Lompat ke konten
Home » Baca! Cara Ampuh Menghemat Kuota Data Internet Di Android Semua Operator

Baca! Cara Ampuh Menghemat Kuota Data Internet Di Android Semua Operator

Cara Ampuh Menghemat Kuota Internet di Anroid Semua Operator – Pada masa teknologi ibarat skerang ini, internet sudah menjadi kebutuhan pokok. Selain internet menjadi sumber isu yang gampang di akses, internet juga sanggup dimanfaatkan sebagai media hiburan. Seperti halnya nonton streaming video YouTube, bermain game online, berkomunikasi melalui media umum dan masih banyak lagi. Maka bukan menjadi hal yang musthail jikalau harga kuota data internet semakin mahal. Apalagi ditambah dengan terus meningkatnya para pengguna internet.

Untuk anda para pengguna smartphone Android yang suka berselancar di dunia maya, pada kesempatan kali ini kami akan memperlihatkan sebuah cara yang mungkin sanggup anda lakukan untuk menghemat kuota data internet di smartphone kesayangan anda. Cara ini telah terbukti ampuh, dan sanggup di gunakan pada semua operator tanah air, ibarat Simpati, AS, XL, Axis, SmartFreen, IM3, Mentari dan lainnya. Tidak ada syarat khusus untuk sanggup mempraktekkan cara ini, hanya saja perangkat anda sudah memakai versi Android 4.0 (ICS) dan lebih tinggi.

Cara Ampuh Menghemat Kuota Internet di Anroid Semua Operator Baca! Cara Ampuh Menghemat Kuota Data Internet di Android Semua Operator

Opera Max ialah aplikasi yang akan kita manfaatkan untuk melaksanakan compresi data internet pada smartphone Android ketika berselancar di internet maupun pada aplikasi. Dikutip dari halaman resminya yaitu Google Play, aplikasi ini sanggup melaksanakan pengolahan data dan menghemat data penggunaan data baik melalui jaringan 3G / 4G / dan WiFi hingga 50%. Cara kerja aplikasi ini yaitu dengan mengompresi video, image dan media di aplikasi maupun di situs web yang sedang anda kunjungi. Tetapi damai saja, walaupun video dan image di kompresi, hal ini tidak akan mengurangi kualitas dari gambar maupun video tersebut.

Cara Ampuh Menghemat Data Internet di Android Dengan Opera Max

1. Langkah pertama unduh aplikasi Opera Max melalui Google Play.
2. Setelah aplikasinya terinstall, anda sanggup pribadi menjalankannya.
3. Pada ketika pertama kali dijalankan, aplikasi Opera Max sudah memulai mengompresi data internet pada perangkat anda. Namun supaya lebih maksimal, atau jikalau anda hendak menonton streaming video atau akan bermain game online, supaya sanggup lebih ekonomis silahkan pilih “Sambungkan”.
Cara Ampuh Menghemat Kuota Internet di Anroid Semua Operator Baca! Cara Ampuh Menghemat Kuota Data Internet di Android Semua Operator
 4. Jika muncul notifikasi sambungan VPN, silahkan beri ceklis pada “Saya mempercayai aplikasi ini”. yang menunjukan anda oke dan mempercayai aplikasi Opera Max. 
Cara Ampuh Menghemat Kuota Internet di Anroid Semua Operator Baca! Cara Ampuh Menghemat Kuota Data Internet di Android Semua Operator
5. Kemudian perhatikan pada bab statusbar, jikalau sudah terdapat icon kunci, maka Opera Max sudah memulai mengkompresi data internet anda.
Sekarang anda sudah bebas bersenacar di dunia internet, menonton YouTube atau bermain game online dengan tetap menghemat kuota data Internet. 

Artikel Terkait :

Demikian ulasan singkat perihal cara ampuh menghemat kuota data internet di Android semua operator yang sanggup kami sampaikan untuk anda semua. Semoga bermanfaat dan sanggup meningkatkan wawasan anda seputar Android, salam!.

Miko Yotsuya Mieruko-chan Harga Action Figure Kimetsu no Yaiba Kamado Tanjirou Tokopedia Jujutsu Kaisen 0 Movie Anime Citrus Season 2 Aplikasi Fujoshi? Coba Cek Ini!