Cara Membuat AMV (Anime Music Video) DI Android Pakai Kinemaster

  • by

Hai pembaca…. Membuat AMV (Anime Music Video) nampaknya saat ini lagi trend, ya? Padahal AMV sudah ada dari lama. Tapi ya…namanya juga perkembangan zaman, jika tidak ada hal baru maka hal yang lama bisa menjadi baru lagi.

Tapi ngomong-ngomong, gimana sih cara membuat AMV? Nah untuk itu, bagi kalian yang lagi ingin belajar membuat AMV, mungkin postingan ini bisa sedikit membantu. Jadi, silahkan disimak…

Cara Membuat AMV di Android

Cara Membuat AMV (Anime Music Video) Di Aplikasi Android Seperti Kinemaster

Untuk membuat AMV, setidaknya kamu harus sudah memiliki beberapa file video dari anime yang ingin kamu buat sebagai AMV, kemudian tentukan lagu yang cocok atau bisa sebaliknya, tentukan dulu lagunya kemudian cari adegan-adegan dari anime yang sekiranya cocok dengan lagunya.

Jika sudah ada bahan-bahannya, maka selanjutnya yang kamu perlukan adalah aplikasi video editor. Karena bagaimanapun juga, jika tidak ada aplikasi edit video, tidak akan pernah jadi AMV yang kamu bayangkan.

Ada banyak aplikasi edit video yang tersebar, beberapa diantaranya tertera pada link diatas. Kamu bisa melihatnya sebagai referensi.

Tapi, mungkin saat ini saya akan mencontohkannya dengan menggunakan aplikasi Kinemaster pro.

Baiklah, kita langsung saja persiapkan bahan-bahannya:

  1. Aplikasi lexis audio.
  2. Aplikasi Kinemaster.
  3. Lagu sebagai backsound
  4. Video (anime) dan gambar.

Untuk bahannya, sementara kalian cari sendiri, ya!

Langkah pembuatan:

  1. Pertama-tama tentukan musik apa yang kamu inginkan menjadi AMV. Jika hanya beberapa bagian dari musik itu yang ingin diambil, kamu bisa memotongnya menggunakan aplikasi Lexi Audio Editor.
  2. Buka kinemaster, buat project baru, pasang backgroundnya, masukkan musik yang tadi, sesuaikan durasi background dengan musiknya.
  3. Masukkan layer berupa clip video anime atau foto atau teks atau apapun, sesuai dengan yang kamu visualisasikan. Penting! Seseuaikan dengan tempo musiknya.
  4. Setting in dan out nya.
  5. Edit sesuka hati kamu.
Rekomendasi  CashPop MOD APK Versi Terbaru 2019 Gratis Download

Nah, kira-kira seperti itu. Yang harus kamu ingat, membuat AMV itu tidak semudah yang kamu kira. Kamu harus rajin mencari referensi AMV dari para kreator lainnya. Ada banyak referensi AMV yang tersebar di YouTube. Bisa kamu pelajari agar AMV buatan kamu tidak kalah hebatnya.

Contoh AMV Pendek:

Untuk tutorial videonya, saya males buatnya, tehe :)… Jadi silahkan tonton video dibawah ini, jika ingin liat tutorial membuat AMV menggunakan Kinemaster lewat video.

Semoga membantu…..

Tinggalkan Balasan