Google Chrome Vs UC Browser Mana Yang Lebih Unggul?

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Browser Android Google Chrome dan UC Browser, mana yang terbaik?
Google Chrome Vs UC Browser
Bagi para pengguna internet, pasti sudah tidak asing lagi dengan dua browser ini. Dimana yang satu milik Google dan satunya lagi milik Alibaba group. Kedua browser ini memliki keistimewaannya masing-masing, tergantung bagaimana cara penggunanya mengunakannya. Namun, jika di tanya “manakah yang terbaik?” Maka jawabannya adalah “tergantung”.
Kenapa saya katakan demikian? Kita sebagai pengguna internet aktif, tentunya sangat memerlukan kedua aplikasi ini untuk berselancar ria di internet. Di samping itu, kita pun pasti menggunakan aplikasi tersebut dengan berbeda-beda kebutuhan. Seperti mendownload MP3, MP4, atau file-file lainnya, juga mungkin untuk sekedar berselancar mencari refrensi dan mungkin juga untuk kebutuhan ngeblog dan lain sebagainya.
Peran penting kedua aplikasi ini tentunya sangatlah berbeda. Karena keduanya tentu memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing. Kita pasti sering mengalami kendala ketika menggunakan kedua aplikasi ini. Semisal menggunakan Google Chrome, terkadang kita merasa ada sesuatu yang kurang, yang berbeda ketika menggunakan UC browser, dan juga sebaliknya. Meski demikian, kedua browser ini bisa di katakan aplikasi browser terbaik di smartphone.
Saya pribadi menggunakan kedua browser ini untuk tujuan yang berbeda-beda. Misalnya, saya menggunakan UC Browser untuk kepentingan mendownload file, dan Google Chrome untuk kebutuhan mencari referensi, ngeblog, upload video di YouTube, Upload Komik di webtoon, dan hal-hal yang sulit di lakukan di UC Browser. Dan berikut saya sedikit mengulas beberapa keunggulan kedua browser ini.

Google Chrome
Google Chrome, adalah aplikasi browser buatan Google. Seperti yang kita tahu, Google adalah mesin telusur yang sampai saat ini masih menjadi nomer satu dan yang paling banyak di gunakan untuk sarana mencari sumber berita di internet. 
Dengan demikian, Google pun membuat sebuah aplikasi browser yang bertujuan untuk membantu mempermudah penggunanya berselancar ria di internet melalui pencarian Google. Maka dari itu, sudah dapat di pastikan bahwa Chrome pastinya sangat mengunggulkan Google pencarian di browser nya.
Yang menarik perhatian saya pada Google Chrome adalah, tampilan interface nya yang sangat sederhana, sehingga tidak terlihat begitu ribet ketika menggunakannya. Jika Anda teliti mengenai semua jenis produk Google, pasti Anda akan sangat mengerti, kenapa Google selalu membuat aplikasi dengan tampilan yang sangat sederhana? 
Alasannya, Google sendiri tidak ingin membuat penggunanya bingung, sehingga Google lebih memilih tampilan yang sederhana yang dapat membuat penggunanya cepat memahami fitur-fitur yang terdapat di dalamnya, dan tentunya itu akan membuat ciri khas tersendiri untuk setiap produk yang di keluarkan Google.
Selain tampilan yang sangat sederhana, Google Chrome juga tersedia update berita terhangat setiap harinya. Sehingga kita tetap bisa update berita terhangat. Yang paling penting, setiap berita yang di tampilkan di Google Chrome, itu dari website-website terpercaya. Sehingga kita tidak perlu khawatir membaca berita hoax.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Sekarang mari kita berbicara mengenai keefektifan browser ini untuk penggunaan berselancar di internet. Jika UC Browser terkenal dengan kecepatannya mengakses laman-laman situs yang kita kunjungi, sebenarnya tidak jauh beda dengan Google Chrome. Karena sampai saat ini, pihak Google terus mengupdate aplikasi ini sehingga dapat digunakan dengan ringan. Dan terbukti berhasil. Google Chrome pun memiliki kecepatan yang hampir setara dengan UC Browser.
Terlebih Google Chrome memiiki kemampuan mengakses laman situs yang berat. Sehingga kita tetap bisa mengakses laman web dengan utuh. Terlebih Google menerapkan Google weblight, yang mampu membantu pengguna mengakses laman situs dengan baik meskipun pada jaringan yang rendah. Dan yang paling penting, bagi setiap pemilik situs memasang AMP (Akselerasi Mobile Page) maka jika di buka dengan Google Chrome pada koneksi yang rendah, itu akan bekerja. Jadi pengguna tetap bisa mengakses laman situs dengan utuh dan tidak begitu berat di smartphone nya.
Seperti yang saya katakan di atas. Saya selalu menggunakan Google Chrome untuk kebutuhan ngeblog, mengelola channel YouTube, upload komik di webtoon, browsing, dan berbagai macam hal yang saya lakukan untuk mengakses situs yang berat di buka pada UC Browser. Dengan kata lain, Google Chrome cukup unggul dalam hal ini (menurut saya).
Bagaimana jika untuk mendownload file? Sebenarnya, Google Chrome juga cukup cepat untuk mendownload file. Akan tetapi, saya jarang menggunakan Chrome untuk mendownload. Lebih tertarik menggunakan UC Browser.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Rekomendasi  Nimo Tv Aplikasi Live Streaming Game Dapat Uang Jutaan Rupiah


