Microsoft Lumia 950: Pendapat, Harga Dan Spesifikasi

Microsoft Lumia 950

Microsoft Lumia 950

Microsoft Lumia 950 membawa kualitas gambar yang baik, memiliki layar yang jelas, dan baterai yang dapat dilepas. Asisten Cortana dan peta offline adalah fitur tambahan yang berguna.

Microsoft Lumia 950: Pendapat, Harga Dan Spesifikasi

Ponsel Windows masih tertinggal jauh dalam hal adopsi jika dibandingkan dengan iPhone dan Android. Fitur unggulan dari 950 adalah Continuum yang canggih namun memerlukan perangkat keras tambahan. Desain telepon ini terasa biasa saja.

Lumia 950 adalah ponsel pintar yang biasa-biasa saja, tidak cukup untuk mengubah pandangan konsumen iPhone dan Android, dan hanya menarik sedikit minat dari penggemar setia Windows.

Apa Yang Menarik dan Apa Kekurangannya?

Microsoft Lumia 950

Saya memiliki ketertarikan khusus pada Windows untuk ponsel. Ada sesuatu yang menarik tentang tata letak bersih dan antarmuka sederhana yang merupakan alternatif bagi kerumitan relatif Android dan iPhone, dan interaksi saya dengan penggemar ponsel Windows membuat saya yakin bahwa ada orang-orang yang mungkin lebih baik dilayani dengan pendekatan ini terhadap perangkat lunak ponsel.

Itulah sebabnya saya merasa kecewa melihat pembaruan Windows 10 pada Lumia 950 tidak sesuai dengan janjinya. Perangkat keras itu sendiri baik-baik saja, tetapi perangkat lunaknya, terutama fitur Continuum yang seharusnya mengubah ponsel Anda menjadi sesuatu yang hampir setara dengan komputer Windows, hanya menyoroti ketidakmampuan Microsoft untuk bersaing dengan Android dan iPhone.

Ya, ponsel ini memiliki layar yang bagus untuk dibaca di luar ruangan dan kualitas gambar kamera yang membuat saya senang, terutama dalam kondisi cahaya rendah. Saya bahkan menghargai konstruksi plastik karena baterai yang dapat dilepas dan slot kartu MicroSD, fitur yang banyak ponsel logam tidak miliki. Asisten Cortana juga lebih baik dari Apple Siri menurut saya.

Berita terkait:   Ternyata Gini Cara Mengganti Keyboard Xiaomi Ke Bahasa Indonesia - Gampang!

Namun, ketika Anda mempertimbangkan semua faktor yang membuat sistem operasi mobile menjadi tren – pembayaran mobile, akses ke aplikasi tanpa batas, penambahan perangkat lunak yang bekerja dengan baik – Windows 10 tidak mengatasi masalahnya dari waktu ke waktu, hanya memperkenalkan fitur-fitur baru. Saya berharap untuk lebih banyak hal dari Windows 10 untuk ponsel, yakin bahwa Continuum akan memberikan keunggulan kompetitif bagi Lumia dan meningkatkan produktivitas Anda. Tidak.

Pada akhirnya, Lumia 950 terlalu mahal dan menawarkan terlalu sedikit bagi semua kecuali penggemar Windows yang sangat serius. Sudah lima tahun sejak reboot Microsoft yang lama, tetapi upaya untuk membawa Windows Mobile ke platform ponsel Windows belum berhasil hingga saat ini, dan perusahaan masih belum bisa mengatasi kendala-kendala tersebut. Masa depan Microsoft sebagai produsen perangkat lunak kelas dunia untuk ponsel terlihat suram.

Harga Dan Spesifikasi Microsoft Lumia 950

Lumia 950 dijual mulai dari $550 di Amerika Serikat, namun Anda mungkin perlu memeriksa dengan operator karena harga dan paket pembayaran mereka akan bervariasi. Misalnya, AT&T menjualnya seharga $600 langsung, $150 dengan kontrak dua tahun, dan untuk pembayaran bulanan berkisar antara $20 hingga $30 per bulan tergantung pada tiga opsi berikutnya yang Anda pilih. Versi yang lebih besar, Lumia 950 XL dengan layar 5,7 inci, mungkin lebih mahal, dan sudah mulai dipasarkan sebelum akhir tahun 2015.