Intel Kenalkan Prosesor Ice Lake Dengan Pabrikasi 10Nm

  • by

Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Las VegasIntel turut mengebrak perhelatan CES 2019 dengan prosesor barunya. Apa saja kelebihan yang dimiliki prosesor dengan nama kode Ice Lake itu?

Ice Lake menjadi prosesor pertama Intel dengan pabrikasi 10nm. Menurut Senior Vice President and General Manager Client Computing Group Intel Gregory M Bryant, prosesor generasi ke-9 Intel ini punya peningkatan cukup signifikan dari pendahulunya.

“Ice Lake membawa tingkat integrasi gres dengan microarchitecture Sunny Cove anyar, set isyarat untuk mempercepat penggunaan AI dan mesin grafis, dan grafik Intel Gen11 untuk meningkatkan kinerja grafis guna menunjukkan pengalaman bermain game dan pembuatan konten yang lebih kaya,” kata Bryant dikala program peluncuran di Mandalay Bay, Las Vegas, Senin (7/1/2018).

Intel Kenalkan Prosesor 'Ice Lake' dengan Pabrikasi 10nmFoto: Adi Fida Rahman/detikINET

Prosesor ini juga membawa WiFi 6, atau dikenal juga sebagai 802.11ax, yang merupakan standar Wi-Fi generasi anyar. Selain itu Thunderbolt 3 mendukung SoC untuk pertama kalinya sehingga tidak diharapkan kontribusi pihak ketiga.

Intel akan meluncurkan enam prosesor generasi ke-9 miliknya, mulai dari Core i3 sampai Core i9. Rencananya akan memasuki pasar pada ekspresi dominan liburan 2019.

Lakefield

Di panggung yang sama Intel turut memperkenalkan Lakefield yang Merupakan CPU hybrid baru, yang menggabungkan arsitektur Sunny Cove 10nm dengan empat inti Atom 10nm.

Intel Kenalkan Prosesor 'Ice Lake' dengan Pabrikasi 10nmFoto: Adi Fida Rahman/detikINET

Dikatakan Bryant, prosesor ini memakai teknologi penumpukan chip 3D Foveros. Dengan lapisan chip berlapis seolah-olah sandwich berimbas pada peningkatan efisiensi dan performanya.

Selain itu diumumkan pula Proyek Athena. Intel menggambarkan inisiatif ini seolah-olah dengan dorongan ultrabook.

Intel Kenalkan Prosesor 'Ice Lake' dengan Pabrikasi 10nmFoto: Adi Fida Rahman/detikINET

Akan tetapi, Bryant belum membeberkan secara spesifik. Dia hanya menyampaikan sudah mempunyai sejumlah kawan pertama yaitu Acer, Asus, Dell, Google, HP, Innolux, Lenovo, Microsoft, Samsung, dan Sharp.

Rekomendasi  Baca! Cara Install Aplikasi Android Dari Pc Komputer

“Diharapkan paruh kedua tahun ini. Mendukung Windoss maupun Chrome,” pungkas Bryant.

Sumber detik.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *