Aplikasi Membuat CV Lamaran Kerja – 7 Paling Rekomendasi

Di jaman yang serba digital ini, bukan hal sulit lagi dalam hal membuat CV lamaran kerja. Cukup mengandalkan beberapa aplikasi untuk membuat CV (curriculum vitae) lamaran kerja yang Im4j1ner rekomendasikan ini, maka Anda bisa membuat CV dengan mudah, gratis, baik online maupun offline. Tentunya dengan dukungan bahasa Indonesia.

aplikasi pembuat cv
Sumber gambar: Google Play

Sekarang bukan lagi waktu untuk membuat CV standar dan hitam putih. Kemungkinan untuk dilirik oleh perusahaan sangat kecil meskipun Anda telah memasukkan berbagai prestasi di dalamnya.

Sekarang jika Anda sendiri dihadapkan dengan CV yang difotokopi dan CV berwarna, yang mana yang lebih Anda baca? Tentunya lebih menarik bukan?

Karena itu, membuat CV yang kreatif adalah penting karena selembar kertas dapat menentukan nasib Anda saat melamar pekerjaan.

Sebelum Anda mengeluh bahwa Anda tidak pandai mendesain, ada banyak aplikasi untuk membuat CV lamaran kerja yang dapat membantu Anda. Anda bahkan dapat membuatnya langsung dari ponsel Anda.

7 Aplikasi Pembuat CV Lamaran Kerja Terbaik

Sekarang ini, HRD akan sedikit melirik atau bahkan tidak, jika Anda membuat CV hanya menggunakan Microsoft Word. Ini pasti akan terlihat membosankan.

Sekarang di era digital, ada banyak cara yang dapat Anda lakukan untuk membuat CV yang menarik – bahkan hanya dengan menggunakan aplikasi smartphone. Salah satunya adalah apa yang akan dibahas kali ini.

Lalu apa kriteria untuk membuat CV yang menarik?

Dilaporkan dari berbagai sumber, berikut adalah beberapa kriteria CV kreatif yang menarik perhatian HRD yang harus Anda perhatikan!

  • Rapi dan mudah dibaca, termasuk dalam pemilihan desain dan jenis huruf.
  • Memberikan informasi lengkap, seperti data diri, pendidikan, pengalaman kerja, dan sebagainya.
  • Disajikan secara ringkas, padat dan jelas dalam selembar kertas saja.
  • Sesuaikan dengan pekerjaan di tempat tujuan.
  • Berikan penghargaan (achievement) yang pernah didapat di tempat kerja sebelumnya.
Berita terkait:   Harga Dan Spesifikasi Oppo Reno 10x Zoom Edisi FC Barcelona

Dan berikut rekomendasi aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk membuat CV lamaran pekerjaan yang menarik perhatian HRD.

1. Easy Resume Builder

Aplikasi Membuat CV

Seperti namanya, Easy Resume Builder sangat cocok untuk Anda yang membuat CV untuk pertama kalinya. Keuntungan dari aplikasi ini adalah memiliki antarmuka yang ramah pengguna yang mudah dioperasikan.

Easy Resume Builder memiliki berbagai templat yang dapat Anda gunakan. Pengguna hanya perlu mengganti bidang data pribadi yang diperlukan. Setelah itu CV dapat diunduh dalam format PDF atau langsung dibagikan melalui email.

2. Canva – Aplikasi Membuat CV Lamaran Kerja

Aplikasi Membuat CV

Jika Anda terbiasa dengan desain, Anda pasti tahu Canva. Aplikasi ini menyediakan berbagai proyek desain, salah satunya adalah menyusun CV. Canva dapat membuat desain Anda terlihat seperti seorang profesional meskipun Anda tidak menganggap diri Anda baik.

Ada banyak templat CV yang dapat dipilih secara gratis sehingga Anda tidak perlu memikirkan tata letak lagi.

Setelah itu, yang harus Anda lakukan adalah mengisi kolom yang wajib diisi. Misalnya nama, sejarah pendidikan, pengalaman, hingga kemampuan. Canva dapat diakses melalui web dan aplikasi di iOS dan Android.

3. Resume Builder & CV Maker

Aplikasi Membuat Cv

Rekomendasi aplikasi berikutnya untuk membuat CV adalah Resume Builder & CV Maker. Aplikasi Visual CV ini dapat membuat CV Anda terlihat profesional.

Bagi Anda yang sudah memiliki akun LinkedIn, Anda dapat langsung mengimpor profil LinkedIn Anda ke aplikasi ini dan mengonversinya menjadi file CV dalam format PDF.

Selain itu, Anda juga dapat memilih berbagai templat dan portofolio CV. Resume Builder & CV Maker telah diunduh oleh lebih dari 1 juta orang.

4. CV Maker Resume Builder PDF

CV Maker Resume Builder PDF

Aplikasi pembuat CV ini, mengklaim dapat membuat CV yang menarik hanya dalam dua hingga tiga menit. CV Maker Resume Builder dilengkapi dengan lebih dari 100 templat, font, bahasa, hingga berbagai gambar yang dapat digunakan. Jika Anda ingin terlihat lebih profesional, Anda juga dapat menambahkan tanda tangan di akhir CV.

Berita terkait:   Acer Liquid Jade S - Smartphone Octa Core 64 Bit

Tidak hanya itu, aplikasi ini menyediakan 250 templat surat pengantar yang dapat Anda gunakan untuk menemani CV yang telah Anda buat. Dengan begitu, perusahaan akan melihat bahwa Anda serius untuk mendapatkan pekerjaan.

5. Resume builder Free CV

aplikasi pembuat cv

Aplikasi selanjutnya adalah ‘Resume Builder Free CV’ dari Aristoz untuk Anda pengguna Android.

Aplikasi ini cocok untuk Anda yang baru pertama kali melamar kerja, atau mereka yang berpengalaman.

Ada lebih dari 75 templat CV untuk dipilih. Selain itu, Anda juga dapat membuat CV Anda lebih menarik dengan berbagai warna yang disediakan di sini.

Dijamin, CV Anda terlihat profesional untuk calon perusahaan yang Anda lamar. Aplikasi membuat CV ini juga sepenuhnya gratis.

6. Pathsource Resume – Aplikasi Membuat CV Lamaran Kerja

Pathsource Resume

Pathsource Resume, adalah aplikasi pembuat CV yang mendapat peringkat bintang lima di App Store. Anda dapat memilah berbagai desain yang temanya disesuaikan dengan berbagai pekerjaan.

Dengan antarmuka yang mudah dipahami, bahkan orang tanpa keahlian desain dapat menggunakannya.

Pathsource juga menyediakan evaluasi CV profesional. Dengan begitu, tidak ada lagi kesalahan ketik, inkonsistensi, dan masalah lain yang dapat mencegah Anda melamar kerja.

7. Resume Star – Aplikasi Untuk Membuat CV Lamaran Kerja

Resume Star

Aplikasi yang disarankan untuk membuat CV dari Im4j1ner selanjutnya adalah Resume Star untuk Anda pengguna iOS.

Anda dapat membuat resume sebanyak mungkin dengan aplikasi ini, satu untuk setiap perusahaan jika Anda mau.

Selain itu, Anda juga dapat mengekspor CV Anda ke aplikasi seperti Dropbox.

Format file CV di Resume Star sendiri adalah PDF dan Anda bisa langsung membagikan CV Anda melalui email.

Desain yang ada mulai dari tata letak dan font yang digunakan oleh aplikasi ini juga didasarkan pada kebutuhan industri profesional.

Berita terkait:   Download CyberLink PowerDirector Video Editor Apk (Full Unlocked) Android Gratis

Tidak perlu bingung dalam membuat CV yang tepat untuk menarik perhatian perekrut. Bahkan, membuat CV profesional bahkan dapat dibuat dengan mudah melalui Aplikasi membuat CV lamaran kerja di smartphone! Anda yang sudah siap dengan CV Anda, kini saatnya mencari berbagai peluang karier di perusahaan favorit Anda.

5 Peluang Usaha Bisnis Modal Kecil Rumahan Yang Menjanjikan