Guardiola Besar Hati Ria Mengejar Quadruple

  • by

Guardiola Gembira Ria Mengejar QuadrupleJosep Guardiola antusias bertarung di empat turnamen berbeda (REUTERS/Phil Noble)
Manchester – Sampai awal 2019, Manchester City masih bertarung di semua kompetisi. Meski tantangannya berat, Josep Guardiola bahagia kalau dapat terus sibuk di seluruh kejuaraan itu.

Malam nanti pukul 02.45 City akan menghadapi Burton di semifinal leg pertama Piala Liga Inggris. Beberapa hari kemudian The Citizens menghajar Rotherham untuk melangkah lebih jauh di Piala FA.

Pada dua kompetisi lain, skuat besutan Josep Guardiola juga masih tampil solid: duduk di posisi dua klasemen Liga Inggris dan sudah lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

“Jika semuanya fit, kami akan dapat melakukannya,” ucap Guardiola soal empat kompetisi yang masih diikuti City sejauh ini. “Masalahnya kalau 10 pemain Anda mengalami cedera, maka itu nyaris tak mungkin.”

“Tapi saya menentukan itu. Saya suka berada di empat kompetisi dan melangkah sejauh mungkin. Saat Wigan mendepak kami dari Piala FA ekspresi dominan lalu, saya sedih. Saya menganggap serius turnamen (Piala FA dan Piala Liga Inggris),” lanjut manajer asal Spanyol itu.

Keseriusan City pada Piala Liga dan Piala FA ditunjukkan ketika mereka nyaris turun dengan kekuatan penuh ketika menghadapi Rotherham. Laga tersebut tuntas dengan The Citizens menang 7-0.

“Menghadapi Rotherham, kami mengganti sembilan pemain, tapi sembilam pemain itu merupakan pilihan yang bagus. Itu tepat untuk Kevin (De Bruyne), Ilkay (Gundogan), Nico (Otamendi) dan Kyle (Walker).

“Tentu saja Anda butuh skuat yang besar. Tanpa kualitas, Anda tak akan dapat memenangi bahkan satu trofi pun. Di periode ini, bukan cuma di Inggris, berjuang meraih gelar dengan hanya 12 atau 13 orang tidaklah mungkin,” paparnya dikutip dari Mirror.


Sumber detik.com

Tinggalkan Balasan