UC Browser
Aplikasi milik Alibaba group ini memang cukup populer dan banyak yang menggunakannya. Mungkin karena loading nya yang cepat, juga memiliki fitur fast download. Sehingga banyak yang menjadikan UC Browser sebagai browser utama.
UC Browser sendiri pada laman home page nya terdapat update berita yang terhangat. Dan itu di ambil dari situs berita mereka, yaitu UC News. Namun, yang paling mengkhawatirkan pada berita yang muncul di UC Browser adalah, berita hoax. 
Karena kebanyakan yang menulis berita di UC News, adalah para penulis lepas biasa (bukan penulis pada situs terpercaya) yang sering menaruh judul (click bait) demi mengumpulkan recehan sebanyak-banyaknya. Untuk itu, kita harus berhati-hati dalam membaca berita di UC Browser. Cari terlebih dahulu sumber terpercayanya, agar kita tidak terprovokasi ataupun terhindar dari berita hoax.
Sekarang mari kita berbicara tentang kegunaannya dalam berselancar. UC Browser memang terkenal dengan loading nya yang cepat. Akan tetapi, sangat berat di gunakan untuk membuka situs yang berat jika di buka melalui smartphone, meskipun berada dalam mode desktop. Salah satu contohnya ketika saya mau upload video di YouTube melalui UC Browser, itu sangat kesulitan, bahkan untuk masuk pada akun Google pun sangat berat. Sehingga saya lebih memilih Google Chrome.
Selain itu, UC Browser juga sangat berat untuk membuka laman situs yang memiliki banyak gambar. Akan membuat saya tidak sabar untuk menunggu, ketika saya sedang mencari artikel tutorial. Alhasil, saya pun kembali ke Google Chrome. Namun, pihak UC juga terus update browser kesayangan mereka ini. Sehingga sekarang lebih lumayan ringan saat membuka laman situs yang berat.
Meski begitu, saya lebih memilih UC Browser untuk sekedar mendownload file. Seperti MP3, film, aplikasi, dan sebagainya yang saya perlukan. Tapi ini semua hanya pendapat saya saja. Tentunya kalian juga memiliki pendapat sendiri untuk menilai browser mana yang lebih unggul? Google Chrome atau UC Browser? Atau mungkin Dolphin Browser, Mozilla? Atau yang lainnya mungkin. Itu semua sesuai selera dan kebutuhan kita masing-masing.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Jadi kesimpulannya, jika di tanya browser mana yang paling unggul? Jawabannya adalah, tergantung keperluan kita dalam menggunakan browser itu sendiri. 

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({}); Browser Android Google Chrome dan UC Browser, mana yang terbaik? Google Chrome Vs UC Browser Bagi para pengguna internet, pasti sudah tidak asing lagi dengan dua browser ini. Dimana yang satu milik Google dan satunya lagi milik Alibaba group. Kedua browser ini memliki keistimewaannya masing-masing, tergantung bagaimana cara penggunanya mengunakannya.…

Miko Yotsuya Mieruko-chan Harga Action Figure Kimetsu no Yaiba Kamado Tanjirou Tokopedia Jujutsu Kaisen 0 Movie Anime Citrus Season 2 Aplikasi Fujoshi? Coba Cek Ini!