Apakah Ini Reinkarnasi Nokia Communicator?

  • by

Cosmo Communicator yang bagaikan reinkarnasi Nokia Communicator. (Foto: Adi Fida Rahman/detikINET)Cosmo Communicator yang bagaikan reinkarnasi Nokia Communicator. (Foto: Adi Fida Rahman/detikINET)
Jakarta – Masih ingat dengan Nokia Communicator yang begitu ngehits belasan tahun lalu? Dalam perhelatan CES 2019 di Las Vegas, Amerika Serikat, ada sebuah perangkat yang bagaikan reinkarnasinya.

Pembuat perangkat itu bukan Nokia ataupun HMD Global melainkan Planetcom, sebuah perusahaan teknologi yang bermarkas di Inggris. Ya, perangkat ini memang bukan benar-benar Nokia Communicator.

Bukan kebetulan jikalau Cosmo Communicator sedemikian menyerupai dengan Nokia Communicator. Planetcom yang menghadirkannya di bazar CES 2019 ini memang menyebut konsep Cosmo Communicator terinspirasi dari Nokia Communicator yang begitu melegenda.

Menilik aspek fisik, Cosmo Communicator mengatakan desain flip dengan layar lebar dan papan ketik qwerty fisik. Sejumlah kecanggihan disematkan biar perangkat ini sanggup dipercaya untuk bekerja.

Bagian luarnya terdapat layar kecil, bentangannya 1,91 inch untuk melihat sejumlah notifikasi. Di bab atasnya ada kamera utama yang ukurannya 24 MP.

Begitu dibuka, kita akan eksklusif disambut layar sentuh berukuran 5,99 inch dengan resolusi Full HD. Ada kamera berukuran 5 MP.

Apakah Ini Reinkarnasi Nokia Communicator?Cosmo Communicator yang bagaikan reinkarnasi Nokia Communicator. (Foto: Adi Fida Rahman/detikINET)

Dapur pacu ponsel ini menggunakan MediaTek Helio P70, berpadu dengan RAM 6 GB dan memori internal 128 GB. Bila ruang penyimpanan masih dirasa kurang, tersedia pula slot MicroSD.

Ponsel ini punya dua slot USB type C dan jack audio 3,5 mm. Ada juga dua slot nano SIM Card dan santunan eSIM. Fitur lain yang diberikan mencakup fingerprint dan NFC.

Rekomendasi  5 Aplikasi Untuk Belajar Menggambar Komik Di Android

Baterai ponsel ini berdaya tampung 4.220 mAh. Menariknya ponsel ini sanggup menjalankan tiga sistem operasi. Selaim Android Pie yang menjadi utama, pengguna sanggup menggunakan dua sitem operasi berbasis Linux, menyerupai Debian, Lineage, dan Ubuntu.

Sayangnya ponsel ini gres akan tersedia Juni mendatang. Planetcom membanderolnya seharga USD 799 atau sekitar Rp 11 jutaan Tertarik?


Sumber detik.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *