5 Resep Sehat Makan Malam | Bisa Menurunkan Berat Badan Dengan Cepat, Loh!

Resep SehatPernahkah Anda merasa frustrasi karena Anda tidak bisa menurunkan berat badan apa pun yang Anda lakukan?

Ini bisa menjadi perasaan yang paling membuat frustrasi ketika Anda tidak menginginkan apa pun selain menurunkan berat badan, namun Anda selalu mendapati diri Anda makan malam sampai larut malam.

Sejujurnya, sulit untuk beralih dari makan pizza saat makan malam ke salad setiap malam.

Orang pada dasarnya memiliki kebiasaan dan emosional. Jika kita mencoba melakukan terlalu banyak sekaligus, kita menempatkan diri kita pada kegagalan.

Itulah mengapa saya percaya menemukan makanan yang membawa kenyamanan sekaligus menciptakan defisit kalori. Anda tidak perlu merelakan makanan favorit Anda untuk menurunkan berat badan. Anda hanya perlu melakukan pengalihan yang tepat untuk membantu Anda mencapai tujuan Anda.

Untuk melakukan ini, pertama-tama kita perlu melihat makanan apa yang saat ini Anda sukai.

Apakah kamu suka pizza? Bagus! Mari kita tukar beberapa karbohidrat itu dengan beberapa pilihan padat nutrisi tapi rendah kalori.

Apakah Anda suka makan malam Cina yang enak? Tidak masalah! Tukar itu dengan beberapa alternatif Thailand, dan Anda akan mendapatkan rasa yang sama dengan tambahan nutrisi yang menyertainya.

5 Resep Sehat Makan Malam Untuk Menurunkan Berat Badan

Tidak peduli apa preferensi selera Anda, saya siap membantu. Cobalah beberapa resep makan malam yang lezat namun sehat ini untuk menghemat kalori pada makanan favorit Anda.

1. Resep Sehat Collard Wraps

Resep Sehat Peanut Chicken Collard Greens Wraps Recipe

Collard wraps adalah salah satu resep sehat terbaik untuk menurunkan berat badan sekaligus menghemat banyak kalori. Bayangkan saja semua jenis bungkus yang Anda sukai tetapi dengan tortilla 0 kalori.

Mereka lezat, dan membuat Anda merasa ringan dan segar dengan cara yang sulit didapat dengan sebagian besar makanan. Ini menjadikannya salah satu resep sehat terbaik untuk makan malam.

Pelajari cara membuat bungkus Anda sendiri dengan panduan ini.

2. Portobello Pizza

Resep Sehat Portobello Pizza | Tastemade

Apakah Anda mengidam pizza tetapi tidak menginginkan kalori? Resep ini siap membantu Anda.

Tidak hanya sangat mudah, tetapi juga akan menaklukkan keinginan Anda dengan rasa rumahan yang lezat yang Anda dambakan.

Anda tidak suka portobello? Jangan khawatir! Ada banyak resep lain yang bisa Anda buat, seperti roti panggang, kembang kol, atau sayuran sebagai bahan dasar. Opsi tidak terbatas saat Anda menggali.

Lihat panduan ini tentang cara membuatnya.

3. Spaghetti Squash Chow Mein

Spaghetti Squash Chow Mein | Tastemade

Saya dapat mendengar Anda melalui layar sekarang: “Tunggu! Apakah itu berarti saya tidak harus melepaskan makanan Cina saya untuk menurunkan berat badan ?! ”

Persis! Kecuali bahwa Anda akan memesan makanan untuk dibawa pulang dari dapur Anda sendiri dalam hal ini.

Spaghetti squash adalah pengganti yang luar biasa untuk mi padat karbohidrat. Dengan kata lain, Anda bisa makan lebih banyak sampai kenyang tanpa harus khawatir makan berlebihan.

Ini adalah salah satu cara terbaik untuk mengisi nutrisi tanpa berlebihan. Ini pasti salah satu yang ingin Anda simpan.

Simak resepnya di sini.

4. Mac n Cheese Kembang Kol

Resep Mac and Cheese Berbahan Kembang Kol yang Unik

Apakah Anda menginginkan mac dan keju yang enak? Resep ini meningkatkan kualitasnya dengan menjadikannya rendah karbohidrat dan vegan.

Ya, Anda membacanya dengan benar. Resep ini adalah penjaga apa pun jenis diet yang Anda jalani. Coba tambahkan saat Anda mendapatkan keinginan cheesy dan lihat apakah itu mengurusnya untuk Anda.

Anda bisa membuatnya menggunakan panduan ini.

5. Spaghetti Kentang Manis

Italian Sweet Potato Spaghetti in a bowl

Tentu saja, kita semua memiliki spageti spaghetti squash klasik (yang merupakan makanan pokok saya). Namun, terkadang mudah untuk merasa seperti Anda membutuhkan sakelar. Spaghetti ubi jalar ini memuaskan hal itu.

Saya sangat menyukai rasa gurih ubi jalar dan perasaan yang Anda rasakan saat Anda baru saja selesai makan besar.

Ubi jalar relatif rendah glisemik dibandingkan dengan mie, yang berarti membuat Anda kenyang lebih lama dan tidak meningkatkan gula darah Anda. Dengan kata lain, Anda akan tetap puas sampai tiba waktunya untuk tidur – sesuatu yang saya pikir kita semua bisa sepakati yang kita butuhkan.

Pelajari cara membuatnya menggunakan panduan ini.

Saran Bonus Resep Sehat Menurunkan Berat Badan

1. Jaga Keseimbangan Gula Darah Anda

Jika Anda bertanya-tanya mengapa menukar mie dan nasi bisa lebih bermanfaat menurunkan berat badan, itu karena keseimbangan gula darah.

Semakin stabil gula darah Anda, semakin banyak tubuh Anda mampu membakar lemak. Itulah mengapa penting untuk mengisi tubuh Anda dengan karbohidrat, lemak, dan protein sehat yang akan menjaga gula darah Anda tetap stabil.

2. Berkomitmen untuk Satu

Dengan begitu banyak diet di luar sana, Anda mungkin tergoda untuk beralih dari satu rencana ke rencana berikutnya. Namun, saya menemukan bahwa keseimbangan adalah cara terbaik untuk melakukannya.

Tetapi jika Anda benar-benar ingin melakukan diet tertentu, maka patuhi itu. Diet seperti Keto, Atkins, dan Paleo bisa menjadi tidak efektif jika Anda mencampurnya dengan jenis diet lainnya.

3. Kenali Apa yang Dikatakan Keinginan Anda

Memiliki keinginan? Apakah Anda mendambakan makanan tertentu yang tidak bisa ditangani oleh versi rendah kalori?

Kemudian makan satu atau dua gigitan. Jauh lebih baik untuk menikmati makan di sana-sini daripada membuatnya berkembang dan menyerah pada pesta di beberapa titik.

Jika Anda cenderung tertarik pada satu makanan tertentu, perhatikan apa yang mungkin menjadi penyebabnya.

Misalnya, jika Anda sangat mendambakan gula, itu bisa berarti tubuh Anda kehabisan tenaga atau Anda rendah kromium. Mengidam cokelat? Bisa jadi itu kekurangan magnesium.

Jika Anda mendengarkan apa yang dikatakan keinginan Anda, Anda mungkin bisa menghentikannya, menjadikan gaya hidup sehat sebagai transisi yang mudah. Tentu membantu bahwa ada banyak resep sehat untuk makan malam, memberi Anda banyak pilihan tentang apa yang ingin Anda makan.

Pertahankan, dan ingat mengapa Anda memulainya. Perjalanan yang Anda jalani ini sangat berharga!

 

Tinggalkan Balasan