Lompat ke konten
Home » Facebook Akan Segera Rilis Fitur Tarik Pesan Terkirim Untuk Messenger

Facebook Akan Segera Rilis Fitur Tarik Pesan Terkirim Untuk Messenger

Halo hai hai hai pembaca Im4j1ner yang ganteng-ganteng dan cantik-cantik…. Eh ngomong-ngomong, ada cewek nggak sih yang baca blog ini? Hahaha…..

Kabar baru datangnya dari layanan media sosial Facebook. Kali ini bukan masalah kebocoran data yang lagi hangat di bicarakan. Melainkan Facebook akan merilis fitur baru. Yaitu Unsend (tarik pesan terkirim), tepatnya untuk aplikasi messenger nya.
Fitur ini sebenarnya sudah di gunakan oleh aplikasi anak Facebook lainnya. Seperti WhatsApp dan Instagram. Namun sepertinya fitur ini pun tengah di bicarakan oleh pihak terkait Facebook untuk di hadirkan di aplikasi messenger.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Kronologi gagasan ini awalnya adalah karena ada tiga sumber yang mengatakan bahwa mereka pernah kirim pesan dengan Zuck (pendiri Facebook) melalui aplikasi messenger.
Namun ketika di periksa, tiba-tiba pesan yang mereka dari Zuck tiba-tiba hilang. Hanya menyisakan pesan mereka saja yang di kirim ke Zuck.
Mereka yakin bahwa mereka pernah berbincang dengan Zuck melalui messenger. Dan untuk membuktikannya, mereka pun mengecek email dan ya, mereka menemukan bukti akurat bahwa mereka memang benar pernah berkomunikasi dengan Zuck pada tahun 2010 silam.
Terkait laporan ini, Facebook pun berdalih bahwa penghapusan tersebut merupakan tindakan keamanan setelah adanya serangan siber ke studio Sony Pictures di Hollywood, 24 Novermber 2014 lalu.
“Setelah email Sony Pictures diretas pada tahun 2014 kami membuat sejumlah perubahan untuk melindungi komunikasi para eksekutif kami. Ini termasuk membatasi periode retensi untuk pesan Mark di Messenger. Kami melakukannya dengan kepatuhan penuh dengan kewajiban hukum kami untuk menjaga pesan.” ujar Juru bicara Facebook. Seperti yang di lansir dari laman detik.com (7/4/2018).

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Yang menjadi perdebatannya adalah, pihak Facebook sendiri tidak pernah memberitahukan soal penghapusan pesan dari inbox pengguna ataupun memberitahukan secara pribadi pada pihak terkait.  Sehingga menimbulkan pertanyaan “apakah ini merupakan pelanggaran kepercayaan pengguna?”
Dan karena masalah ini, Facebook memberikan tanggapan agar tidak lagi menghapus pesan yang dikirim oleh para eksekutif Facebook, dan berjanji akan merilis fitur hapus pesan terkirim ke penggunanya secara umum. 
“Kami sedang mendiskusikan akan mebuat fitur hapus pesan ini untuk tersedia lebih luas. Namun mungkin ini akan memakan waktu, dan sambil menunggu fitur ini siap, kami tidak akan lagi menghapus pesan para eksekutif,” jelas Facebook.
Nah, kalau sudah rilis fiturnya, jangan di salahgunakan untuk kebutuhan selingkuh, ya! Hihihi….. Selamat menunggu…..

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Rekomendasi  Baca! Game Horor Android Terbaik Dan Terseram 2017
Miko Yotsuya Mieruko-chan Harga Action Figure Kimetsu no Yaiba Kamado Tanjirou Tokopedia Jujutsu Kaisen 0 Movie Anime Citrus Season 2 Aplikasi Fujoshi? Coba Cek Ini!