Review Champion Of The Fields | Game Sepakbola Dari NetEase Games

Champion of The Fields – Ya halo pembaca Im4j1ner! Pada kesempatan kali ini saya ingin membahas sebuah game baru dari NetEase Games, yang diberi nama Champion of the fields, yang mengusung gameplay sepakbola Online. Hmm…. Kira-kira, bakal ngalahin PES nggak ya?

Mungkin sudah tidak asing lagi ditelinga kita, bila Konami maupun EA mengeluarkan game yang bertajuk sepakbola, entah itu untuk konsol ataupun mobile. Namum bagaimana jika perusahaan game mobile yang terkenal bernama NetEase Games juga ikut mengeluarkan game sepakbola? Apakah bisa semenarik pendahulunya?

Pada catatannya, yang saya ketahui, NetEase adalah perusahaan game yang memfokuskan pengembangan game pada genre RPG, battle royal maupun survival, bahkan MOBA, namum entah mengapa mereka juga mengembangkan game sepakbola, dan ini masih Beta. Itu artinya, game ini masih tahap uji coba, bahkan pada saat tulisan ini dibuat.
Sebelum NetEase, tentu kita tahu bahwa ada pengembang game sepakbola mobile yang sudah cukup mendapatkan nama dihati pecinta game sepakbola mobile, yaitu First Touch dengan Dream League Soccer nya, dan itu terbukti berhasil menyaingi FIFA mobile milik EA dan juga PES milik Konami, ya walaupun akhirnya PES kembali menguasainya.
Tapi kini NetEase menawarkan game sepakbola juga, untuk pecinta game sepakbola mobile. Apakah ini akan menjadi populer? Kita lihat saja nanti. Karena pada kenyataannya, meskipun masih Beta, Champion of the Fields milik NetEase ini sudah mendapat 10 ribu lebih download, jadi masih memungkinkan untuk menjadi trending.

Daftar Konten

Review Champion of the Fields

Pertama saya tahu game ini dari iklan yang muncul di Instagram saya. Saya penasaran dan kemudian saya klik dan menuju ke Play Store. Saya terkejut karena nama pengembangnya adalah NetEase. Saya pun tanpa ragu untuk mendownloadnya, karena saya tahu, NetEase merupakan salah satu pengembang game mobile populer. Ini terbukti dari game-game yang ditawarkan nya.
Setelah game terinstall dengan rapih di Xiaomi 3S saya, saya pun langsung membukanya dan mengikuti tutorial yang tersedia. Saya rasa tidak begitu buruk. Kontrol yang tidak terlalu ribet, serta grafik yang cukup bersih. Namun sayang, saya malah nostalgia dengan game sepakbola versi Symbian.

Karena ya memang grafiknya masih terbilang belum HD betul, selain itu gerakan pemainnya juga masih kaku dan yang membuat saya kecewa adalah, saat pemain melakukan selebrasi ataupun ekspresi, kamera tidak mendekati mereka bahkan wajahnya pun tidak.
Itu artinya saya tidak mengetahui secara spesifik, apakah para pemainnya mirip dengan aslinya atau tidak? Pokoknya banyak yang mengganjal di segi visual.
Yang saya suka adalah, adanya wasit dan para hakim garisnya.
Kemudian kita beralih ke kontrol nya. Saya suka kontrolnya karena mudah digunakan, karena mereka menggunakan pola 4+1. Saya rasa itu tidak begitu ribet, hanya butuh beberapa waktu untuk membiasakan jari agar terbiasa dengan fungsi tombolnya. 
Namun masalahnya, saya tidak menemukan tombol crossing. Jadi, saya tidak bisa melakukan umpan silang lambung. Ya kalian juga pasti tahu kan, kalau kita menyerang dari samping, maka kita butuh tombol crossing, untuk melakukan umpan lambung.

Parahnya, tombol umpan lambung itu muncul hanya saat tendangan pojok, tendangan bebas, dan tendangan gawang saja. Jadi itu seperti membuat saya bertanya-tanya pada diri sendiri, “kenapa nggak dimunculkan juga pada saat menggiring bola, gitu?” Pokoknya masih ada yang kurang sreg dihati deh.

