Apa Itu Instagram? Ini Penjelasan Dan Sejarahnya

Instagram

Apa itu Instagram? Tentunya banyak orang mengajukan pertanyaan, karena banyak di jejaring sosial menggunakan Instagram. Oleh karenanya kami mencoba untuk memberikan wacana tentang sejarah Instagram.

Mengacu pada wacana Bibi Wiki, makna kata Instagram berasal dari memahami fungsi umum aplikasi ini. Kata “insta” berasal dari kata “instan”, seperti kamera polaroid, yang pada waktu itu lebih dikenal sebagai “foto instan”.

Instagram juga mampu menampilkan foto secara instan, seperti tampilan polaroid. Adapun kata “gram”, itu berasal dari kata “telegram”, di mana telegram itu sendiri bekerja, yaitu untuk transfer informasi yang cepat ke orang lain.

Makanya dapat diartikan sebagai fakta bahwa Instagram adalah aplikasi yang mengambil foto menggunakan Internet, sehingga informasi yang ingin Anda kirimkan dapat diperoleh dengan cepat. Itu sebabnya Instagram berasal dari Instant-Telegram.

Sejarah Instagram

Instagram Creator Story – Burbn, Inc.

Pertama, Burbn, Inc. sendiri terlalu banyak perhatian diberikan pada HTML5 seluler, tetapi dua CEO, Kevin Systrom dan Mike Krieger, memutuskan untuk fokus hanya pada satu.

Seminggu kemudian, mereka mencoba menciptakan harapan yang baik. Sebagai akibatnya, mereka menciptakan versi pertama Burbn, tetapi masih ada beberapa hal yang tidak sempurna di dalamnya.

Versi final Burbn, sebuah aplikasi yang dapat digunakan pada iPhone yang memiliki terlalu banyak konten dengan fitur. Kevin Sistrom dan Mike Krieger merasa sulit untuk mengurangi fungsi yang ada, dan memulai dari awal lagi.

Tetapi sebagai hasilnya, mereka hanya fokus pada fragmen foto, komentar, dan kemampuan menyukai foto. Ini adalah hasil dari menjadi sejarah Instagram.

Kegunaan atau Fungsi Instagram

Tujuan Instagram tidak hanya untuk mengambil foto, tetapi juga mengedit foto dengan 16 efek yang dapat Anda gunakan untuk mengedit foto.

Menggunakan aplikasi Instagram, foto Anda dapat diunggah melalui jejaring sosial seperti Facebook, Twitter, Foursquare, Flickr, dan juga Posterous.

Rekomendasi  Harga Asus Zenfone 6 - Smartphone High End Terbaik

Foto yang diambil menggunakan aplikasi Instagram dapat disimpan di banyak jenis perangkat, seperti iPhone, Android, dan lainnya.

Menggunakan kamera melalui Instagram juga, memungkinkan Anda secara pribadi menggunakan efek yang ada, untuk menyesuaikan warna foto yang diinginkan oleh pengguna.

Ada juga efek dari kamera tilt-shift, yang fungsinya adalah memfokuskan foto pada satu titik tertentu. Setelah foto diambil dengan kamera di Instagram, foto itu juga bisa diputar sesuai dengan harapan pengguna.

Instagram dapat digunakan pada iPhone, iPad, atau iPod Touch apa pun dengan sistem operasi iOS 3.1.2 atau lebih baru, serta dengan telepon apa pun dengan kamera Android dengan sistem operasi 2.2 (Froyo) atau sistem operasi yang lebih baru, sayangnya, Blackberry belum mendukung ini adalah sebuah aplikasi.

Meskipun demikian, Instagram memiliki kekurangan yang memiliki ukuran terbatas untuk foto, tetapi mungkin seiring waktu, tentu saja, kelemahan ini dapat diatasi.

Semoga ini bermanfaat ..

1 tanggapan pada “Apa Itu Instagram? Ini Penjelasan Dan Sejarahnya”

Tinggalkan Balasan