru digabungkan menggunakan aplikasi edit video.
Untuk memastikannya coba cek di menu Stories Instagram kamu. Kalau ngga ada coba cek aplikasi video bokeh nomor 2.

2. Blur Videos & Images

aplikasi-video-bokeh-2
Bila misalkan Android kamu tidak support Instagram Focus, kamu masih bisa pakai aplikasi video bokeh yang kedua. Nama aplikasinya Blur Videos & Images.
Dengan aplikasi ini, kamu bisa menambah efek bokeh pada foto maupun video kamu. Aplikasinya gratis dan ukurannya juga kecil.

Rekomendasi  Google PlayStore Makin Banyak Aplikasi Kloningan? Apa Yang Terjadi?

3. Video Editor Music, Cut, No Crop

aplikasi-video-bokeh-3
Aplikasi video bokeh yang ketiga ialah Video Editor. Kamu cukup menambahkan latar belakang blur untuk video yang ingin kamu edit.
Kamu bisa menambahkan musik, filter, stiker, dan lain-lain. Jadi video bokeh yang sudah jadi akan nampak makin keren.Selain itu, kamu juga bisa menggunakan aplikasi ini untuk mengedit video yang sudah kamu buat dari dua aplikasi tadi.

Itulah 3 aplikasi android pembuat efek bokeh yang im4j1ner rekomendsikan. Meski begitu, itu semua kembali pada skill editing kalian masing-masing. Jadi, selamat mencoba….

Sumber: Jalan Tikus

Bokeh ialah istilah yang sangat familiar di bidang fotografi maupun videografi. Bokeh merupakan sebuah efek kamera, dimana background terlihat blur dan sangat kontras dengan objek utama. Oleh sebabnya, efek bokeh menjadi favorit dikalangan anak-anak remaja jaman sekarang yang lagi senang-senangnya mengambil foto maupun video. Karena terlihat keren dan mampu membuat orang-orang mengira bahwa itu adalah…

Miko Yotsuya Mieruko-chan Harga Action Figure Kimetsu no Yaiba Kamado Tanjirou Tokopedia Jujutsu Kaisen 0 Movie Anime Citrus Season 2 Aplikasi Fujoshi? Coba Cek Ini!