Rekor Jelek Klopp Di Piala Fa Berlanjut

  • by

Rekor Buruk Klopp di Piala FA BerlanjutJuergen Klopp masih tak berjodoh dengan Piala FA (Carl Recine/Reuters)
LiverpoolLiverpool kandas di tangan Wolverhampton Wanderers pada babak ketiga Piala FA 2018/2019. Catatan jelek Juergen Klopp di kompetisi itu berlanjut.

Melawat ke Molineux Stadium, Selasa (8/1/2019) dini hari WIB, Liverpool yang memainkan sebagian besar pelapisnya takluk dengan skor 1-2.

Tertinggal lebih dulu di babak pertama lewat gol Raul Jimenez, Liverpool sempat menyamakan skor lewat Divock Origi sebelum Ruben Neves mencetak gol penentu kemenangan timnya.

Liverpool gagal melaju ke babak ketiga dan ini untuk keenam kalinya dari delapan edisi Piala FA terakhir, mereka dikalahkan sesama tim Premier League.

Selain itu, kekalahan tersebut juga memperpanjang rekor jelek Klopp di Piala FA. Sejak melatih Liverpool Oktober 2015, Klopp paling maksimal membawa timnya hingga babak keempat.

Pencapaian itu dilakukan tiga ekspresi dominan beruntun sedari 2016 (kalah dari West Ham United), 2017 (kalah dari Wolves), dan 2018 (kalah dari West Brom). Tahun ini yaitu yang terburuk alasannya yaitu eksklusif kandas di babak ketiga.

Dari catatan Transfermarkt Klopp cuma tiga kali menang dari 10 penampilan di Piala FA. Sisanya tiga imbang dan empat kalah. Ada 13 gol dicetak dan kemasukan 12 gol.

Klopp pun setidaknya harus menunggu hingga ekspresi dominan depan untuk dapat memperbaiki catatan buruknya tersebut. Padahal Klopp di Jerman setidaknya sempat sekali meraih trofi DFB-Pokal pada 2012 dari tiga kesempatan maju ke final, serta sekali maju ke final Piala Liga Inggris dan dua kali semifinalis.

Rekomendasi  Abaikan Soal Catatan Matt Busby, Solskjaer Cuma Mau Terus Menang

Simak Juga ‘Liverpool Keok di Markas Wolves’:

[Gambas:Video 20detik]


Sumber detik.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *