Mug Berisi Kopi Panas Ternyata Bisa Buat Nge-charge Hape Loh

Mengisi daya smartphone pakai charger atau power bank? Mungkin itu terdengar biasa. Tapi kalau pakai mug dan kopi panas? Ini baru luar biasa.
Penemuan ini di temukan pertama kali oleh Ann Makosinski, gadis asal British Columbia, Canada pada usia 17 tahun.
Sejak dulu, Ann memang sangat tertarik dengan dunia teknologi ramah lingkungan.
Bahkan saat dirinya berusia 15 tahun, ia menciptakan senter yang dapat menyala menggunakan panas tubuh, terutama bagian tangan.
Atas penemuannya itu, Ann pun mendapat penghargaan dari Google Science Fair.
Seperti yang di lansir dari laman bobo.id (4/4/2018), Ann menciptakan charger dari mug dan kopi panas ini, terinspirasi dari orang-orang yang setiap hari meminum kopi. Terutama pada saat sarapan.
Biasanya kan orang-orang kalau ngopi, setelah kopinya di seduh dengan air panas, maka di biarkan dulu hingga panasnya berkurang. Nah, dari situlah Ann memanfaatkan panas yang di buang itu sehingga menjadi energi listrik.
Dengan kata lain, metode ini hampir sama dengan saat dia menemukan senter yang hidup dengan panas tubuh manusia. Yaitu sama-sama menggunakan energi panas.
Sekarang usia Ann akan menginjak 21 tahun, 3 Oktober nanti.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Rekomendasi  Sejarah Teknologi Dan Klasifikasinya - Sudah Tahu?

Mengisi daya smartphone pakai charger atau power bank? Mungkin itu terdengar biasa. Tapi kalau pakai mug dan kopi panas? Ini baru luar biasa. Penemuan ini di temukan pertama kali oleh Ann Makosinski, gadis asal British Columbia, Canada pada usia 17 tahun. Sejak dulu, Ann memang sangat tertarik dengan dunia teknologi ramah lingkungan. Bahkan saat dirinya…

Miko Yotsuya Mieruko-chan Harga Action Figure Kimetsu no Yaiba Kamado Tanjirou Tokopedia Jujutsu Kaisen 0 Movie Anime Citrus Season 2 Aplikasi Fujoshi? Coba Cek Ini!