Selanjutnya, saya akan bahas saat hendak kick-off. Semua orang tahu, kalau sebelum bertanding, para player ingin melakukan perubahan pada formasi timnya, seperti posisi pemain serta pemain apa aja yang akan diturunkan di starting line up. Tapi saya tidak mendapatkan itu. Tidak ada menu formasi.

Parahnya lagi, pada saat pertandingan berlangsung, kita juga tidak bisa melakukan perubahan formasi ataupun pergantian pemain. Kita hanya bisa melakukan perubahan kamera dan juga memilih untuk menyerah atau tidak. Benar-benar masih buruk, kan?

Nah sejauh ini hanya itu yang mungkin masih menjadi keluhan saya, saya tidak tahu mereka sengaja atau tidak. Yang jelas, fitur-fitur seperti di atas itu sangat dibutuhkan untuk game sepakbola. Apalagi bila NetEase berniat untuk menjadikan Champion of the Fields sebagai game E-sport. Tentu masih banyak yang perlu diperbaiki.

Fitur-fitur Champion of the Fields


Adapun beberapa fitur menarik yang diberikan Champion of the Fields, untuk memberikan kenyamanan bermain bagi para player nya, yaitu:

1) Kompetisi yang Adil: Taklukkan lapangan hijau dengan kemampuan
Daya tarik terbesar game ini dalam mengembalikan olahraga sepak bola ke pesona asalnya, pola “kendali tombol 4+1” yang akurat, kombinasi tuas kendali dan tombol kiri kanan, memungkinkan pemain mengendalikan teknik dan koordinasi tim untuk menentukan hasil pertandingan. Baik pemain bintang maupun pemain pemula di lapangan hijau, semuanya bisa menunjukkan kepiawaian mereka semaksimal mungkin di sini.
2) Duel Waktu Nyata: Pengoperasian bebas yang mulus dan lancar
Duel PVP yang mulus dan lancar secara online, pengendalian yang akurat melalui tuas kendali dan tombol, baik dalam melakukan bidikan saat menyerang, operan langsung, operan pendek, atau sliding tackle saat bertahan, penjagaan, penggantian pemain bola, semuanya dapat dilakukan dengan fleksibel. Kamu bahkan juga bisa melakukan gerakan dengan kesulitan tingkat tinggi seperti operan jauh, bidikan umpan, bidikan dorong, umpan satu dua, belokan Marseille.
3) Perekrutan Pemain Bola: Bentuk tim sepak bola impianmu
Dalam permainan, kamu bisa melatih pemain bola mana pun sampai mencapai standar top dunia. Kamu juga bisa merekrut pemain bintang yang terkenal ke dalam klubmu! Kelola pemain bintang dan tim favoritmu, lalu bawalah mereka menuju puncak dunia!
4) Lisensi FIFPro: Berbagai pemain bintang yang sesungguhnya
Karena mendapatkan lisensi resmi dari FIFPro, melalui kontrak langsung dengan FIFPro, dengan 63 negara, puluhan ribu pemain bola profesional yang nyata, tampilan pemain bola pun tampak nyata, menghasilkan suasana di dunia sepak bola yang nyata dan memiliki ciri khas.
Berjuanglah bersama para pemain bintang top di seluruh dunia saat ini, bentuk formasi bintang milikmu sendiri!
Nah, mungkin itu saja pembahasan mengenai Champion of the Fields, game sepakbola dari NetEase Games. Kalau kamu penasaran untuk mencobanya sendiri, kamu bisa mendownloadnya dengan cara kunjungi Play Store langsung, kemudian ketik pub:NetEase Games dikotak pencarian. Baiklah, sampai jumpa…

Champion of The Fields – Ya halo pembaca Im4j1ner! Pada kesempatan kali ini saya ingin membahas sebuah game baru dari NetEase Games, yang diberi nama Champion of the fields, yang mengusung gameplay sepakbola Online. Hmm…. Kira-kira, bakal ngalahin PES nggak ya? Mungkin sudah tidak asing lagi ditelinga kita, bila Konami maupun EA mengeluarkan game yang…

Miko Yotsuya Mieruko-chan Harga Action Figure Kimetsu no Yaiba Kamado Tanjirou Tokopedia Jujutsu Kaisen 0 Movie Anime Citrus Season 2 Aplikasi Fujoshi? Coba Cek Ini!