Hacker Bobol Ribuan Tv Terpelajar Untuk Promosikan Pewdiepie

  • by

Hacker yang juga fans PewDiePie membobol sejumlah perangkat pintar. (Foto: Getty Images)Hacker yang juga fans PewDiePie membobol sejumlah perangkat pintar. (Foto: Getty Images)
Jakarta – Lebih dari 5.000 TV pintar, perangkat streaming Chromecast, dan speaker bakir Google Home dibobol hacker. Pembobolan ini dilakukan untuk mempromosikan YouTuber Felix Kjellberg, atau lebih dikenal sebagai PewDiePie.

Kedua hacker yang mengaku bertanggung jawab, HackerGiraffe dan j3ws3r, memanfaatkan pengaturan router yang menciptakan perangkat bakir tersebut sanggup dilihat secara publik di internet.

Keduanya kemudian berhasil mengambil alih kendali perangkat dan menampilkan video setiap 20 menit, yang isinya mengajak pemilik perangkat tersebut untuk subscribe ke terusan YouTube PewDiePie.

HackerGiraffe menyampaikan alasannya untuk membajak perangkat-perangkat ini yaitu sebab ia merupakan penggemar PewDiePie dan mengikuti meme ‘Subscribe to PewDiePie’. Namun, ia juga menyebut bahwa tujuan utamanya yaitu untuk meningkatkan kesadaran wacana bagaimana perangkat bakir mereka sanggup dengan gampang tereskpos online.

“Kami ingin membantu kalian, dan juga YouTuber favorit kami (khsusunya PewDiePie),” tulis keduanya di situs mereka, menyerupai dikutip detikINET dari The Verge, Jumat (4/1/2019).

“Kami hanya ingin melindungi kalian dan menginformasikan kerentanan ini sebelum ada orang lain yang menyalahgunakannya,” sambungnya.

HackerGiraffe dan Google pun menyarankan pengguna yang perangkatnya dibobol untuk memperbaikinya dengan cara mematikan Universal Plug and Play (UPnP) di router mereka.

Sebagai informasi, meme ‘Subscribe to PewDiePie’ muncul sehabis persaingan antara PewDiePie dengan terusan musik asal India, T-Series untuk menjadi terusan dengan subscriber terbanyak. PewDiePie sendiri masih berjaya sebagai terusan dengan jumlah subscriber terbanyak, dengan lebih dari 79 juta subscriber.

Rekomendasi  Spesifikasi Battlefield V Closed Alpha Untuk Pc - Terbaru

Ini merupakan kedua kalinya HackerGiraffe membobol perangkat online untuk mempromosikan terusan PewDiePie. Pada bulan November tahun lalu, ia membobol ribuan printer dan memaksa printer untuk mencetak halaman yang berisi undangan untuk subscribe ke terusan PewDiePie.

Tonton juga video ‘Inovasi Baru! Dua Teknologi Penghalang Hacker’:
[Gambas:Video 20detik]


Sumber detik.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *