Kaiju No 8: Mengintip Keajaiban Anime yang Dinantikan Dengan Nafas Tegang

Kaiju No 8

Kaiju No 8 (Kaijuu 8-gou)

Sebagai salah satu dari adaptasi anime yang paling dinantikan, teruslah mengalir kabar mengenai anime Kaiju No 8 atau Kaijuu 8-gou (Monster #8) sampai saat ini.

Kaiju No 8: Mengintip Keajaiban Anime yang Dinantikan Dengan Nafas Tegang

Kaiju No 8, salah satu manga yang menjanjikan dalam beberapa tahun terakhir, tengah berada dalam tahap meraih adaptasi anime. Meskipun pengumuman pertama mengenai anime Monster #8 telah lama dilakukan, informasi terkait karya ini yang telah dipegang oleh penonton sangatlah terbatas.

Kaiju No 8 (Kaijuu 8-gou) Mendapat Adaptasi Anime

Sangat dinantikan oleh para penggemar, adaptasi anime dari manga asli Kaiju No 8 karya Naoya Matsumoto diumumkan pada musim panas yang lalu. Meski begitu, produser anime ini seolah-olah menjaga keheningan sejak saat itu. Tetapi, harapan semakin terang ketika akun resmi Twitter untuk anime Kaijuu 8-gou mengisyaratkan akan adanya pembaruan pada tanggal 5 Agustus di Jepang.

Meskipun belum ada konfirmasi konkret mengenai isinya, banyak para penggemar yang berspekulasi bahwa pembaruan tersebut mungkin akan memuat trailer menarik, tim produksi yang mengesankan, pemeran suara yang ahli, dan mungkin saja tanggal rilis yang ditunggu-tunggu.

Kapan Kaijuu 8-gou (Monster #8) Rilis?

Monster #8 sendiri belum memiliki tanggal pasti untuk dirilisnya anime ini, namun pasti akan meluncur dalam tahun 2024. Produksi utama ditangani oleh Production IG, sementara Studio Khara turut berperan dalam merancang tampilan visual untuk versi animenya, terutama desain Kaiju yang akan memukau mata penonton.

Tentang Kaiju No 8

Kaiju No 8: Mengintip Keajaiban Anime yang Dinantikan Dengan Nafas Tegang

Kaiju No 8, atau yang dikenal dalam bahasa Inggris sebagai Monster #8, adalah sebuah serial manga asal Jepang yang dihasilkan dari pena dan tangan cermat Naoya Matsumoto. Kisahnya telah disuguhkan secara cuma-cuma di situs web dan aplikasi Shonen Jump+ Shueisha sejak bulan Juli tahun 2020, dan sekarang telah terkumpul dalam sembilan jilid yang dirilis pada Maret 2023.

Berita terkait:   Sinopsis Anime Shiroi Suna no Aquatope | Summer 2021

Plot mengikuti perjalanan Kafka Hibino, seorang manusia yang memiliki kekuatan luar biasa untuk berubah menjadi Kaiju. Di tengah perjalanan mencari identitas dan tujuan hidup, Hibino harus memelajari cara mengendalikan kekuatannya yang besar, sambil berupaya menjadi bagian integral dari sebuah organisasi yang berdedikasi untuk memusnahkan ancaman Kaiju, demi memenuhi janji yang pernah ia sampaikan kepada sahabat masa kecilnya.

Kehadiran adaptasi serial televisi dari Monster #8 yang sedang diproduksi oleh Production IG, dijadwalkan untuk hadir di layar kaca pada tahun 2024. Di bulan Maret 2023, manga ini telah berhasil memproduksi lebih dari 11 juta kopi yang tersebar di seluruh dunia. Kredit yang diberikan kepada serial ini pun tidak main-main, terutama dalam hal cara membangun dunia cerita yang mendalam, karakter-karakter yang kuat, dan tampilan visual yang secara tegas menghipnotis mata setiap pembacanya.