Alisson Memang Top, Mignolet Rela Jadi Yang Kedua

  • by

Alisson Memang Top, Mignolet Rela Kaprikornus yang KeduaSimone Mignolet pasrah jadi yang kedua di Liverpool (Andrew Yates/Reuters)
LiverpoolSimon Mignolet memang tak tahan cuma jadi nomor kedua di bawah mistar Liverpool. Tapi, Mignolet juga mengakui kalah Alisson Becker memang kiper top.

Karier Mignolet dalam dua animo terakhir memang tidak bagus. Berstatus sebagai kiper utama semenjak didatangkan dari Sunderland pada 2013, Mignolet sekarang malah jadi penghangat kursi cadangan.

Pada animo lalu, Mignolet memang sempat jadi kiper utama sebelum digeser Loris Karius sedari awal tahun. Peruntungan Mignolet lebih jelek animo ini alasannya yaitu beliau gres main sekali yakni dikala Liverpool dikalahkan Chelsea di Piala Liga Inggris September lalu.

Kondisi yang mau tak mau harus diterima laki-laki asal Belgia itu dikarenakan Alisson tampil luar biasa sebagai kiper utama. Dibeli dengan harga 67 juta pound sterling, Alisson jadi alasan Liverpool sanggup memuncaki klasemen Premier League dikala ini.

Alisson gres kebobolan 17 gol di seluruh kompetisi dan mencetak 14 clean sheet dari total 27 penampilan. Alisson menawarkan kelasnya sebagai kiper top yang selama ini dicari-cari oleh Liverpool.

Maka masuk akal kalau Mignolet tak sanggup berbuat apapun selain mengakui kalau Alisson memang lebih baik dan beliau pun rela cuma jadi pelapis dikala ini.

“Tentu saja itu tidak mudah. Saya sudah bicarakan sebelumnya (soal jadi kiper pelapis) – Anda tentu tidak menginginkan itu, tapi tim sedang tampil baik dan Anda mencoba membantu tim sebisanya,” ujar Mignolet di situs resmi Liverpool.

“Saya selalu mendukung Alisson, kiper yang sangat elok – mungkin salah satu dari lima kiper terbaik dunia, kalau bukan yang terbaik – dan Anda harus mendapatkan serta memahaminya,” sambungnya.

Rekomendasi  5 Alasan Mengapa Kamu Harus Menggunakan Xiaomi Mi Band 2

Mignolet punya peluang setidaknya untuk unjuk gigi bahwa beliau belum habis. Itu dikala Liverpool menyambangi markas Wolverhampton pada babak ketiga Piala FA, Selasa (8/1/2019) dini hari WIB besok.

“Dia yaitu kiper nomor satu Brasil, di atas kiper Manchester City, jadi itu sudah jadi bukti. Dia tampil sangat baik untuk tim dan saya hanya sanggup mencar ilmu darinya,” demikian Mignolet.


Sumber detik.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *