Kimi-tachi wa Dō Ikiru ka: Film Terbaru dari Hayao Miyazaki (Sutradara Spirited Away

Hayao Miyazaki, sutradara legendaris dari film-film seperti Spirited Away, Princess Mononoke, dan My Neighbor Totoro, kembali dengan film terbarunya, Kimi-tachi wa Dō Ikiru ka (How Do You Live?). Film ini didasarkan pada novel tahun 1937 dengan judul yang sama karya Genzaburo Yoshino, dan menceritakan kisah seorang anak laki-laki berusia 15 tahun bernama Koperu yang berjuang untuk menemukan tempatnya di dunia.

Kimi-tachi wa Dō Ikiru ka: Film Terbaru dari Hayao Miyazaki (Sutradara Spirited Away

Koperu adalah seorang anak laki-laki yang cerdas dan penuh rasa ingin tahu, tetapi ia juga berjuang dengan kematian ayahnya dan kemiskinan keluarganya. Ia juga harus menghadapi tekanan di sekolah dan harapan dari keluarganya. Melalui semua itu, Koperu mencoba menemukan jalannya sendiri di dunia dan mencari arti dari kehidupan yang berarti.

Tentang Kimi-tachi wa Dō Ikiru ka

Kimi-tachi wa Dō Ikiru ka adalah cerita tentang masa peralihan menjadi dewasa yang menjelajahi tema-tema kehilangan, pertumbuhan, dan penemuan diri. Ini adalah film yang indah dan mengharukan yang pasti akan mengena di hati penonton dari segala usia.

Film ini telah dalam proses produksi selama lebih dari satu dekade, dan Miyazaki telah mengatakan bahwa ini adalah “film terakhir”nya. Namun, ia juga mengatakan bahwa mungkin ia akan mengubah pikirannya, jadi para penggemar harus menunggu dan melihat.

How Do You Live? dijadwalkan akan dirilis di Jepang pada tanggal 14 Juli 2023. Belum ada kabar mengenai tanggal rilis di negara lain.

Sementara itu, para penggemar dapat mengunjungi situs web resmi film untuk informasi lebih lanjut.

Apa Yang Diharapkan?

Berikut adalah beberapa hal yang dapat diharapkan oleh para penggemar dari film ini:

  • Cerita yang indah dan mengharukan tentang kehilangan, pertumbuhan, dan penemuan diri.
  • Animasi yang memukau dari Studio Ghibli.
  • Kebijaksanaan yang abadi dari Hayao Miyazaki.
Berita terkait:   Sinopsis Anime Tantei wa Mou Shindeiru | Summer 2021

How Do You Live? pasti akan menjadi film yang akan dihargai oleh penonton selama bertahun-tahun ke depan.

Dirahasiakan

Meskipun film tersebut dijadwalkan akan dirilis di bioskop Jepang pada 14 Juli 2023 , Studio Ghibli dan mitranya telah memilih untuk menjaga kerahasiaan, menghindari pengungkapan sebelumnya atau detail sebelumnya. Sejauh ini, hanya poster burung misterius yang telah dirilis.

Selama wawancara ekstensif dengan majalah Bungei Shunju , sekarang tersedia di YouTube, Suzuki Toshio , presiden dan produser Studio Ghibli , mengungkapkan strategi yang tidak biasa untuk membangkitkan rasa ingin tahu penggemar. Sejak 2013, ketika Vidas ao Vento (The Wind Rises) dirilis, para penggemar sangat menantikan film Miyazaki baru .

Suzuki menjelaskan bahwa mereka ingin pemirsa menemukan sendiri tentang film tersebut, mendorong mereka untuk menontonnya di bioskop.

Resources: