4 Aplikasi Pembuat Komik Strip Di Android Paling Rekomendasi

Contoh komik strip

Aplikasi pembuat komik di Android –
Para komikus Indonesia nampaknya akhir-akhir ini tengah populer. Pasalnya, dengan adanya media sosial banyak para pembuat komik yang mulai menunjukkan kembali bakat menggambar nya. Dengan balutan cerita yang agak menyinggung keadaan di sekitar atau bahkan hanya untuk sekedar hiburan semata. Bahkan telah banyak juga para pembuat komik baru yang mulai menunjukkan karyanya.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Komik Strip, adalah komik yang alur ceritanya tidak terlalu panjang namun dapat tersampaikan di hati pembacanya. Biasanya terdiri dari satu panel atau empat panel bahkan lebih. Namun ceritanya langsung selesai pada saat itu juga. Jadi semacam anekdot, jika berupa tulisan. Dan komik strip ini sedang trend. Entah itu di Facebook, Instagram, bahkan di UC News pun komik strip selalu ada dan memberikan hiburan untuk para pengguna aplikasi-aplikasi tersebut. Nah, apakah kamu juga punya keinginan untuk membuat komik strip? Cobalah buat dan mulailah berkarya.

Tapi, apakah kamu bisa menggambar? Kalau tidak, bagaimana? Jangan khawatir! Karena telah banyak para pengembang aplikasi yang menyediakan aplikasi untuk membuat komik strip. Tapi, namanya juga penyedia, jadi hanya menyediakan beberapa karakter, latar belakang, objek, dan yang lainnya. Jadi mungkin agak terbatas dan tidak seperti yang kamu inginkan. Namun meski begitu, jika kamu adalah orang yang kreatif, maka itu bukan masalah besar. Kamu tetap bisa membuat cerita yang ingin kamu buat, dengan sedikit bantuan dari aplikasi tersebut. Tergantung dari bagaimana cara kamu berpikir.

Dan akan saya berikan informasi aplikasi apa saja yang dapat digunakan untuk membuat komik strip. Dan saya juga menggunakannya.

Berita terkait:   Download Aplikasi OGWhatsApp 2.11.432 Terbaru

4 Aplikasi pembuat komik strip di Android

1. Comic rage

Komik Rage adalah aplikasi pembuat komik strip yang sudah banyak menggunakannya. Mungkin kamu juga sudah sering melihatnya di Instagram. Ya, mereka menggunakan aplikasi ini untuk membuat komik strip buatan mereka. Meskipun cuma gambar wajah yang begitu sederhana, namun jika kita mempunyai ide yang cemerlang, gambar bukanlah sebuah masalah. Karena yang dinilai dari pembaca yang pertama kali adalah jalan ceritanya.

Saat kamu menggunakan aplikasi ini untuk membuat komik strip, di situ kamu akan mendapat beberapa pilihan karakter wajah yang sesuai dengan jalan cerita kamu. Kamu juga dapat menambahkan beberapa objek sesuai kebutuhan cerita kamu. Dengan kumpulan karakter yang kocak-kocak, itu akan mengundang orang lain yang membacanya dapat tertawa. Tapi itupun tergantung bagaimana jalan cerita yang kamu buat. Selain itu, kamu juga dapat mengatur panel. Mau satu kotak, dua kotak, atau 3 kotak dan seterusnya, itu sesuai dengan kehendak kamu.

2. Frameless

Aplikasi frameless mungkin tidak begitu familiar bagi kamu. Tapi percayalah, aplikasi ini juga bisa membantu kamu dalam membuat komik strip. Keunggulan aplikasi ini adalah terletak pada karakternya. Ya, karakter pada komik ini bukan sejenis stickman, melainkan hampir menyerupai orang. Di situ kamu juga akan mendapat pilihan beberapa karakter dan pose yang sesuai dengan ide cerita kamu. Lalu, untuk membuat komik kamu terlihat menarik, kamu juga bisa menambahkan latar belakangnya. Ada beberapa latar belakang yang bisa kamu gunakan, dan juga ada objek yang bisa kamu pakai juga untuk bumbu cerita komik strip kamu.

