Isekai Shikkaku (No Longer Allowed in Another World) – A Unique and Refreshing Take on Isekai Anime

Isekai Shikkaku

Isekai Shikkaku (異世界失格) atau “No Longer Allowed in Another World” adalah sebuah manga Jepang yang menarik perhatian penggemar isekai anime dengan pendekatan yang unik dan menyegarkan. Ditulis oleh Hiroshi Noda dan diilustrasikan oleh Takahiro Wakamatsu, serial ini telah diserialisasikan di situs web Yawaraka Spirits milik Shogakukan sejak Oktober 2019. Menariknya, adaptasi seri televisi anime Isekai Shikkaku dijadwalkan tayang perdana pada tahun 2024.

Isekai Shikkaku (No Longer Allowed in Another World) - A Unique and Refreshing Take on Isekai Anime

Sinopsis dan Plot Isekai Shikkaku (No Longer Allowed in Another World)

Cerita Isekai Shikkaku mengikuti perjalanan Osamu Dazai, seorang penulis yang melankolis, yang tiba-tiba tertransportasi ke dunia lain pada tahun 1948. Namun, hal yang membuat Dazai berbeda dari protagonis isekai lainnya adalah bahwa ia bukanlah seorang pejuang kuat atau penyihir terampil. Sebaliknya, ia hanyalah seorang pria biasa yang merasa ingin mati.

Meskipun Dazai berusaha menjauh dari petualangan dan mencari kehidupan yang tenang, nasib selalu menariknya ke dalam berbagai petualangan. Dalam perjalanan hidupnya di dunia lain, Dazai bertemu dengan sekelompok petualang yang sedang dalam misi menyelamatkan dunia dari raja iblis. Meskipun enggan, Dazai akhirnya bergabung dengan mereka. Namun, saat perjalanan berlangsung, Dazai menyadari bahwa dirinya memiliki bakat dalam menulis.

Dengan menggunakan keterampilan menulisnya, Dazai membantu para petualang dan menulis cerita tentang perjalanan mereka. Isekai Shikkaku adalah sebuah cerita unik yang membalikkan banyak tropes yang biasa ditemukan dalam genre isekai. Lebih dari sekadar komedi gelap tentang seorang pria yang tidak ingin menjadi pahlawan, Isekai Shikkaku juga memberikan pesan hangat tentang kekuatan persahabatan dan pentingnya menemukan tujuan hidup.

Karakter / Pemeran

Berikut karakter atau pengisi suara dari anime Isekai Shikkaku:

  • Osamu Dazai (disuarakan oleh Yusuke Kobayashi) – Seorang pemuda yang dipindahkan ke dunia lain setelah dia mencoba bunuh diri. Dia adalah seorang penulis dan penyihir berbakat, tetapi dia juga sinis dan ingin bunuh diri.
  • Meros (Disuarakan oleh Nao Tōyama) – Seorang gadis kucing yang merupakan teman Dazai di dunia lain. Dia baik dan ceria, dan dia membantu Dazai menemukan tujuan baru dalam hidup.
  • Frederick (disuarakan oleh Hiroki Yasumoto) – Seorang kesatria yang bertugas mengawal Dazai ke ibu kota. Dia adalah prajurit yang terampil, tetapi dia juga sombong dan keras kepala.
  • Carmelita (disuarakan oleh Saori Hayami) – Seorang putri yang ditawan oleh penyihir jahat, Zauberg. Dia baik dan cerdas, dan dia membantu Dazai membebaskannya dari cengkeraman Zauberg.
  • Zauberg (disuarakan oleh Kenjiro Tsuda) – Seorang penyihir jahat yang mencoba menaklukkan dunia. Dia kuat dan kejam, dan dia tidak akan berhenti untuk mencapai tujuannya.
Berita terkait:   Anime Villainess Level 99: Pengumuman Heboh! Jadwal Rilis, Pemeran Baru, dan Trailer Terbaru untuk Tahun 2024

Cast

  • Yusuke Kobayashi sebagai Osamu Dazai
  • Nao Tōyama sebagai Meros
  • Hiroki Yasumoto sebagai Frederick
  • Saori Hayami sebagai Carmelita
  • Kenjiro Tsuda sebagai Zauberg

No Longer Allowed in Another World adalah anime dark comedy yang mengangkat tema bunuh diri, depresi, dan penebusan. Ini adalah serial yang unik dan menggugah pikiran yang pasti akan tetap bersama Anda lama setelah Anda selesai menontonnya.

Uniknya Anime No Longer Allowed in Another World

Trailer Isekai Shikkaku (No Longer Allowed in Another World)

Ada beberapa hal yang membuat Isekai Shikkaku unik dan segar dalam genre isekai. Pertama, protagonisnya, Osamu Dazai, bukanlah sosok yang memiliki kekuatan luar biasa atau kemampuan sihir yang hebat. Ia hanyalah seorang pria biasa yang memiliki keinginan untuk mengakhiri hidupnya.

Selain itu, Isekai Shikkaku juga menawarkan setting waktu yang jarang dieksplorasi dalam isekai anime. Dengan mengambil latar tahun 1948, cerita ini memberikan nuansa yang berbeda dan menarik bagi para penonton.

Tonalitas cerita yang diusung oleh Isekai Shikkaku juga berbeda dari kebanyakan anime isekai lainnya. Dengan mengambil pendekatan komedi gelap, seri ini mampu memberikan pengalaman menonton yang unik dan menghibur.

Lebih dari sekadar petualangan dan aksi, No Longer Allowed in Another World menempatkan fokusnya pada pesan tentang kekuatan persahabatan dan arti penting menemukan tujuan hidup. Ini memberikan dimensi emosional yang lebih dalam dalam cerita ini.

Adaptasi Anime

Peminat 異世界失格 akan senang mendengar bahwa adaptasi anime dari seri ini sedang dalam proses produksi. Seri ini akan diproduksi oleh J.C.Staff dan disutradarai oleh Shingo Natsume. Beberapa pengisi suara utama yang akan terlibat dalam versi anime termasuk Ayumu Murase sebagai Osamu Dazai, Inori Minase sebagai Yosano Akiko, dan Saori Hayami sebagai Chuuya Nakahara.

Berita terkait:   Sinopsis Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo! (Konosuba)

Kesimpulan Isekai Shikkaku

Isekai Shikkaku (No Longer Allowed in Another World) adalah sebuah anime isekai yang menawarkan pendekatan yang unik dan menyegarkan bagi para penggemar genre ini. Dengan protagonis yang tidak biasa dan karakteristik yang berbeda dari isekai lainnya, cerita ini berhasil menyajikan komedi gelap yang menghibur sekaligus menyentuh hati.

Dengan adaptasi anime yang sedang dalam proses, No Longer Allowed in Another World semakin menarik perhatian para penggemar. J.C.Staff dan Shingo Natsume akan memastikan cerita ini diangkat dengan baik ke layar kaca, sementara para pengisi suara terkenal akan memberikan nuansa dan kepribadian yang kuat pada karakter-karakternya.

Jika Anda mencari tontonan yang unik dan segar dalam genre isekai anime, Isekai Shikkaku adalah pilihan yang sempurna. Ini akan menghibur Anda dengan komedinya yang gelap namun juga memberikan pesan tentang persahabatan dan tujuan hidup yang penting. Tunggu adaptasi anime No Longer Allowed in Another World yang dijadwalkan tayang pada tahun 2024 dan siapkan diri Anda untuk pengalaman yang menghibur dan mengejutkan!

Sumber:

https://en.m.wikipedia.org/wiki/No_Longer_Allowed_in_Another_World