3 Aplikasi Editing Video Android Gratis Yang Keren (Rekomendasi Untuk YouTuber Smartphone)

3 Aplikasi editing kamera Android gratis – Di era Smartphone pada saat ini, tentunya kita bisa memanfaatkan kecanggihan smartphone yang kita miliki (khususnya Android). Seperti halnya mengakses internet di berbagai macam media sosial, mengelola blog ataupun channel YouTube, bahkan mungkin hanya sekedar berselancar ria di mesin pencari. Tentunya kita bisa melakukan hal itu dengan mudah. Tapi, ada satu hal yang ingin saya tulis pada postingan kali ini. Yaitu tentang aplikasi Android.

Semenjak Android merajalela di pasaran dunia sebagai alat komunikasi, tentunya tidak lengkap jika tidak adanya aplikasi untuk melengkapi isinya. Para pengembang saat ini, berlomba-lomba untuk membuat aplikasi yang menarik untuk di gunakan. Salah satunya aplikasi editing video. Ya, aplikasi ini sering banyak di cari oleh para pengguna smartphone. Dan biasanya kebanyakan para YouTuber yang hanya berbekal kamera Android saja sebagai mesin tempurnya. Hal ini sah-sah saja. Karena yang terpenting hasilnya memuaskan. Nah, untuk mendapatkan hasil editing video yang sempurna, tentunya kita memerlukan Aplikasi editing video. Tapi, bagaimana jika mengeditnya​melalui Android? Tenang saja! Karena di Android pun tersedia banyak aplikasi editing video.

Seringkali saya mendapat pertanyaan dari para YouTuber pemula yang menggunakan Android sebagai mesin tempurnya. Dan pertanyaannya tidak lain adalah, “apa sih aplikasi editing video yang bagus menggunakan Android?” Memang, para pengembang Android sekarang lagi gencar-gencarnya memaksimalkan kualitas kamera di Android buatan mereka. Tapi, meskipun hasilnya maksimal, jika tidak ada aplikasi editing nya, tentu tidak menarik. Untuk itu di sini saya akan memberikan beberapa rekomendasi pada kalian yang mencari aplikasi editing video yang bagus dari Android. Kenapa Android? Karena saya pengguna Android. Tapi jika Anda pengguna iPhone, coba cari saja! Siapa tahu ada.  Dan berikut daftarnya.

1. Viva video (pro) 

Aplikasi editing video yang satu ini, cukup populer di kalangan pengguna Android. Selain hasilnya bagus, juga terdapat banyak fitur yang bisa kita gunakan untuk menyempurnakan editing video yang kita buat. Aplikasi ini terbagi menjadi dua versi. Versi yang pertama adalah versi gratis, dan versi yang kedua adalah tentunya pasti versi berbayar. Lalu, apa perbedaannya? Hampir tidak ada perbedaan. Bedanya hanya terletak di watermark (tanda air), dan juga batasan durasi. Jika di versi gratis, video kita di batasi tidak boleh lebih dari 5 menit dan setelah selesai editing nya, nanti ada watermark di bagian video kita. Sebaliknya jika di versi berbayar, video kita tidak ada batasan durasinya dan juga tidak ada watermark nya. Jadi terlihat lebih profesional bukan?

Rekomendasi  Inikah Wujud Ponsel Layar Lipat Motorola Razr?

Fitur utama yang terdapat di Viva video adalah:


Lensa Kamera Video Kreatif

  • Mendukung opsi Multi capture: Dasar/Selfie/FX/Lucu/Video Musik/Kolase
  • Kamera selfie eksklusif dengan tujuh lensa mengagumkan.
  • Gunakan sembilan lensa lucu untuk menampilkan “kecakapan gurauan” Anda.
  • Abadikan video secara khusus untuk Instagram & Vine.

Pembuat Film Foto KEREN

  • Cara terbaik untuk menyulap foto Anda menjadi mahakarya film dan menciptakan video tampilan slide dengan beberapa kali klik saja!

Pembuat Kolase Video (PIP) Unik

  • Gabungkan beberapa klip menjadi satu cerita menggunakan templat kolase yang keren & mewah.

Editor Video Andal

  • Alat pengeditan profesional yang mudah digunakan.
  • Pangkas dan gabungkan klip video dalam pengeditan papan cerita.
  • Sempurnakan video Anda dengan beragam teks, FX, stiker, musik, filter, transisi, dan sulih suara langsung.
  • Seluruh operasi pengeditan dapat dilakukan pratinjau seketika dengan cara WYSIWYG (Yang Anda Lihat Adalah Yang Anda Dapatkan).

Semua Materi GRATIS Diunduh

  • 200+ efek spesial termasuk Stiker Animasi/Tema/Filter/FX/Teks/Transisi.

Ekspor dan Berbagi

  • Ekspor video Anda ke galeri kapan saja.
  • Bagikan karya Anda ke Facebook, Youtube, Instagram, WhatsApp, Facebook Messenger, Line, email, dan lain-lain.

Untuk versi pro ada tambahan:

Video bebas watermark

  •  tidak ada tanda air setelah video di ekspor.

 
Tidak ada batasan durasi

  • Kamu bebas mengedit video dengan durasi yang panjang sekalipun. 


Sumber: Viva video di PlayStore

Itulah fitur yang bisa kamu dapatkan dengan menggunakan Viva video. Tertarik untuk mengunduhnya? Silahkan kunjungi PlayStore dan tuliskan di kolom pencarian dengan kata kunci “Viva video”. Maka kamu akan menjadi editor video yang profesional meskipun hanya menggunakan Android.

