Cara Bermain Game Point Blank: Di Laptop, Hp, Zepetto, Garena

Cara Bermain Game Point Blank

Cara Bermain Game Point Blank: Di Laptop, Hp, Zepetto, Garena

Point Blank (PB) merupakan salah satu game first-person shooter (FPS) yang sangat populer di kalangan para gamer. Dikembangkan oleh Zepetto, game ini menawarkan pengalaman bermain yang seru dan menegangkan. Bagi pemula, memahami cara bermain game Point Blank bisa menjadi tantangan tersendiri. Oleh karena itu, dalam artikel ini, kami akan memberikan panduan lengkap tentang cara bermain game Point Blank mulai dari cara bermain PB, hingga cara bermain Point Blank di laptop, HP, dan juga tips untuk memainkan Point Blank Zepetto.

1. Cara Bermain PB

a. Pemahaman Dasar

Sebelum memulai permainan, penting untuk memahami konsep dasar dalam game Point Blank. Anda akan berperan sebagai salah satu dari dua tim yang bertempur melawan tim lawan dalam berbagai mode permainan seperti Deathmatch, Bomb Mission, dan lainnya. Tujuan utama Anda adalah untuk mencetak skor tertinggi atau menyelesaikan misi tertentu sesuai dengan mode permainan yang dipilih.

b. Kontrol Permainan

Memahami kontrol permainan merupakan langkah penting dalam cara bermain PB. Berikut adalah kontrol dasar yang perlu Anda ketahui:

  • Gerakan: Gunakan tombol W, A, S, dan D untuk bergerak maju, ke kiri, mundur, dan ke kanan.
  • Aim dan Shoot: Gunakan mouse untuk mengarahkan bidikan dan menembak.
  • Ganti Senjata: Anda dapat mengganti senjata dengan menekan tombol angka atau menggunakan roda mouse.
  • Interaksi: Untuk mengambil item atau melakukan tindakan tertentu, gunakan tombol E.
  • Menu: Tekan tombol ESC untuk membuka menu permainan.

c. Pilih Mode Permainan

Point Blank menawarkan berbagai mode permainan yang berbeda. Pilihlah mode yang sesuai dengan preferensi dan gaya bermain Anda. Beberapa mode permainan yang populer antara lain:

  • Deathmatch: Pertempuran tim untuk mencetak skor tertinggi dalam waktu yang ditentukan.
  • Bomb Mission: Tim Counter-Terrorist harus menghentikan tim Terrorist yang mencoba mengebom lokasi tertentu.
  • Destruction: Tim Counter-Terrorist harus melindungi objek tertentu dari serangan tim Terrorist.

d. Kembangkan Keterampilan

Seperti halnya dalam permainan lainnya, keterampilan bermain PB juga membutuhkan latihan dan pengalaman. Bermain secara konsisten akan membantu Anda meningkatkan keterampilan dalam menembak, strategi, dan koordinasi tim.

2. Cara Main PB di Laptop

a. Persyaratan Sistem

Sebelum memulai permainan Point Blank di laptop, pastikan laptop Anda memenuhi persyaratan spek laptop main pb minimum yang dibutuhkan oleh game ini. Persyaratan tersebut biasanya mencakup spesifikasi hardware seperti prosesor, RAM, dan kartu grafis.

b. Unduh dan Instal Game

Kunjungi situs resmi Point Blank atau platform distribusi game seperti Steam untuk mengunduh installer game. Setelah selesai diunduh, ikuti petunjuk instalasi yang diberikan untuk menginstal game di laptop Anda.

Berita terkait:   Kesalahan! Final Fantasy 7 Remake Untuk PS4 Bukan XBOX!

c. Konfigurasi Grafis

Setelah menginstal game, Anda dapat mengatur pengaturan grafis sesuai dengan kemampuan laptop Anda. Pengaturan grafis yang lebih rendah dapat membantu meningkatkan kinerja permainan di laptop dengan spesifikasi yang lebih rendah.

d. Gunakan Kontrol yang Nyaman

Saat bermain Point Blank di laptop, pastikan Anda menggunakan kontrol yang nyaman. Anda dapat menggunakan keyboard dan mouse eksternal untuk meningkatkan pengalaman bermain.

3. Cara Main PB di HP

a. Unduh Aplikasi Point Blank Mobile

Untuk memainkan Point Blank di HP, Anda dapat mengunduh aplikasi Point Blank Mobile melalui Google Play Store atau App Store, tergantung pada perangkat Anda.

b. Koneksi Internet Stabil

Pastikan Anda memiliki koneksi internet yang stabil untuk menghindari gangguan selama bermain. Koneksi yang stabil sangat penting untuk pengalaman bermain yang lancar dan tanpa hambatan.

c. Kenali Kontrol Touchscreen

Permainan Point Blank Mobile menggunakan kontrol touchscreen, jadi pastikan Anda sudah terbiasa dengan kontrol tersebut sebelum mulai bermain. Anda dapat mengatur ulang kontrol sesuai dengan preferensi Anda.

d. Ikuti Tutorial

Setelah mengunduh aplikasi, ikuti tutorial yang disediakan untuk memahami kontrol, mekanisme permainan, dan fitur-fitur lainnya.

4. Cara Main Point Blank Zepetto

a. Buat Akun Zepetto

Sebelum memainkan Point Blank Zepetto, Anda perlu membuat akun Zepetto terlebih dahulu. Kunjungi situs resmi Zepetto dan ikuti petunjuk untuk membuat akun baru.

b. Unduh dan Instal Game Client

Setelah membuat akun, unduh installer game client Point Blank Zepetto dari situs resmi atau platform distribusi game yang didukung.

c. Log Masuk dan Mulai Bermain

Setelah menginstal game client, log masuk menggunakan akun Zepetto yang sudah Anda buat. Setelah itu, Anda siap untuk memulai petualangan Anda di dunia Point Blank Zepetto.

d. Ikuti Update dan Event

Pastikan untuk selalu mengikuti update dan event yang diselenggarakan oleh Zepetto. Hal ini akan membantu Anda mendapatkan hadiah dan pengalaman bermain yang lebih seru.

Cara Jago Main PB Garena

Cara Bermain Game Point Blank: Di Laptop, Hp, Zepetto, Garena

Dalam gim FPS ini, kamu akan mengemban peran sebagai seorang prajurit. Dengan senjata api dalam berbagai varian dan model, kamu dapat menyerang musuh sebanyak mungkin. Terlihat simpel, namun mainnya tidak boleh sembarangan. Kamu bisa jadi mangsa empuk jika ceroboh. Tak mau kan hanya menjadi sasaran empuk bagi gamer lain?

Bagi kamu yang mengklaim diri sebagai pemula dalam gim PB, berikut adalah panduan lengkap tentang cara bermain yang dapat diikuti.

1. Memilih Senjata yang Cocok

Hal pertama yang perlu dipertimbangkan saat bermain game Point Blank adalah pemilihan senjata. Di dalam permainan ini, berbagai macam senjata tersedia dalam berbagai bentuk. Setiap senjata memiliki karakteristik yang berbeda. Untuk memanfaatkannya secara optimal, kamu perlu memahami karakteristiknya.

Berita terkait:   Tutorial Dream League Soccer 2019 Versi MOD

Ada lima kategori senjata yang dapat kamu temui di game Point Blank:

Assault Rifle

Jenis senjata pertama adalah senapan serbu. Senjata ini memiliki ciri khas dengan laras panjang dan menggunakan amunisi kaliber menengah. Selain itu, senapan serbu dilengkapi dengan fitur selective-fire yang memungkinkan kamu menembak dalam beberapa mode. Beberapa contoh senjata tipe ini adalah M4A1, K2C-A79, Famas G2, F2000, dan HK-417.

Senjata jenis senapan serbu memiliki jangkauan tembak yang cukup jauh. Selain itu, peluru yang ditembakkan menggunakan senjata ini juga mampu menembus helm atau baju besi yang dipakai oleh para prajurit. Karena itu, senapan serbu merupakan pilihan utama senjata bagi para prajurit militer. Selain itu, penggunaannya juga populer di kalangan gamer Point Blank.

Submachine Gun

Tipe senjata lain dalam Point Blank adalah SMG atau senjata mesin ringan. Sesuai dengan namanya, senjata ini merupakan versi mini dari senjata mesin. Berbeda dengan senjata serbu, SMG memiliki jangkauan yang lebih pendek.

Namun, keunggulan utama dari senjata ini adalah kemudahan pengendaliannya sehingga memudahkanmu mendapatkan headshot. Pilihan SMG dalam Point Blank sangat beragam, mulai dari KRISS S.V, P90 Submachine, MP7, Dual Mini UZI, K-1, hingga MP5-UGS.

Sniper

Kamu juga bisa memilih untuk bermain sebagai penembak jitu di Point Blank. Senjata yang dapat kamu gunakan untuk peran ini adalah senapan penembak jitu. Senjata ini merupakan senjata dengan laras panjang yang mampu menembak secara akurat dan memiliki jangkauan yang sangat jauh.

Dengan menggunakan senapan penembak jitu, kamu dapat menyerang lawan dari jarak yang aman. Saat menggunakan senjata ini, kamu bisa menggunakan alat bidik teleskop untuk menembak dengan akurat. Selain itu, senapan ini memiliki damage tertinggi sehingga kamu dapat menghancurkan musuh hanya dengan satu tembakan.

Shotgun

Jika ingin bermain dengan agresif, kamu dapat memilih senjata shotgun. Senjata ini memiliki jarak tembak yang sangat pendek. Keuntungan yang bisa kamu dapatkan dari senjata ini adalah kemampuannya menembak banyak peluru sekaligus. Senjata ini memiliki damage besar dan memudahkanmu mendapatkan headshot.

Saat menggunakan senjata shotgun, kamu perlu memperhatikan jumlah peluru di dalam senjata karena senjata ini membutuhkan waktu lama untuk reload. Selain itu, senjata dengan laras panjang ini tidak efektif untuk pertempuran jarak jauh. Di Point Blank, beberapa senjata shotgun yang dapat kamu temui antara lain SPAS-15, M1887, Zombie-Slayer, dan Jackhammer.

Senjata Pendukung

Daftar senjata yang disebutkan sebelumnya merupakan senjata utama. Di game Point Blank, kamu juga dapat melengkapi dirimu dengan senjata pendukung. Ada dua jenis senjata pendukung yang dapat kamu gunakan di Point Blank, yaitu pistol (handgun) dan pisau. Senjata ini berguna saat kamu kehabisan amunisi untuk senjata utama.

Berita terkait:   7 Game PC Dan Console Paling Dinanti - Rilis Agustus 2019

2. Gunakan Mini Map

Setelah mendownload PB Garena, kamu akan mengetahui bahwa game ini memiliki berbagai peta pertempuran. Pilihan peta sangat bervariasi dan dapat dimainkan dalam mode permainan yang berbeda. Misalnya, peta untuk mode deathmatch, peta khusus untuk misi bom, atau peta untuk mode pertahanan.

Tidak peduli peta mana yang kamu mainkan, pastikan untuk selalu memperhatikan mini map. Mini map berguna untuk melihat pergerakan teman dan musuh. Kamu juga perlu berkoordinasi dengan rekan-rekanmu untuk merencanakan strategi yang efektif dan mengalahkan musuh.

3. Gerakkan Diri saat Menembak Lawan

Kesalahan yang sering dilakukan oleh pemain pemula setelah mendownload Point Blank dan mulai memainkannya adalah kurang bergerak saat menembak. Pemain pemula cenderung berdiri diam dan menembak musuh dari satu titik. Dalam situasi seperti itu, kemungkinan besar karaktermu akan menjadi target empuk bagi musuh.

Sebaliknya, kamu perlu bergerak aktif saat menembak atau membidik musuh. Jika perlu, lakukan gerakan melompat ke kiri dan kanan secara acak. Tindakan ini akan membuat musuh kesulitan dalam mengincarmu dengan akurat. Sebagai hasilnya, kamu memiliki peluang lebih besar untuk bertahan hidup hingga akhir permainan.

4. Perhatikan Sensitivitas Mouse

Hal penting lain yang perlu diperhatikan setelah mendownload PB Garena atau Zepetto dan mulai memainkannya adalah kualitas mouse. Setiap jenis mouse memiliki spesifikasi yang berbeda; salah satunya adalah tingkat sensitivitas atau DPI.

Mouse dengan sensitivitas tinggi tidak selalu cocok dan nyaman untukmu. Sebaliknya, pilih mouse dengan sensitivitas yang sesuai dan nyaman. Lebih dari itu, kebanyakan gamer FPS profesional memilih untuk mengatur DPI mouse mereka pada kisaran 400-800.

Pilih Karakter dengan Bijak

Saat bermain PB, kamu akan diberi pilihan karakter. Kamu dapat memilih karakter dari dua kelompok, yaitu Free Rebels dan CT-Force. Selain itu, kamu juga dapat memilih karakter laki-laki atau perempuan.

Untuk meningkatkan kemampuan karakter, kamu perlu meningkatkan level dan mencapai pangkat yang lebih tinggi. Pangkat terendah adalah trainee, dan kamu dapat meningkatkannya menjadi pangkat tertinggi, yaitu commander. Setiap kenaikan pangkat akan memberikan kemampuan baru kepada karaktermu.

Dengan memahami cara bermain Point Blank serta tips dan trik di atas, Anda siap untuk memasuki arena pertempuran dan meraih kemenangan dalam game yang seru ini. Selamat bermain!