Ponsel Pertama Xiaomi

 merupakan produk smartphone pertama dari Xiaomi yang diperkenalkan pada  Ponsel Pertama Xiaomi
Mi 1 ponsel pertama Xiaomi
Ponsel Xiaomi Mi 1 merupakan produk smartphone pertama dari Xiaomi yang diperkenalkan pada 16 Agustus 2011. Ponsel Mi 1 ini dipasarkan mulai bulan Oktober 2011 dan hanya dipasarkan di wilayah Cina saja. Ponsel ini mendapat sambutan yang luar biasa alasannya yaitu semenjak pertama kali diperkenalkan pada Agustus 2011, hanya dalam waktu 34 jam saja Xiaomi telah mendapat pesanan sebanyak 300.000 unit.
Pada tanggal 20 Desember 2011, Xiaomi berhubungan dengan sebuah perusahaan telekomunikasi Cina yaitu China Unicom. Dalam kerjasama tersebut, Xiaomi mengatakan aneka macam model Mi 1 yang tersedia di seluruh outlet Unicom dan konsumen sanggup menentukan unit Mi 1 dengan denah / sistem kontrak antara satu sampai tiga tahun. Xiaomi sendiri telah menyiapkan sebanyak satu juta unit ponsel Mi 1.
Hampir keseluruhan material Xiaomi Mi 1 berbahan plastik, cukup masuk nalar alasannya yaitu harga yang ditawarkan ketika itu hanya 1999 Yuan (setara Rp.3,8 juta). Karena ponsel ini pertama kali dipasarkan hanya di wilayah Cina, maka pilihan bahasa yang ada di ponsel ini hanya berbahasa cina yaitu simplified Chinese, traditional Chinese dan Pinyin. Interface yang dipakai pada ponsel ini tentu saja MIUI yang merupakan produk software keluaran Xiaomi pertama kali.
Spesifikasi Mi 1
Ponsel Xiaomi Mi 1 memiliki slot SIM card yang berada di dalam ponsel ibarat kebanyakan ponsel lainnya dikala itu.
Sudah tersedia port micro USB yang berada di bawah ponsel, sementara port audio sudah berukuran 3.5mm yang letaknya di atas ponsel.
Untuk tombol volume berada di sisi kanan ponsel sedangkan tombol power terletak di atas ponsel.
Ponsel dengan ukuran layar 4″ ini memiliki resolusi 854 x 480 pixels dengan kerapatan 245 ppi.  Jenis layar TFT Capacitive Touchscreen dengan interface MIUI generasi ke-3.
Otak dari ponsel Xiaomi Mi 1 memakai Qualcomm Snapdragon S3 dual core 1.5 GHz dengan CPU Adreno 220 yang mengusung kapasitas baterai 1930 mAh.
Kapasitas memori yang disematkan sebesar 1 GB RAM dengan internal storage 4 GB ROM dengan komplemen slot microSD yang sanggup diekspansi sampai 32 GB.
Ponsel Xiaomi Mi 1 memakai operating system Android versi 2.3.5 alias Gingerbread.
Kamera belakang Xiaomi Mi 1 berkekuatan 8 MP.
#mendingxiaomi


Sumber https://trendxiaomi.blogspot.com/