Apa Perbedaan Google Adsense Dan Admob? Pahami Perbedaannya!

Google AdMob dan Google Adsense adalah dua produk dari layanan periklanan Google, dan tentu saja Anda mengetahuinya. Tetapi apakah Anda benar-benar tahu bedanya? Bahkan, masih banyak dari kita yang belum memahami perbedaan antara dua layanan iklan yang dimiliki Google. Dan sekarang, di sini saya akan memberikan penjelasan kepada Anda semua.

Jika Anda seorang blogger, Anda tentu akan terbiasa dengan layanan iklan Google yang disebut AdSense. Karena AdSense adalah layanan iklan paling populer di kalangan blogger, banyak layanan iklan menawarkan istilah yang lebih sederhana daripada AdSense. Namun sayangnya, kebanyakan blogger menyukai AdSense.

Alasannya adalah bahwa iklan tersebut ramah dan terkait konten, dan banyak blogger yang dibayar secara teratur dari AdSense setiap bulan. Tetapi meskipun begitu, itu tidak berarti bahwa setiap blogger tahu tentang AdMob. Tentu saja, AdSense dan AdMob berbeda karena keduanya milik Google.

Dan bagi Anda yang masih pemula di dunia pemasaran internet, Anda tentu akan sedikit bimbang untuk menemukan perbedaan dari keduanya.

Ini benar jika AdSense dan AdMob adalah dua produk yang diperoleh oleh Google, dan mereka memiliki fungsi yang sama, yaitu, sebagai layanan penayangan iklan. Tetapi itu tidak berarti bahwa mereka berlaku untuk hal yang sama. AdSense masih AdSense dan AdMob masih AdMob.
Bagi Anda yang mungkin masih bingung dengan perbedaan antara Google AdSense dan AdMob, dalam artikel ini, terutama bagi Anda yang masih amatir atau pemula di dunia pemasaran internet, saya akan jelaskan perbedaan AdSense dan AdMob. 

Yang Membedakan Google AdSense dan Google AdMob

Menurut uraian singkat di atas, AdSense dan AdMob adalah dua produk dengan fungsi yang sama, yang membuatnya mudah untuk publisher mengelola iklan para advertiser yang berafiliasi dengan layanan iklan Google.

Penerbit menerima komisi dari Google ketika iklan dari para advertiser diklik pengunjung, atau ketika pengunjung atau pengguna yang ditargetkan mendapatkan sejumlah tayangan iklan.

Meskipun AdMob dan AdSense memiliki kemampuan untuk membuat arahan iklan yang dapat diinstal pada media yang diizinkan, mereka menampilkan laporan yang dapat memantau kinerja iklan yang dipasang. Pembayaran pendapatan dari komisi diperoleh oleh penerbit.

Mereka bahkan memiliki fungsi yang sama. Perbedaannya adalah sebagai berikut:

Google AdSense

Google AdSense dapat dilahirkan lebih dulu dari Google AdMob. Karena nama AdMob hanya viral ketika pasar Android lepas landas, dan jumlah pengembang aplikasi seluler bertambah. Dengan kata lain, adsense bisa disebut seniornya admob.

Google AdSense adalah layanan iklan yang dimiliki oleh Google yang dirancang untuk situs web dan blog. Artinya, jika Anda memiliki blog dan Anda ingin menerima uang dari blog Anda, Anda dapat mendaftarkan blog Anda dengan AdSense. Dan jika diterima, Anda akan diminta untuk menempatkan kode iklan dari AdSense, setelah itu Anda akan menerima uang dari blog Anda karena iklan yang muncul di blog Anda.

Dengan kata lain, AdSense hanya dimaksudkan untuk menampilkan iklan di blog dan situs web. Selain itu, bisa juga untuk video yang di ulpoad di YouTube.

Google AdMob

Sementara Google AdMob, digunakan untuk mengelola iklan Google, yang akan diinstal pada halaman aplikasi seluler, misalnya, di aplikasi Android atau iPhone.

Rekomendasi  PES 2018 Android Ulasan

Jika Anda ingin memasang iklan AdMob di aplikasi seluler yang Anda buat, Anda harus terlebih dahulu mendaftar dengan AdMob dan kemudian menambahkan beberapa aplikasi Anda yang ingin Anda iklankan dengan AdMob. Dan di sinilah Anda akan mendapatkan uang dari aplikasi Anda sendiri.

Beberapa informasi bagi Anda yang memiliki akun AdSense yang tidak dihosting, Anda tidak perlu lagi mendaftar untuk AdMob. Anda hanya perlu mengikuti instruksi yang didistribusikan dalam pencarian Google untuk mulai menampilkan iklan AdMob.

Dengan kata lain, Google AdMob dimaksudkan hanya untuk menampilkan iklan di aplikasi seluler dan game yang dibuat.

Kesimpulan

Google AdSense dan Google AdMob adalah dua platform yang dapat digunakan untuk mengelola iklan Google dan memberikan laporan tentang kinerja iklan, serta biaya iklan.

Perbedaannya terletak pada penerapan pedoman periklanan: jika iklan Google AdSense dipasang hanya di halaman konten blog atau di situs web dan di video YouTube, iklan Google AdMob dimaksudkan untuk dipasang hanya di aplikasi seluler, seperti aplikasi Android atau aplikasi iPhone.

Catatan bagi Anda yang tertarik menjadi penerbit Google AdSense, aset utamanya adalah Anda harus memiliki alamat blog apa pun yang membahas topik yang tidak melanggar kebijakan AdSense, dan pada saat yang sama menjadi penerbit AdMob di google. Anda harus membuat aplikasi seluler, bisa aplikasi Android, aplikasi untuk iphone dan aplikasi untuk perangkat sejenis lainnya.

Jadi, berkenaan dengan perbedaan antara Google Adsense dan AdMob, kami berharap bahwa dengan informasi di atas Anda akan mendapatkan gambar dan belajar secara detail tentang perbedaan antara AdMob dan AdSesne, saya harap ini akan bermanfaat.

Google AdMob dan Google Adsense adalah dua produk dari layanan periklanan Google, dan tentu saja Anda mengetahuinya. Tetapi apakah Anda benar-benar tahu bedanya? Bahkan, masih banyak dari kita yang belum memahami perbedaan antara dua layanan iklan yang dimiliki Google. Dan sekarang, di sini saya akan memberikan penjelasan kepada Anda semua. Jika Anda seorang blogger, Anda…

Miko Yotsuya Mieruko-chan Harga Action Figure Kimetsu no Yaiba Kamado Tanjirou Tokopedia Jujutsu Kaisen 0 Movie Anime Citrus Season 2 Aplikasi Fujoshi? Coba Cek Ini!