2. Videoshop

Banyak yang belum tahu mengenai aplikasi editing video yang satu ini. Ya, videoshop. Aplikasi ini juga sangat mudah di gunakan, dan tentunya gratis. Yang berbeda dengan Viva video adalah, jika menggunakan videoshop meskipun gratis, tidak akan ada watermark di hasil video yang telah di edit dan juga tidak ada batasan untuk durasinya. Namun, yang namanya aplikasi gratis, tentu pasti akan ada iklan nya. Jangan khawatir soal iklan. Karena iklannya tidak begitu mengganggu. Jika tidak ingin ada iklan, maka kalian harus membayar sejumlah uang. Dan juga untuk fiturnya tidak kalah keren dari Viva video. Tapi, ada fitur yang harus kamu beli, jika ingin mendapatkannya.

Rekomendasi  Realme 2 Pro, Pesaing Berat Xiaomi

Dan berikut beberapa fitur gratis yang tersedia di videoshop:

  1. Potong: Potong setiap saat yang tidak diinginkan.
  2. Musik: Tambahkan dari perpustakaan iPod Anda atau perpustakaan saham Videoshop ini.
  3. Efek suara: Pilih dari suara hewan, kentut, kutipan Vine, ledakan, tawa, dll.
  4. Slow motion (atau gerak cepat): Sesuaikan kecepatan video ke memperlambat atau lebih cepat.
  5. Sesuaikan Tampilan: Perubahan Kecerahan, Kontras, Saturasi, dll.
  6. Merger: Menggabungkan beberapa klip menjadi satu.
  7. Teks: Ketik teks Anda sendiri dengan warna dan berbagai font.
  8. overs suara: Rekam suara Anda sendiri atas video.
  9. judul Animated: Perkenalkan video dengan judul animasi.
  10. Filter: Pilih dari beberapa filter Instagram-terinspirasi untuk meningkatkan video Anda.
  11. Transisi: Pilih dari 10 transisi untuk menghidupkan antara klip video.
  12. Foto: Buat slideshow dengan mudah.
  13. Stop Motion: Buat video Vine dengan rekaman stop motion.
  14. Resize: Rescale video Anda dalam frame video.
  15. Sebaliknya: video Playback secara terbalik.
  16. Copy: Buat klip video duplikat.
  17. Video resolusi tinggi.
  18. Berbagi di Vine, Snapchat, Instagram, Facebook, YouTube, Vimeo, atau E-mail.


Sumber: videoshop di PlayStore

Gimana? Tertarik? Silahkan unduh di PlayStore dan rasakan pengalaman baru menjadi editor video yang profesional.

3. Kinemaster

Tidak kalah menarik dari kedua aplikasi yang di atas. Kinemaster juga menawarkan kamu untuk menjadi editor video yang lebih profesional. Dengan beragam fitur yang di miliki, kinemaster membantu kamu untuk bisa menjadi seorang profesional dalam pembuatan video yang keren. Banyak pula YouTuber yang menggunakan aplikasi ini sebagai alat editing nya. Salah satunya adalah channel Andika McDevilStars. Ya, jika kamu ingin tahu cara menggunakan kinemaster, silahkan kunjungi channel YouTubenya. Disitu kamu bisa menemukan berbagai tutorial penggunaan kinemaster. Tapi jika ingin hasilnya maksimal, belilah yang versi pro nya.

Rekomendasi  Smartphone Xiaomi Yang Dapat Upgrade Ke Android Oreo

Berikut beberapa fiturnya: 

  • Multilapisan untuk video, gambar, stiker, teks, tulisan tangan dalam klip video.
  • Pemangkasan, penggabungan dan pemotongan bingkai-demi-bingkai.
  • Pratilik instan setiap saat.
  • Kontrol warna, kecerahan dan kejenuhan.
  • Kontrol kecepatan untuk klip video.
  • Suara bertambah keras/menghilang perlahan (keseluruhan).
  • Selubung suara (Kontrol suara yang tepat dari momen ke momen dalam sebuah klip).
  • Efek transisi (transisi 3D, menghapus, memudar, dan banyak lainnya).
  • Berbagai tema, animasi serta efek visual dan suara.
  • Berbagi di YouTube, Facebook, Google+, Dropbox dan banyak lainnya. 

Sumber: kinemaster di PlayStore

Mau mencobanya? Silahkan langsung main di PlayStore dan unduh aplikasi kinemaster. Sekarang, buktikan kalau kamu memang berbakat menjadi editor video yang handal.

Itulah 3 Aplikasi editing video menggunakan Android yang sering saya gunakan untuk mengedit video YouTube saya. Dan hasilnya cukup memuaskan bagi saya. Jika kalian pun tertarik, silahkan di coba. Pasti kalian akan ingin terus membuat video secara rutin. Ya, mulailah menjadi editor video yang profesional, dan buktikan jika kamu adalah YouTuber yang memiliki banyak video yang berkualitas bagus, meskipun hanya menggunakan Android. Selamat mencoba…

3 Aplikasi editing kamera Android gratis – Di era Smartphone pada saat ini, tentunya kita bisa memanfaatkan kecanggihan smartphone yang kita miliki (khususnya Android). Seperti halnya mengakses internet di berbagai macam media sosial, mengelola blog ataupun channel YouTube, bahkan mungkin hanya sekedar berselancar ria di mesin pencari. Tentunya kita bisa melakukan hal itu dengan mudah.…

Miko Yotsuya Mieruko-chan Harga Action Figure Kimetsu no Yaiba Kamado Tanjirou Tokopedia Jujutsu Kaisen 0 Movie Anime Citrus Season 2 Aplikasi Fujoshi? Coba Cek Ini!