Inilah Fakta Supercell Perusahaan Dibalik Game Clash Royale

  • by

Clash Royal, adalah game kartu strategi RPG. Ini juga bisa dibilang sebagai mini game dari game legendaris Clash of Clans. Dengan kata lain, baik Clash Royale maupun Clash of Clans, dua-duanya dibuat oleh perusahaan game yang sama, yaitu supercell.

Fakta Supercell developer game Clash of Royale

Siapa yang tidak kenal game Clash of Clans dan Clash Royale? Game adiktif ini benar-benar menghadirkan perasaan berbeda saat Anda memainkannya.

Mengadopsi tema gim strategi waktu nyata, memaksa pemain untuk selalu mengikuti perkembangan kastil, yang dibuat dan ditambahkan pada kebutuhan akan strategi khusus untuk memenangkan pertahanan musuh.

Supercell, sebagai pengembang game, cukup pintar untuk membuat model game mobile seperti ini. Kita dapat mengatakan bahwa Supercell adalah pemimpin dalam pembuatan game online mobile, yang telah cukup sukses setelah perilisan COC (Clash of Clans) beberapa tahun kebelakang.

Mungkin Anda penasaran dan ingin tahu lebih banyak tentang perusahaan ini untuk pengembangan game mobile, sekarang Animajier merangkum fakta menarik tentang Supercell yang harus Anda ketahui:

Fakta Supercell Sang Developer Game Mobile Dibalik Clash Royale Dan Clash of Clans

fakta supercell

Dibawah ini, ada beberapa fakta dari Supercell, pengembang game dibalik game Clash Royale, melansir dari Duniaku.

Supercell Berdiri Di Finlandia

Supercell adalah perusahaan pengembang game mobile yang didirikan di Helsinki, Finlandia, pada 2010. Sebelum penciptaan Supercell, dua pendirinya, yaitu Mikko Kodisoja dan Ilkka Paananen, bekerja untuk perusahaan game mobile lain bernama Sumea.

Bahkan, Kodisoja adalah pendiri Sumea pada tahun 1999. Tetapi karena masalah internal pada 2010, Kodisoja dan Paananen meninggalkan Sumea. Dan kemudian kedua pria itu mengundang Petri Stirman, Lassi Leppinen, Visa Forsten dan Nico Derome untuk membentuk Supercell.

Rekomendasi  Cara Membobol Sandi WiFi Dengan 2 Trik - Gampang Banget

Punya Game Gagal

Tetapi tidak selalu perusahaan Finlandia ini selalu menciptakan game ponsel yang sukses di pasar. Tidak banyak game buatan mereka yang harus gagal karena tidak memenuhi harapan konsumen. Sebut saja Pets vs Orcs dan Battle Buddies, yang dirilis pada 2012, dan harus ditarik dari pasar dalam waktu kurang dari setahun.

Punya 4 Game Mobile Yang Sukses

Keberhasilan mereka dalam menciptakan game mobile terjadi tidak hanya di Clash of Clans, tetapi juga di banyak game Supercell seperti Clash Royale, Hay Day dan Boom Beach.

Bahkan sekarang, Clash Royale adalah game paling populer di Google Play Store dengan jumlah unduhan total lebih dari 50 juta. Namun, dengan Clash Royale dan Clash of Clans, Hay Day pun sangat sukses di pasar karena diunduh oleh 100 juta pengguna.

Rekomendasi: Fakta Asobimo Perusahaan Game MMORPG Terbaik Dari Jepang

2,5 Juta Dollar Dalam Sehari

Empat game Supercell, yang cukup sukses di pasar, dengan cepat meningkatkan pendapatan perusahaan yang berdiri di Finlandia itu. Bahkan pada 2013, perusahaan menerima laba $ 2,5 juta hanya dalam satu hari.

Keberhasilan ini berlanjut ketika mereka berhasil memasuki 50 perusahaan terbesar di Finlandia pada 2014. Dengan peningkatan laba 60% pada tahun 2015, ini semakin memperkuat posisinya sebagai salah satu perusahaan terbesar di Finlandia.

Kegiatan Amal

Terlepas dari kenyataan bahwa pembuat game Clash of Clans sudah dikenal sebagai salah satu perusahaan pengembangan game mobile paling sukses, ia juga tidak cenderung menyisihkan keuntungannya untuk membantu orang lain.

Mereka menyumbangkan € 3,4 juta untuk rumah sakit anak-anak di Finlandia. Ini membuat Supercell perusahaan yang menyediakan donasi terbesar untuk proyek-proyek kemanusiaan di Finlandia.

Rekomendasi  Moonton Merilis Masha Hero Fighter OP Baru Mobile Legends

Sekarang Anda tahu fakta tentang nama perusahaan dibalik game Clash of Clans dan Clash Royale, yaitu Supercell. Ternyata untuk membuat game ponsel yang sukses, Anda perlu banyak perjuangan, seperti halnya dengan Supercell. Apakah Anda tertarik mengembangkan game seluler?

Tinggalkan Balasan