Begini Cara Bermain Chess Rush – Panduan Untuk Pemula

  • by

Untuk kamu yang masih baru di dunia game Auto Battler seperti Chesh Rush, maka disini kami mencoba untuk memberikan cara bermain game Chess Rush untuk kamu yang masih pemula.

Game dengan genre Auto Battler tampaknya menjadi populer akhir-akhir ini. Beberapa perusahaan, seperti Drodo Studio dan Valve, juga merilis game bergenre Auto Battler. Merasa tidak ketinggalan, Tencent juga merilis Auto Battler buatannya, Chess Rush.

Cara Bermain Chess Rush

Chess Rush, mungkin masih terbilang cukup baru untuk menjadi game yang populer, namun meski begitu, kita tidak dapat menyangkal bahwa memang game ini patut untuk mendapatkan pujian itu. Pasalnya, Chess Rush menawarkan berbagai macam fitur unggulan yang membuat game ini langsung populer, selain dikembangkan oleh developer ternama, Tencent.

Brbicara soal fitur yang menarik dari game Auto Battler milik Tencent ini, Chess Rush menawarkan mode Ranked yang agak berbeda, yaitu, terdapat 3 mode; Klasik, Turbo, dan Kooperatif. Nah, yang membuat game ini agak berbeda dari game serupa lainnya adalah pada mode Turbo, dimana player dapat memainkan game dalam waktu lebih cepat, yaitu sekitar 10-15 menit, ini membuat kita bisa menikmati pertandingan lebih banyak dalam seharinya.

Cara Bermain Chess Rush

Nah, bagi kamu yang baru bergabung bersama game Chess Rush, atau baru memainkan game bergenre Auto Battler, pasti mengalami sedikit atau banyak kebingungan, kan? Maka dari itu disini saya mencoba untuk memberikan beberapa Cara Bermain Chess Rush bagi kamu yang masih pemula. Jadi, silahkan disimak!

Tips Dasar Bermain Chess Rush Untuk Pemula

Kamu yang merupakan pemain baru dalam genre Auto Battler mungkin akan sedikit bingung dalam game ini. Chess Rush sendiri adalah gim strategis yang sedikit sulit dipahami jika kamu belum pernah memainkannya.

Rekomendasi  Cara Bermain Game Mako Online - Untuk Pemula

Berdasarkan luasnya strategi yang dapat kamu gunakan untuk mendapatkan keunggulan atas musuh, ini menandakan bahwa Chess Rush dan Auto Battler lainnya adalah genre yang cukup kompleks.

Untuk alasan ini, untuk membantu pemain yang kesulitan memainkan Chess Rush untuk pertama kalinya, saya akan memberikan kamu beberapa panduan pemula untuk membantu memenangkan pertandingan!

Perhatikan Sinergi

 

Dalam permainan Chess Rush, kamu harus memperhatikan sinergi antara kelas dan spesies. Sinergi ini akan menciptakan “buff” yang dapat digunakan untuk meningkatkan pion atau hero yang kamu gunakan. Misalnya, kamu memiliki spesies goblin. Jika kamu memiliki tiga atau enam dengan tipe yang sama (goblin), kamu akan mendapatkan buff dalam bentuk peningkatan kecepatan serangan.

Manfaatkan Bunga Dari Gold

Chess Rush

Jika kamu perhatikan, gold yang kamu miliki dapat meningkat dan berkembang dan menjadi penghasilan kamu pada turn selanjutnya. Tingkat bunga adalah 10% dari total gold yang kamu miliki di akhir turn. Oleh karena itu, disarankan untuk selalu menyimpan gold sampai cukup.

Namun, bunga yang  didapat hanya bisa ditingkatkan maksimal 5 gold saja. Dengan demikian, kamu tidak perlu menyimpan hingga 50 untuk mendapatkan lebih banyak uang. Tidak perlu panik jika kamu sering kalah di awa. Karena menang dengan cara comeback adalah, suatu momen yang keren.

