Cek Spesifikasi Lengkap Vivo S1 Dulu Sebelum Membelinya!

Vivo S1 merupakan smartphone kelas menengah yang dirilis pada tahun 2019. Memiliki layar Super AMOLED 6,38 inci, prosesor MediaTek Helio P65, RAM 4GB, dan penyimpanan 128GB. Ponsel ini juga memiliki sistem tiga kamera di bagian belakang, terdiri dari sensor utama 16MP, sensor ultrawide 8MP, dan sensor kedalaman 2MP. Di bagian depan, terdapat kamera selfie 16MP.

Cek Spesifikasi Lengkap Vivo S1 Dulu Sebelum Membelinya!

Vivo S1 ditenagai oleh baterai 4500mAh dan mendukung pengisian cepat 18W. Ini berjalan pada Android 9 Pie dengan Vivo FunTouch OS 9.0 di atas.

Vivo S1 tersedia dalam dua warna: Skyline Blue dan Cosmic Green. Ponsel tersebut saat ini (saat artikel ini dipublish) dibandrol dengan harga Rp 3,6 juta di Indonesia.

Vivo telah merilis Vivo S1 pada hari Selasa (16 Juli 2019). Vivo S1 adalah seri S terbaru dari perusahaan telekomunikasi Cina Vivo.  Seri S adalah seri Vivo pertama di Indonesia yang dirancang untuk kaum muda.

Sebelumnya, ponsel ini diperkenalkan kepada awak media 10 Juli lalu. Dikutip dari KompasTekno, Vivo S1 menunjukkan teknologi pemindai sidik jari yang terpasang di layar. Pihak Vivo menyebut teknologi ini sebagai ScreenTouch ID seperti teknologi sidik jari Vivo V15 Pro.

Dengan fitur ini, S1 dilengkapi dengan tampilan panel super AMOLED dengan layar 6,38 ultra-semua dengan rasio 19,5: 9.

Selain itu, ada juga beberapa fitur unggulan lainnya yang membuat ponsel cerdas ini terlihat begitu menawan dan cocok bagi kawula muda. Dan berikut spesifikasi lengkap Vivo S1, mengutip dari detik.com.

Spesifikasi Lengkap Vivo S1

Spesifikasi Lengkap Vivo S1

“Vivo S1 ini hadir dengan tampilan stylish dengan fitur yang update”, ujar Edy Kusuma, General Manager for Brand and Activation Vivo Indonesia di acara peluncuran di Jakarta, Selasa (16/7/2019).

Berita terkait:   Detective Conan The Movie 21 Crimson Love Letter - Review

Screen Touch ID dengan Desain Stylish

Dari segi desain, S1 hadir dengan layar Super Amoled Ultra All Screen. Ukuran layar FHD + 6,38 inci, resolusi 1080 × 2340, rasio aspek 19,5: 9, dan ukuran rasio layar terhadap tubuh 90%. Layar resolusi tinggi S1 tidak hanya dilengkapi dengan otentikasi pengguna tetapi juga fungsi Layar Sentuh ID untuk visualisasi terbaru dari Vivo.

Di sisi sebaliknya, Vivo S1 menggunakan teknologi pelapisan Nano-Ion untuk menciptakan gradien warna dengan efek pantulan cahaya yang bergaya. Terinspirasi oleh warna-warna alami langit, S1 tersedia dalam dua pilihan warna: Cosmic Green dan Skyline Blue.

Hasil Foto Jernih dengan Kamera Cerdas

Dari sisi kamera depan, Vivo S1 hadir dengan kamera AI Selfie 32MP dengan fitur cerdas seperti filter AI, pencahayaan AI Selfie, stiker AR, AI Face Beauty dan banyak lagi. S1 juga memiliki opsi untuk menyesuaikan foto Anda untuk mengoptimalkan S-Pressive.

Untuk kamera belakang, S1 mengusung AI Triple Rear Camera dengan kamera utama beresolusi 16MP, 8MP AI Super-Wide Angle Camera untuk hasil foto yang lebih luas hingga 120 derajat, dan 2MP Depth Sensor Camera untuk hasil foto portrait atau bokeh yang halus. Berbagai fitur cerdas juga dapat dimaksimalkan oleh pengguna seperti AI Portrait Framing, Portrait Mode, dan Profesional Mode.

Performa Handal Pendukung Gaya Hidup

Vivo S1 memiliki 4 GB RAM dan 128 GB ROM untuk penyimpanan video, musik dan foto. Sambil memberikan pengalaman smartphone yang kuat,S1 memiliki baterai 4.500 mAh dengan prosesor Mediatek 6768 serta Dual-Engine Fast Charging.

Ponsel cerdas S1 menghadirkan sistem operasi Funtouch OS 9 terbaru berbasis Android 9.0 Pie, dengan fitur Smart Button dan AI Jovi. S1 juga memiliki mode ultra-game dan multi-turbo dan mode persaingan untuk membantu kelancaran kinerja ponsel cerdas Anda saat bermain game dan menghemat masa pakai baterai.

Berita terkait:   Tips Sederhana Mendapatkan Tubuh Atletis Langsung Dari Pakarnya

“VIVO sebagai merek teknologi konsumen ingin memenuhi kebutuhan orang Indonesia yang semakin beragam. Studi VIVO menunjukkan bahwa Indonesia menginginkan smartphone yang penuh gaya dan menawarkan fitur yang ramah gaya hidup. Segmentasi konsumen muda diperlihatkan: “ Edy Kusuma, direktur merek senior PT Vivo Mobile Indonesia, mengatakan dalam pernyataan tertulis Selasa (16/7/2019).

S1 resmi meluncur dengan harga 3,599.000 rupiah. Konsumen dapat memesan S1 dari 16 Juli hingga 22 Juli 2019 di official online store Vivo eksklusif di Shopee maupun offline di Vivo store, retail partner, dan toko-toko terpilih se-Indonesia.

Pelanggan yang sudah pesan sebelumnya akan menerima manfaat tambahan seperti kotak hadiah khusus senilai Rp 500.000, penawaran khusus pada paket bundel Telkomsel atau XL saat dalam persediaan, dan garansi resmi 24 bulan. Konsumen juga dapat menikmati promosi cicilan khusus melalui Home Credit Indonesia (HCI) atau Kredivo.

Vivo akan meluncurkan pada 23 Juli 2019 penjualan pertama dari Seri Jual atau Seri S1 di seluruh Indonesia, baik di Platform Online dan di Vivo Offline Store dan Vivo Retail Partners.

Table Spesifikasi Vivo S1

Berikut tabel spesifikasinya:

FeatureSpecification
Display6.38-inch Super AMOLED display
ProcessorMediaTek Helio P65 processor
RAM4GB
Storage128GB
Rear Camera16MP main sensor, 8MP ultrawide sensor, 2MP depth sensor
Front Camera16MP selfie camera
Battery4500mAh battery
Operating SystemAndroid 9 Pie with Vivo’s FunTouch OS 9.0
PriceRp 3,6 juta

Kesimpulan

Vivo S1 adalah smartphone kelas menengah yang bagus yang menawarkan keseimbangan fitur dan kinerja yang baik. Ini memiliki layar besar, prosesor yang kuat, dan sistem kamera yang mumpuni. Ponsel ini juga memiliki harga yang terjangkau, menjadikannya pilihan yang baik bagi mereka yang mencari smartphone baru.