Review Xiaomi Mi 8 Se


Trend xiaomi – Smartphone Xiaomi Mi 8 SE merupakan varian dari tipe Xiaomi Mi 8, salah satu tipe smartphone flagship Xioami dan merupakan hp Xiaomi terbaru 2018. Seperti diketahui bahwa hingga bulan Oktober 2018, Xiaomi Mi 8 memiliki 5 varian yaitu Mi 8, Mi 8 Explorer, Mi 8 SE, M8 Lite dan Mi 8 Pro. 

 SE merupakan varian dari tipe Xiaomi Mi  Review Xiaomi Mi 8 SE
Xiaomi Mi 8 SE


Ukuran Body
“SE” yang disematkan bukan berarti “Special Edition” tapi “Small Edition”. Karena itu, dibanding varian Mi 8 lainnya, maka Mi 8 SE memiliki ukuran body dan berat paling kecil dan ringan.

Display/Layar

  • Layar Mi 8 SE sudah Super AMOLED yang dijamin terperinci walau dibawah terik sinar matahari, sama dengan Mi 8, Mi 8 Explorer dan Mi 8 Pro. Unggul dari pada layar Mi 8 Lite yang hanya IPS LCD.
  • Ukuran layar Mi 8 SE yang 5.88 inch yaitu paling kecil diantara 4 varian Mi 8 lainnya yang punya ukuran 6.2 inch.
  • Layar Mi 8 SE diproteksi dengan Corning Gorilla Glass 5, sama dengan varian Mi 8 lain kecuali Mi 8 Lite yang tidak dibekali perlindungan Corning Gorilla Glass.
  • Mi 8 SE juga punya fitur layar berjulukan HDR10, fitur yang sama terdapat pada Mi 8 lain kecuali Mi 8 Lite.


Chipset dan RAM

Qualcomm Snapdragon 710
  • Mi 8 SE dibekali chipset Qualcomm Snapdragon 700 series yaitu Snapdragon 710, berbeda dengan Xiaomi Mi 8, Mi 8 Expoler dan Mi 8 Pro yang dibekali chipset Qualcomm Snapdragon 845. Juga berbeda dengan Mi 8 Lite yang dibekali chipset Qualcomm Snapdragon 660. Bisa dibilang Mi 8 SE kelas chipsetnya berada di tengah-tengah varian Mi 8 lainnya.
  • Qualcomm Snapdragon 710 merupakan chipset kelas mid range.
  • Kinerja Chipset Qualcomm Snapdragon 710 juga berteknologi 10nm yang diklaim bisa menjalankan AI (Artificial Intelegent) atau kecerdasan buatan dengan cepat dan efisien. Chipset ini juga mengkonsumsi daya 40% lebih sedikit dikala menjalankan aplikasi game atau memutar video dengan resolusi 4K.
  • Terdapat beberapa pilihan RAM yaitu 6/128 GB, 4/64 GB atau 6/64 GB.

Baca Juga : Pesaing Xiaomi Mi 8 SE

Operating System
Semua varian Mi 8 sudah dibenamkan OS Android 8.1 Oreo, yang membedakannya hanya MIUI saja. Mi 8, Mi 8 SE dan Mi 8 Lite memakai interface MIUI versi 9.5, sedangkan Mi 8 Explorer dan Mi 8 Pro memakai MIUI 10.

Kamera Utama

  • Seluruh varian Mi 8 sudah dibekali dengan Dual Camera pada kamera utamanya, yang membedakan yaitu fiturnya. Kelas kamera Mi 8 dibawah Mi 8, Mi 8 Explorer dan Mi 8 Pro tapi hampir serupa dengan Mi 8 Lite.
  • Kamera telah dibekali fitur AI pada mode photo, dimana fitur ini akan membantu mengenali objek foto dan secara otomatis mengatur warna, saturasi supaya meningkatkan kualitas foto.
Rekomendasi  Man United Bukanlah Klub Yang Tepat! Ujar Mane

Infrared Port
Mi 8 SE merupakan satu-satunya varian Mi 8 yang masih terdapat fitur infrared. Seperti diketahui fungsi infrared ini sanggup dipakai sebagai media remote TV atau AC sehabis diinstall aplikasi remote ke dalam smartphone.

Radio
Seluruh varian Mi 8 tidak terdapat fitur Radio.

Sensors
Mi 8 SE dan juga Mi 8 Lite tidak dibekali Infrared Face Recognition atau pun Face ID sebagaimana pada Mi 8, Mi 8 Explorer dan Mi 8 Pro.
Fingerprint Mi 8 SE tipe rear mounted yang sama dengan Mi 8 dan Mi 8 Lite. Sedangkan Mi 8 Explorer dan Mi 8 Pro, fingerprintnya berada dibawah layar (under display).

Baterai & Charging

  • Kapasitas Baterai Mi 8 SE sebesar 3120 mAh tipe Li-Po non-removable. Kapasitas ini lebih besar dibandingkan Mi 8 Explorer dan Mi 8 Pro yang hanya 3000 mAh dengan tipe baterai sama, namun lebih kecil dari Mi 8 dengan 3400 mAh dan Mi 8 Lite dengan 3350 mAh.
  • Seluruh varian Mi 8 dilengkapi fitur fast charging, hanya versinya saja yang berbeda. Mi 8 SE dan Mi 8 Lite Fast Charging dengan Quick Charge 3.0, sedangkan Mi 8, Mi 8 Explorer dan Mi 8 Pro sudah Quick Charge 4.0+

Harga
Mi 8 SE dijual dengan harga dibawah varian Mi 8, Mi 8 Explorer dan Mi 8 Pro namun berada di atas harga Mi 8 Lite. Bisa dibilang Mi 8 SE merupakan salah satu varian hemat dari jajaran Mi 8.

Secara keseluruhan, varian Mi 8 SE merupakan varian kelas menengah (mid range) dari jajaran smartphone xiaomi tipe Mi 8. Smartphone Mi 8 SE ini cocok bagi mereka yang ingin menikmati ponsel flagship xiaomi Mi 8 tapi dengan harga ekonomis.


Sumber https://trendxiaomi.blogspot.com/

Trend xiaomi – Smartphone Xiaomi Mi 8 SE merupakan varian dari tipe Xiaomi Mi 8, salah satu tipe smartphone flagship Xioami dan merupakan hp Xiaomi terbaru 2018. Seperti diketahui bahwa hingga bulan Oktober 2018, Xiaomi Mi 8 memiliki 5 varian yaitu Mi 8, Mi 8 Explorer, Mi 8 SE, M8 Lite dan Mi 8 Pro.  Xiaomi…

Miko Yotsuya Mieruko-chan Harga Action Figure Kimetsu no Yaiba Kamado Tanjirou Tokopedia Jujutsu Kaisen 0 Movie Anime Citrus Season 2 Aplikasi Fujoshi? Coba Cek Ini!