Jangan Terlalu Fokus Pada Level Hero Atau Pion

Meningkatkan level hero memang penting, terlebih untuk pemula, sudah pasti yang diutamakan adalah level. Namun itu bisa menjadi masalah besar. Alasannya, jika kamu secara terus-menerus melakukan reroll hanya demi mendapatkan hero yang level tinggi, maka itu sama saja menyiksa diri kamu, karena hanya akan memiliki tabungan gold yang sedikit.

Rekomendasi  Review Crash Team Racing Nitro-Fueled | Perombakan CTR Yang Luar Biasa

Namun itu samasekali bukan sebuah masalah, jika kamu memiliki tabungan gold minimal 30, terlebih lagi bila kamu memiliki 50 gold. Akan tetapi, diawal permainan, usahakan jangan terlalu fokus dulu pada level hero, karena bagaimanpun juga, sinergi lah yang merupakan hal terpenting, walau tidak menutup kemungkinan level hero yang tinggi dapat menghantarkan kamu pada kemenangan.

Ikuti Alur Permainan

Apa artinya itu? Ketika kamu pertama kali mendapatkan banyak unit Furry, kamu dapat menggunakannya untuk menjadi unit inti dalam pertempuran. Begitupun bila kamu memiliki banyak Assassin, kamu dapat mengumpulkan sinergi dari Unit Assassin. Namun terkadang, bila kamu tidak memiliki rencana permainan, maka kamu harus membuatnya di tengah permainan.

Cukup Gunakan Item Sesuai Kemampuan Hero

Dalam permainan Chess Rush, kamu tidak hanya bisa mengatur dan memilih pion mana yang akan kamu gunakan untuk melawan player lain, namun juga dapat menggunakan sebuah item guna meningkatkan kemampuan dari hero tersebut. Nah, item-item ini memiliki tambahan status yang tidak bisa asal pasang.

Misal kamu mendapatkan Spell Bane Staff yang memiliki fungsi berupa “pemulihan mana, setiap hero tersebut menyerang hero musuh,”. Nah, item ini tentunya sangat cocok untuk Sorcery yang memang mengandalkan ability mereka guna menyapu hero-hero musuh. Memang, kamu bisa memasangnya di semua hero, namun ini tidak direkomendasikan, bahkan dari Chess Rush itu sendiri.

Rekomendasi: Kombo Terbaik Game Chess Rush

Maksimalkan Hero Dengan Sinergi

Chess Rush

Meskipun unit 3-bintang sangat kuat, itu tidak berarti bahwa kamu harus bergegas untuk menemukan unit 3-bintang! Ini adalah sinergi antara kelas dan spesies yang lebih penting daripada unit bintang-3.

Jika kamu berhasil membuat kombinasi yang unik dan tidak terduga, kemungkinan besar kamu akan menang dengan mudah! Ini sangat sering terjadi dan bisa menjadi senjata utama kamu ketika mengembangkan strategi di Auto Battler.

Rekomendasi  Download PPSSPP For Android or PC Original And Mod Texture Version

Jangan Menggunakan Gurru

Pernahkah kamu menemukan Gurru ketika kamu ingin membeli hero? Jangan pernah menggunakan Gurru untuk bertarung! Hero ini tidak memiliki kekuatan maupun kemampuan. Ia hanya memiliki kemampuan pasif yang berguna untuk meningkatkan level hero.

Misalnya, kamu ingin menaikkan level Wukong. Namun, kamu hanya memiliki dua wukong. Nah, Gurru di sini bisa menggantikan peran Wukong lainnya. Dengan kata lain, kamu tidak perlu menunggu Wukong ketiga untuk meningkatkan ke level 2.

—————–

Itulah beberapa tips cara bermain Chess Rush untuk pemula. Semoga dengan adanya panduan ini, bisa sedikit bermanfaat bagi kamu yang masih belajar bermain game Chess Rush. Baiklah, mungkin itu saja. Semoga hari-harimu menyenangkan….

Kredit: DuniaGames.co.id, duniaku.net

Tinggalkan Balasan