Lompat ke konten
Home » Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Android Xiaomi Tanpa Root 2018

Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Android Xiaomi Tanpa Root 2018

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Pembaca, kesel nggak sih kalau ada aplikasi di Android kamu yang nggak bisa di hapus atau uninstall? Kesel dong ya? Mending kalau kepake. Lah, ini mah udah nggak kepake, nggak bisa di hapus pula. Menuhi memori aja. Udah tau butuh banyak ruang buat nyimpen bo… Ehem!

Nah, kali ini saya akan berikan sebuah cara yang sudah tidak jadi rahasia lagi tentang bagaimana caranya menghapus aplikasi bawaan, tanpa harus root hape terlebih dahulu. Ini saya menggunakan Xiaomi 3s ya.

Sebenarnya lebih mudah bila hape kamu di root terlebih dahulu. Karena di jamin aplikasi hilang permanen. Cuman, kamu mungkin males ngeroot nya dan ya takut kehilangan garansi atau semacamnya.

Untuk itu, jangan risau! Karena sekarang kamu sudah bisa menghapus aplikasi bawaan di Android kamu. Dan di bawah ini caranya.

Sebelum melangkah ke caranya, lebih baik kamu ubah dulu settingan bahasa Android kamu dengan bahasa Inggris US. Karena bila menggunakan bahasa Indonesia, PlayStore nya nggak mau respons.

Cara mengubah bahasa PlayStore Indonesia menjadi PlayStore bahasa Inggris 

  1. Masuk setting atau pengaturan.
  2. Scroll kebawah dan cari setelan tambahan.
  3. Kemudian pilih bahasa dan masukkan.
  4. Setelahnya, langsung pilih bahasa. 
  5. Cari bahasa Inggris (US) dan klik. 
  6. Selesai. 

Jika sudah mengikuti langkah di atas, itu artinya bahasa ponsel kamu sudah berubah menjadi bahasa Inggris. Kalau benar, silahkan kembali ke home dan langsung otw ke PlayStore.

Nah, sekarang PlayStore kamu sudah ganti bahasa kan? Kalau gitu, yuk kita mulai cara menghapus aplikasi bawaan di Android nya.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

1. Tekan gambar tiga garis di samping kiri kolom pencarian 


2. Scroll ke bawah dan cari “Help & Feedback”


3. Pilih menu “Reinstall and re-enable apps” 


4. Cari kalimat seperti yang ada di gambar


5. Pilih “Tap to go to application settings”


6. Pilih aplikasi yang ingin di hapus (dalam hal ini saya ambil contoh ingin menghapus Google hangout)


7. Pilih “Disable”

8. Selesai! Silahkan periksa aplikasinya 

Rekomendasi  Pesan Samsung Galaxy Note 9 Melalui Amazon, Dapat Bonus Wireless Charger Duo

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});


Gimana? Gampang kan? Iyalah gampang…. Tapi harus di ingat! Cara ini bukanlah untuk menghapus aplikasi yang bersangkutan secara permanen. Melainkan hanya menonaktifkan saja.

Itu artinya, kalau suatu saat kamu ingin membutuhkan aplikasi tersebut, kamu tinggal enable lagi, dengan cara yang sama seperti di atas.

Dan yang penting, setelah aplikasi bawaan tersebut sudah di disable, ruang penyimpanan Android kamu jadi lebih luas lagi deh. Bisa buat nyimpen bo…. Ehem!!!!

Nah, selamat mencoba….

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Miko Yotsuya Mieruko-chan Harga Action Figure Kimetsu no Yaiba Kamado Tanjirou Tokopedia Jujutsu Kaisen 0 Movie Anime Citrus Season 2 Aplikasi Fujoshi? Coba Cek Ini!