Namun, ada satu hal lagi yang membuat aplikasi ini menarik bagi saya. Setelah mereka memperbarui aplikasi ini, kamu juga dapat menambahkan karakter Rage. Nah, sudah pasti komik yang kamu buat akan semakin lucu. Tapi itu juga tergantung kreatifitas kamu sendiri, ya! Saya yakin, kamu pasti bisa membuat cerita yang lucu.

Berita terkait:   Ini Yang Harus Di Pahami Dari Google AdSense

3. Comicker

Aplikasi comicker, juga termasuk aplikasi pembuat komik strip yang banyak di gunakan. Selain tampilannya yang mudah di pahami, juga terdapat banyak pilihan tema cerita. Kamu juga bisa memilih beberapa karakter sesuai dengan alur cerita kamu. Dan di bawah ini adalah kutipan aplikasinya:

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

  • Abc – termasuk teks / ayat, kotak narasi, gelembung pidato, gelembung pemikiran
  • Aksi – Aksi, Action2
  • AnimalLife
  • Kartun – Kartun, Cartoon2, Cartoon3, Cartoon4
  • Pedesaan
  • Efek (Efek Khusus, Filter)
  • Fairyland
  • Fantasy
  • Frames
  • Manga
  • Mitologi
  • Ucapan – Greeting1, Greeting2
  • SciFi
  • Fantasy
  • Sketch
  • Perkotaan

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

4. Pixton

Aplikasi pixton juga dapat kamu andalkan untuk membuat komik strip. Sebelumnya, aplikasi ini hanya tersedia pada website resminya saja. Namun sekarang Anda bisa menggunakannya melalui perangkat mobile. Banyak pilihan karakter, latar belakang, raut muka, dan juga yang paling menarik adalah banyak pilihan pose untuk karakter kamu. Banyak juga yang sudah menggunakan aplikasi ini, dan saya juga termasuk menggunakannya.

Namun meski begitu, meskipun dapat di gunakan melalui aplikasi Android, pada dasarnya kamu juga harus sudah tercatat pada situs resminya. Jadi, kamu di sarankan untuk mendaftar dulu sebagai member. Jangan takut di pungut biaya, karena itu adalah gratis!

Jika kamu sudah berhasil mendaftar, kamu bisa langsung menggunakan aplikasinya. Tapi itupun juga terkadang harus terhubung dengan websitenya terlebih dahulu. Maksudnya, ketika kamu hendak membuat cerita melalui aplikasinya, kamu akan di bawa ke halaman websitenya terlebih dahulu. Kemudian juga akan di alihkan lagi ke aplikasinya. Itu tidak terlalu ribet, kok! Yang penting ikutin saja sesuai petunjuknya. Setelah itu, mulailah berkreasi.

Berita terkait:   Nintendo Switch Lite Siap Meluncur! Inilah Informasi Harga Dan Spesifikasinya

Nah, itulah 4 aplikasi Android pembuat komik strip. Jadi kamu bisa membuat komik strip tanpa perlu keahlian menggambar. Yang terpenting adalah, keahlian kamu dalam membuat cerita.

Catatan: “Sebagus apapun gambar pada sebuah komik, jika alur ceritanya tidak bisa sampai kepada pembaca, maka komik itu tidak akan menarik. Tapi, sejelek apapun gambar pada komik tersebut, jika alur ceritanya dapat tersampaikan dengan baik ke pembacanya, maka gambar yang buruk itu tidak begitu di hiraukan.
Contohnya saja komik Rage, apa sih yang menarik dari gambarnya? Cuma gambar muka yang tidak begitu beraturan, namun ketika ceritanya dapat sampai ke hati pembaca, maka karakter yang buruk itu bisa tertutupi karena ceritanya. Dan malahan ikut membantu lucunya sebuah komik.” 

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Jadi, mulailah untuk percaya diri membuat komik. Jika kamu berniat untuk belajar membuat sebuah gambar komik sendiri, maka mulailah belajar. Yang terpenting sekarang adalah, belajarlah membuat jalan ceritanya lebih dulu.