8 Smartphone Xiaomi Yang Memiliki Poni

  • by


Smartphone ber-“Poni”? Apa itu? Sebenarnya kata “Poni” disini ditujukan kepada smartphone yang layarnya memiliki “Notch”. Kata “Notch” merupakan kata dalam bahasa Inggris, sedangkan dalam bahasa Indonesia disebut “Takik”. Kata ‘Takik”, trendxiaomi yakin banyak orang yang masih absurd dengan kata tersebut. Maka itu, orang kita lebih bahagia dan gampang menyebut layar smartphone ber-notch dengan sebutan “Poni” alasannya yaitu tampilan handphone dengan layar ini ibarat rambutnya poni. Padahal padanan kata “poni” dalam bahasa Inggris yaitu “Bangs”.

Notch atau poni pada layar smartphone yaitu berupa lekukan pada tampilan layar depan smartphone dimana pada lekukan tersebut ditempatkan sensor, kamera atau LED flash dll. Banyak yang menyampaikan bahwa ini merupakan nalar dan cara para vendor smartphone untuk memperbesar atau memperluas layar smartphone tanpa menambah dimensi ukuran body smartphone.

Pada tahun 2018 ini terdapat menunjukkan ekspresi dominan smartphone ber-notch atau berponi meningkat. Banyak vendor smartphone yang meluncurkan produk smartphonenya dengan layar ber-notch atau berponi. Adalah Eseential Phone dan Apple dengan iPhone-X nya yang mempopulerkan smartphone berponi ini. Dibanding Essential Phone, produk iPhone-X yang diluncurkan pada tahun 2017 jauh lebih dikenal sehingga para vendor smartphone lain saat meluncurkan produk smartphone berponi dianggap menggandakan design iPhone-X.

Iphone X

Ternyata iPhone-X bukanlah smartphone pertama yang memiliki layar berponi. Adalah smartphone SHARP Aquos S2 yang pertama kali mengaplikasikan notch di layar smartphonenya tersebut. Dimana notch pada Aquos S2 ditempatkan kamera depan.

Sharp Aquos S2

Bentuk notch atau poni pada Sharp Aquos S2 dengan Apple Iphone X berbeda, dimana notch / poni Aquos lebih kecil dibanding iPhone X. Notch Aquos S2 hanya untuk penempatan kamera depan, sedangkan notch pada iPhone X untuk tidak hanya kamera tetapi juga sensor ibarat sensor proximity dll sehingga notch/poni iPhone X lebih panjang.

Mengenai kelebihan dan kekurangan notch atau poni pada smartphone yaitu :

  • Kelebihannya yaitu ukuran layar yang semakin luas atau besar tanpa menambah dimensi ukuran smartphone. Selain itu, dengan adanya notch atau poni menyebabkan pembeda antara bab atas dan bab bawah dari smartphone.
  • Kekurangannya yaitu mengganggu tampilan layar saat sedang memutar video.

Nah, apakah Xiaomi juga mengikuti ekspresi dominan smartphone berponi?
Sudah niscaya Xiaomi mengikuti ekspresi dominan dan langkah vendor smartphone lain menghadirkan smartphone berponi. Hal ini terbukti, hingga bulan Oktober 2018 Xiaomi telah merilis sebanyak 7 tipe dan varian smartphone berponi. Dan ketujuh smartphone Xiaomi tersebut dirilis pada tahun yang sama 2018. Apa saja ketujuh smartphone Xiaomi tersebut?

Berikut daftar 7 Smartphone Xiaomi dengan layar Notch atau berponi :

  1. Xiaomi Mi 8
  2. Xiaomi Mi 8 Pro
  3. Xiaomi Mi 8 Explorer
  4. Xiaomi Mi 8 SE
  5. Xiaomi Mi 8 Lite
  6. Xiaomi Mi A2 Lite
  7. Xiaomi Redmi Note 6 Pro
  8. Pocophone F1
 disini ditujukan kepada smartphone yang layarnya memiliki  8 Smartphone Xiaomi Yang Mempunyai Poni
Xiaomi Mi 8 Lite Smartphone Berponi Xiaomi
Perhatikan pada Xiaomi Mi 8 series, semua varian dari Mi 8 yang merupakan smartphone flagship Xiaomi dan merupakan hp Xiaomi terbaru 2018 ini memakai notch atau poni pada layarnya. Dan ketujuh smartphone Xiaomi di atas merupakan smartphone kelas mid to high.


Sumber https://trendxiaomi.blogspot.com/

Tag:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *