Kokohnya Lini Pertahanan Jadi Kunci Konsistensi Liverpool

(Richard Heathcote/Getty Images)

LiverpoolJames Milner merasa Liverpool sudah banyak berkembang sepanjang animo ini. Solidnya lini pertahanan jadi kunci utama The Reds.

Liverpool tampil menawan di Liga Inggris animo ini. The Reds sekarang kokoh dipuncak klasemen Liga Inggris dengan 57 poin unggul empat angka dari Manchester City di posisi kedua.

Dari 22 adu yang dilalui, The Reds mencatatkan 18 kemenangan, tiga hasil imbang dan hanya sekali menang. Mereka juga menjadi tim dengan jumlah kebobolan paling sedikit di Liga Inggris yaitu dengan 10 gol.

“Saya sudah niscaya menyampaikan ada perkembangan kok. Anda sanggup melihat bagaimana tim kami meningkat,” kata Milner menyerupai dilansir dari situs resmi Liverpool.

“Dalam beberapa tahun terakhir Anda sanggup melihat bahwa kalau kami tampil dalam performa terbaik kami sanggup mengalahkan siapa pun, tetapi mungkin kami belum mempunyai konsistensi ketika itu. Sekarang Anda sanggup melihat kami sangat, sangat konsisten,” sambungnya.

“Saya pikir kami mempunyai kemampuan yang baik untuk bisa memenangkan pertandingan dengan banyak sekali cara. Jika segalanya tidak berjalan baik bagi kami, kami bisa menyelesaikannya, kami sanggup bermain dalam gaya yang berbeda dan itu bukti kami telah berkembang sebagai tim, dan itu ialah hal yang penting.

“Ini ialah balasan dari duduk kasus kami, dimana di tahun-tahun sebelumnya kami belum sekonsisten ini. Kami bisa bermain dengan sangat baik tapi kami jadi tim yang berbeda seminggu kemudian.”

Milner mengungkapkan kunci performa tim yang konsistensi animo ini terletak pada solidnya pertahanan mereka, terutama sesudah kedatangan Virgil van Dijk.

“Perlahan kami menjadi lebih baik dan lebih baik lagi dalam hal konsistensi. Itu dimulai dengan dasar dan fondasi yang kami miliki mulai dari kiper dan lini pertahanan, tetapi seluruh timlah yang berperan dalam bertahan dan menyerupai itulah kami melakukannya,” ujarnya.

Berita terkait:   Spesifikasi Battlefield V Closed Alpha Untuk Pc - Terbaru

“Rekor pertahanan menjadi dasar bagi kami animo ini. Kami mungkin saja tidak bermain anggun dalam satu laga, tapi kami masih bisa menang dengan skor 1-0 dan tetap solid di lini belakang. Itu sangat penting kalau Anda ingin sukses,” demikian dia.

Sumber detik.com